google-serp-snippet

Tujuan utama Alat Optimasi SERP Snippet adalah untuk memungkinkan webmaster dan penerbit konten untuk secara strategis membangun judul halaman dan meta description tags yang akan menghasilkan estetika yang menyenangkan atau daftar menarik di hasil pencarian organik Google. Yuk baca Alat Pengoptimalan Google SERP Snippet

Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat mengoptimalkan konten judul dan snippet untuk memaksimalkan click-through rate (CTR) dari Google. Dengan kata lain, Anda dapat meningkatkan trafik mesin pencari organik Anda untuk kata kunci tertentu. Bahkan jika Anda tidak dapat meningkatkan peringkat Anda.

Taktik ini dapat sangat berguna dalam situasi di mana Anda tahu Anda mungkin tidak pernah mengungguli situs di atas Anda untuk kata kunci tertentu. Dalam skenario itu, pilihan terbaik Anda adalah membuat daftar situs Anda menonjol dari yang lain dan terlihat semenarik mungkin.

Bagian dari Google Snippet

Berikut adalah penjelasan singkat tentang berbagai elemen yang dapat ditemukan dalam hasil oogle Web Search yang khas.

Title

  • Google menampilkan hingga 70 karakter (termasuk spasi) dari judul halaman dalam hasil pencariannya.
  • Jika judul halaman melebihi 70 karakter, Google akan menampilkan sebanyak mungkin kata, dan sisanya diganti dengan elipsis (…).

Snippet (Meta Description)

  • Google menampilkan hingga 156 karakter (termasuk spasi) dari suatu halaman meta description tag
  • Jika halaman meta description tag melebihi 156 karakter, Google akan menunjukkan sebanyak mungkin kata secara keseluruhan, dan sisanya diganti dengan elipsis (…).
  • Jika halaman web menyertakan tanggal yang dipublikasikan, Google dapat memasukkan tanggal tersebut sebagai bagian dari snippet. Dalam kasus ini, tanggal dihitung sebagai bagian dari 156 karakter.
  • Untuk memastikan snippet halaman web Anda dapat sesuai dengan tanggal yang dipublikasikan dan seluruh meta description (tanpa terpotong oleh elipsis). Pertahankan meta description tag Anda lebih pendek dari 139 karakter (atau 140 karakter, jika tanggal yang dipublikasikan adalah dari satu digit hari dalam sebulan).

Rich Snippet

  • Google menampilkan rich snippet text untuk beberapa jenis halaman dan data, misalnya review, people, business, dan event.
  • Untuk informasi tentang rich snippets dan microformats, lihat Halaman bantuan Google tentang rich snippets.

URL

  • Untuk situs dengan hierarki informasi yang jelas, Google dapat menampilkan breadcrumb links dalam hasil pencarian.
  • Snippet tool ini saat ini tidak mendukung fitur URL lanjutan apapun. Ini dapat ditambahkan dalam future releases.

Alternatif Berbasis Pixel

Mungkin Anda lebih suka pixel based tool?

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 3 / 5. Jumlah rate 2

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “Alat Pengoptimalan Google SERP Snippet”

  1. […] paling sederhana untuk membedakan mereka secara terpisah adalah dengan mencari tanda-tanda tanda di SERP, khususnya di bawah daftar title […]

Leave a Comment