by

silvia

portofolio

Portofolio adalah kumpulan bahan-bahan yang menunjukkan keyakinan, keterampilan, kualifikasi, pendidikan, pelatihan, dan pengalaman Anda. Yuk baca Apa Itu Portofolio? sampai selesai.

Mengapa Saya Harus Memiliki Portofolio?

Proses menyusun portofolio itu sendiri akan membantu Anda sebagai orang yang diwawancarai menjadi lebih efektif. Anda akan mengidentifikasi keterampilan yang telah Anda peroleh melalui berbagai pengalaman Anda dan bagaimana mereka berhubungan dengan karier yang Anda minati.

Memilih pengalaman yang paling relevan dan menempatkannya dalam format yang mudah dipahami akan membantu Anda lebih mengartikulasikan keterampilan dan pengalaman Anda ketika mengajukan pertanyaan tentang kualifikasi Anda dalam sebuah wawancara.

Portofolio profesional juga akan menunjukkan bukti kepada perusahaan tentang keterampilan organisasi Anda, komunikasi, dan keterampilan terkait karier yang nyata.

Apa Yang Harus Dimasukkan Dalam Portofolio Saya?

Simpan semua yang Anda buat dan tentukan apa yang ingin Anda sertakan dalam portofolio Anda. Portofolio adalah contoh dari keterampilan dan pengalaman terkait karier Anda dan harus disajikan dengan gaya kreatif Anda sendiri.

Berikut ini biasanya termasuk dalam portofolio karier:

  • Pernyataan Orisinalitas: Paragraf yang menyatakan bahwa ini adalah pekerjaan Anda dan rahasia. Ini juga harus menunjukkan jika ada bagian dari portofolio tidak boleh disalin.
  • Filosofi Kerja: Deskripsi singkat tentang kepercayaan Anda tentang diri Anda dan industri.
  • Tujuan Karir: Tujuan profesional Anda selama lima tahun ke depan.
  • Bidang Keterampilan: Identifikasi tiga hingga lima bidang keahlian utama yang Anda miliki yang akan penting bagi seseorang dalam bidang karier Anda. Selanjutnya, pilih atau minta surat rekomendasi dan contoh kerja tertentu atau proyek yang mencontohkan set keterampilan ini. Jangan lupa untuk meminta sumber sampel pekerjaan Anda.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2020 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “Apa Itu Portofolio?”

  1. […] dalam posisi ini? Apa pekerjaan terbaikmu? Pertanyaan tersebut umum ditanyakan dalam rangka membuat portofolio terkait sampel kerja. Yuk baca selengkapnya artikel Cara Memilih Sampel Kerja […]

Leave a Comment