by

silvia

apa-itu-ping

Bagi Anda yang menghabiskan banyak waktu di internet, “ping” adalah istilah yang berkaitan dengan tes untuk mengetahui seberapa cepat sinyal data dapat melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain. Yuk baca Apa Itu Ping? Sampai selesai.

Ping Adalah …

Ping dimulai sebagai program yang memungkinkan Anda mengirimkan sinyal uji ke komputer lain untuk melihat apakah ada dan seberapa cepat ia merespons. Ping mengirim “paket” data elektronik ke alamat IP tertentu dan “menunggu” untuk sinyal / nada elektronik yang dikenal sebagai “pong.”

Ping dan Latensi

Ping penting untuk menguji berapa lama waktu yang diperlukan untuk melakukan perjalanan dari komputer Anda, pergi melintasi berbagai koneksi internet dan node, mencapai komputer di sisi lain, dan kembali kepada Anda. Data ini kemudian dihitung untuk menentukan seberapa cepat koneksi ke komputer lain dan seberapa cepat transfer data tertentu dapat diselesaikan.

Ping rate (yang juga dikenal sebagai latensi) adalah angka yang terkait dengan waktu tunda di internet yang diukur dalam miliseconds. Semakin tinggi angkanya maka semakin banyak keterlambatan transfer data yang mungkin Anda alami dan rasakan saat Anda online.

Tes Ping Awal

Tes ping penting pada hari itu sebagai penghemat waktu bagi orang-orang ketika mereka biasa mengirim file menggunakan FTP (File Transfer Protocol), yang merupakan cara khusus untuk menggunakan internet untuk mengirim file langsung dari satu komputer ke komputer lain.

Proses yang masih digunakan ini lebih sering digunakan sebelum menjadi mudah untuk melampirkan dan mengirim file besar ke orang lain melalui email.

Komputer pengirim akan mem-ping komputer penerima. Apabila tidak mendapatkan respons yang cukup cepat maka tidak akan membuang waktu lagi untuk mencoba terhubung.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2020 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 3.3 / 5. Jumlah rate 4

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment