Apa Itu Storyboard?

Apa Itu Storyboard?

Pembuatan video tidak selalu mudah. Selain detail, alur cerita yang halus, Anda pun masih harus mengedit video. Sangat mudah untuk mencampurkan ide dan kehilangan initial flow selama proses produksi. Yuk simak sampai selesai di Apa Itu Storyboard?

Apa Itu Storyboard?

Storyboard terdiri dari banyak thumbnail images yang menguraikan aliran video Anda. Setiap gambar memiliki beberapa catatan penjelasan untuk membantu pembaca memahami storyboard. Anda dapat menggunakan perangkat lunak storyboard untuk membuat satu atau menggambar sendiri papan Anda.

Sementara skrip berbasis teks, storyboard adalah representasi visual dari video Anda. Meskipun butuh waktu untuk membuatnya namun manfaatnya banyak.

  • Mereka menyederhanakan perencanaan video Anda.
  • Anda dapat menemukan visi video yang jelas.
  • Anda akan memiliki waktu yang lebih santai untuk mengedit produk akhir.
  • Anda mengurangi kemungkinan melakukan kesalahan.
  • Anda dapat berbagi ide dengan klien atau kolega dengan mudah.

Informasi Apa yang Harus Anda Sertakan?

Saat Anda membuat storyboard, Anda harus jelas tentang detail yang akan Anda gunakan. Anda ingin memasukkan jumlah informasi yang tepat untuk mengkomunikasikan pesan Anda secara efektif tanpa membuang banyak waktu dan energi Anda.

Storyboard yang ideal memiliki gambar yang cukup untuk menceritakan kisah dari awal hingga selesai dengan cara yang masuk akal. Berikan thumbnail yang ditandai dengan baik untuk setiap adegan penting dalam video. Tentukan karakter, pengaturan, dan properti pada setiap gambar untuk memberikan waktu yang mudah bagi audiens Anda.

Faktor dalam transisi dan posisi kamera saat Anda menggambar. Tulis catatan tambahan ketika Anda merasa perlu untuk mengklarifikasi detail penting. Idenya adalah untuk mempertahankan alur alur cerita Anda.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 3

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

You might also like