by

silvia

G Suite adalah kumpulan produk berbasis perusahaan, seperti Gmail, Drive, Docs, Spreadsheet, dan sebagainya, yang ditawarkan oleh Google melalui platform berlangganan bulanan untuk membantu merampingkan bisnis Anda. Yuk ketahui leih lanjut di artikel Apa Itu G Suite?

Tetapi apa perbedaan antara itu dan aplikasi gratis?

Apa Itu G Suite? g-suite-1

G Suite, yang sebelumnya dikenal sebagai Google Apps for Work, adalah Software as a Service (SaaS) yang mengelompokkan semua alat produktivitas dan kolaborasi berbasis cloud yang dikembangkan oleh Google untuk bisnis, lembaga, dan organisasi nirlaba.

Apa Perbedaan antara G Suite dan Google Apps Gratis? g-suite-2

Meskipun sebagian besar produk ini gratis untuk semua orang, G Suite menambahkan fitur tingkat perusahaan untuk pelanggannya. Beberapa fitur ini, termasuk shared calendars, optional unlimited cloud storage, advanced admin controls, seperti menambah dan menghapus pengguna, two-step verification, dan simple data migration tools untuk mentransfer semua data berharga perusahaan Anda ke G Suite.

Selain itu, G Suite dilengkapi dengan manajemen perangkat seluler, memungkinkan Anda mengaktifkan / menonaktifkan perangkat seluler, mengontrol aplikasi mana yang diaktifkan, dan menghapus dari jarak jauh jika karyawan tersebut menyalahgunakan perangkat perusahaan.

G Suite juga memiliki alamat email khusus untuk domain Anda. Ketika Anda mendaftar ke G Suite, setiap email pengguna akan berisi domain Anda dan terlihat seperti “[email protected].”

Catatan: Anda harus sudah memiliki dan memverifikasi domain tempat Anda mendaftar untuk menggunakannya dengan G Suite.

Apabila Anda sudah menggunakan Outlook, Yahoo, atau server pertukaran email lainnya, Anda tidak perlu khawatir. Dengan G Suite, Anda dapat menggunakan alat migrasi data untuk mentransfer semua email, kalender, dan kontak Anda dan langsung mengimpor semuanya dengan mudah.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2020 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment