ide bisnis online

Bagi banyak calon pengusaha, menjalankan bisnis online adalah mimpi yang menawarkan janji keamanan finansial dan kemandirian. Ditambah lagi, banyak statistik bisnis online menunjukkan bahwa e-commerce diharapkan tumbuh secara astronomis dalam waktu dekat. Yuk ketahui lebih lanjut tentang 8 Ide Bisnis Online untuk Pengusaha di 2019

Langkah pertama untuk berpartisipasi dalam pertumbuhan besar ini adalah memilih ide bisnis online yang sesuai dengan keahlian Anda dan yang dapat Anda luncurkan secara realistis.

8 Ide Bisnis Online Terbaik

Dengan pertumbuhan internet dan teknologi yang luar biasa secara umum, ada ide bisnis online di luar sana untuk semua orang, terlepas dari pengalaman Anda atau riwayat pekerjaan sebelumnya.

Memulai bisnis online dapat menjadi salah satu cara tercepat, termudah, dan paling terjangkau untuk memulai bisnis secara keseluruhan, terutama ketika yang Anda butuhkan hanyalah laptop dan koneksi internet.

  1. Social Media Marketing

Jika Anda memiliki bakat untuk mendapatkan likes, favorites, recommends, retweets, Insta-hearts, followers, reblogs, shares, plus-ones, upvotes, komentar, dan klik, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan karir di Social Media Marketing.

Dengan berkonsultasi dengan perusahaan untuk mengelola profil media sosial mereka, menyebarkan konten mereka di Web, menjaga merek mereka on track, dan menanggapi pertanyaan pelanggan, Anda dapat mengubah hobi favorit Anda menjadi pekerjaan harian Anda.

  1. Konsultasi SEO

Berbicara tentang internet, mungkin Anda bukan pakar media sosial tetapi Anda ahli dalam SEO, atau pengoptimalan mesin pencari. Jika Anda memiliki banyak keterampilan dan pengalaman dalam membuat situs web mendapat peringkat tinggi di Google (dan juga Bing) dan memahami cara mengubah pencari menjadi pelanggan maka ada banyak perusahaan yang bersedia membayar mahal untuk bantuan Anda.

  1. Freelance Designing

Apakah Anda selalu menghabiskan waktu luang merancang poster di Photoshop atau Illustrator?

Jika demikian dan jika Anda tertarik untuk menemukan pertunjukan di daftar ide bisnis online yang tepat untuk Anda maka Freelance Designing mungkin merupakan pilihan yang baik.

Ambillah klien dengan kecepatan Anda sendiri, bangun reputasi online yang baik dan dari mulut ke mulut, dan kerjakan proyek-proyek yang menurut Anda menarik.

  1. Freelance Writing

Jika Anda lebih terampil dalam kata-kata, jangan pernah takut karena Anda selalu bisa menjadi penulis lepas. Selama Anda memiliki koneksi internet dan keyboard yang sempurna, tidak ada yang menghalangi Anda.

Namun, faktor terpenting adalah tulisan Anda. Bisakah Anda menulis dengan jelas? Apakah Anda meluangkan waktu dan upaya untuk benar-benar memahami apa yang Anda bicarakan? Apakah Anda menarik bagi pembaca yang tepat?

Jika Anda yakin dengan keterampilan menulis Anda maka ide bisnis online ini sangat ideal.

  1. Ebook Writing

Jika posting blog perusahaan bukan gaya Anda maka Anda dapat mempertimbangkan untuk menulis dan menerbitkan ebooks. Jika Anda pikir Anda punya sesuatu yang menarik, berguna, dan layak untuk dikatakan (Anda pun yakin orang lain juga akan berpikir demikian) maka menulis ebook bisa menjadi bisnis yang menguntungkan.

Tentu saja Anda harus belajar cara memformat ebook dengan benar, membayar untuk mengedit dan menutup layanan desain, dan mencari tahu skema pemasaran yang efektif.

  1. Translation

Jika Anda fasih dalam berbagai bahasa, menerjemahkan adalah pekerjaan yang ideal. Anda dapat melakukannya di mana pun Anda suka, selama Anda mendapatkan teks yang sedang Anda kerjakan dan memahami tujuan terjemahan. Ini adalah ide bisnis online yang sangat bagus jika Anda ingin meningkatkan keterampilan bahasa asing Anda di sepanjang jalan.

  1. Editing

Pengeditan muncul dalam berbagai bentuk dan ukuran, mulai dari menyalin materi pemasaran perusahaan hingga mengoreksi novel hingga mengindeks naskah akademis. Selama Anda memiliki mata yang tajam untuk detail serta pemahaman tata bahasa yang kuat maka mengedit bisa menjadi ide bisnis yang hebat jika Anda tertarik untuk bekerja kapan dan bagaimana Anda inginkan.

  1. Writing a Blog

Penulis atau desainer lepas? Pamerkan keahlian Anda di setiap post. Tertarik pada pengkodean, fotografi dan video, kebugaran, makanan, atau apa pun? Buktikan pengetahuan Anda dengan menulis artikel bagus tentang topik-topik itu.

Semakin banyak orang mempercayai otoritas Anda, semakin banyak mereka membaca maka semakin mudah untuk mengembangkan bisnis Anda dengan blogging. Bahkan jika Anda masih memutuskan untuk mengejar ide bisnis online, memulai sebuah blog bukanlah ide yang buruk, karena Anda akan membangun keberadaan online untuk membangun.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Hosting Indonesia pun telah tersedia. Anda bisa melakukan pemesanan web hosting Indonesia di Jetorbit dengan spesifikasi hosting terbaik.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

2 responses to “8 Ide Bisnis Online untuk Pengusaha di 2019”

  1. Writer Daylight Avatar

    Nomor 1 sme masih min populer di tahun 2020 mungkin sampai 3 tahun mendatang.

    Artikel ini benar informasinya dan enak dibaca

    1. silvia Avatar

      terima kasih Kak sudah berkunjung ke blog kami 🙂

Leave a Comment