yarn

Apa Itu YARN?

Sharing is caring!

Apakah sudah pernah mendengar istilah YARN? Jika belum, yuk baca artikel Apa Itu YARN? untuk tahu lebih lanjut tentang YARN

YARN adalah teknologi Apache Hadoop dan merupakan singkatan dari Yet Another Resource Negotiator.

YARN adalah berskala besar, sistem operasi yang didistribusikan untuk aplikasi big data.

Teknologi ini dirancang untuk manajemen cluster dan merupakan salah satu fitur utama dalam generasi kedua Hadoop, open source Apache Software Foundation kerangka kerja pemrosesan terdistribusi.

YARN adalah penulisan ulang software yang mampu memisahkan manajemen sumber daya MapReduce dan kemampuan penjadwalan dari komponen pemrosesan data.

Setiap paket Yarn cache yang diunduh sehingga tidak diperlukan lagi. Ini juga memparalelkan operasi untuk memaksimalkan pemanfaatan sumber daya sehingga waktu instal lebih cepat dari sebelumnya.

Yarn adalah manajer paket yang relatif baru, dibangun oleh kolaborasi divisi open source Facebook, Google, Tilde, dan Expo untuk membantu menyelesaikan kebutuhan yang mereka miliki untuk konsistensi, keamanan, dan kinerja.

Yarn telah berkembang menjadi saingan NPM, the node package manager, dan memiliki banyak nama besar yang mendukungnya saat ini. Yarn dirilis pada Oktober 2016 dan menjanjikan kecepatan pengembang berkat caching lokalnya, konsistensi berkat file kuncinya, dan keamanan menggunakan jumlah cek untuk menguji integritas paket sebelum dijalankan.

Fitur utama Yarn adalah mode caching offline-nya. Setelah sebuah paket diinstal dari registry NPM, itu dapat diinstal lagi tanpa internet. Ini determinisme, paket-paket akan selalu diinstal dengan cara yang sama di beberapa mesin selama Anda menggunakan versi Yarn yang sama.

Performa jaringan, permintaan jaringan dari Yarn antri untuk memaksimalkan pemanfaatan jaringan. Ketahanan jaringan, jika satu permintaan gagal, hal tersebut tidak menghentikan keseluruhan pemasangan.

Sebelumnya dengan NPM, jika Anda tidak bisa mendapatkan satu paket yang Anda coba pasang, keseluruhan pemasangan akan gagal. Sekarang dengan Yarn, itu tidak akan terjadi. Ini menjaga ketidakcocokan versi paket dari membuat duplikat dalam node modules dan mengangkat paket ke bagian atas node modul, mengurangi ukuran dependensi total Anda.

Jika Anda ingin mencari informasi lebih lanjut tentang Yarn, Anda dapat mengunjungi yarnpkg.com

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Apa Itu YARN?
Artikel
Apa Itu YARN?
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Apakah sudah pernah mendengar istilah YARN? Jika belum, yuk baca artikel Apa Itu YARN? untuk tahu lebih lanjut tentang YARN
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo