apa-itu-da-dan-pa

Saat Anda mulai mendalami Teknik SEO maka akan banyak menjumpai berbagai istilah baru. Salah satunya adalah tentang DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority). Yuk baca Apa Itu Domain Authority dan Page Authority

Apa Itu Domain Authority?

Domain Authority (DA) adalah skor peringkat mesin pencari yang dikembangkan oleh Moz, yang memprediksi seberapa baik peringkat situs di search engine result pages (SERP). Skor Domain Authority berkisar dari satu hingga 100, dengan skor yang lebih tinggi sesuai dengan kemampuan untuk menentukan peringkat yang lebih tinggi. 

Domain Authority dihitung dengan mengevaluasi beberapa faktor, termasuk menautkan root domain dan jumlah tautan total ke dalam satu skor DA. Skor ini selanjutnya dapat digunakan saat membandingkan situs atau melacak “kekuatan peringkat” situs dari waktu ke waktu. Domain Authority bukanlah metrik yang digunakan oleh Google dalam menentukan peringkat pencarian dan tidak berpengaruh pada SERP.  

Apa Itu Domain Authority yang “Baik”?

Secara umum, situs dengan link eksternal berkualitas tinggi dalam jumlah yang sangat banyak berada di urutan teratas dari skala Domain Authority. Sedangkan bisnis kecil dan situs dengan lebih sedikit tautan masuk, mungkin memiliki skor DA yang jauh lebih rendah. Situs baru akan selalu dimulai dengan skor Otoritas Domain satu.

Karena Domain Authority dimaksudkan untuk menjadi prediktor kemampuan peringkat situs, memiliki skor DA yang sangat tinggi seharusnya tidak menjadi satu-satunya tujuan Anda. Lihat skor DA untuk situs tempat Anda bersaing secara langsung di SERP dan bertujuan untuk memiliki skor yang lebih tinggi daripada pesaing Anda.

Ini paling baik digunakan sebagai metrik komparatif (daripada skor konkret absolut) saat melakukan penelitian di hasil pencarian dan menentukan situs mana yang mungkin memiliki profil tautan yang lebih kuat atau penting daripada yang lain. Belum tentu ada skor Domain Authority yang “baik” atau “buruk” karena ini merupakan alat perbandingan.

Apa Itu Page Authority?

Page Authority (PA) adalah skor yang dikembangkan oleh Moz, yang memprediksi seberapa baik peringkat halaman tertentu pada search engine result pages (SERP). Skor Page Authority berkisar dari satu hingga 100 dengan skor lebih tinggi sesuai dengan kemampuan peringkat yang lebih tinggi.

Apa Itu Page Authority yang “Baik”?

Karena cara penghitungan Page Authority, paling baik digunakan sebagai metrik komparatif (daripada skor konkret absolut) saat melakukan penelitian di hasil penelusuran dan menentukan halaman mana yang mungkin memiliki profil tautan yang lebih kuat atau penting daripada yang lain. Belum tentu ada skor Page Authority yang “baik” atau “buruk” karena ini merupakan alat perbandingan.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2020 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment