7 Manfaat Blog Yang Harus Anda Sadari

Sharing is caring!

Dunia teknologi yang semakin berkembang menjadikan berbagai kegiatan menjadi serba online. Mulai dari mencari informasi atau berita, berjejaring sosial, mengakses hiburan, mendownload software hingga menjalankan bisnis, belanja online, dan sebagainya. Begitu pula dengan blog. Artikel ini akan menyuguhkan 7 Manfaat Blog Yang Harus Anda Sadari agar nantinya semakin optimal dalam penggunaannya.

Blog memiliki peran penting untuk menyuguhkan konten-konten yang dapat diakses pengguna online. Berbagai konten dapat dishare di dunia maya sehingga siapa saja yang terhubung dengan internet dapat mengakses dan mendownload dengan mudah.

Manfaat Blog

  1. Berbagi tulisan, baik dalam bentuk pengetahuan, cerita, dan pengalaman sehingga orang lain yang mencari suatu topik tertentu dapat menemukan tulisan Anda.
  2. Melatih keterampilan dan kreativitas menulis karena bagi orang yang hobi menulis maka blog akan menjadi sarana mengasah keterampilan menulis.
  3. Dapat menghasilkan uang, misalnya dengan mengikuti PPC, bisnis Afiliate, dan lain-lain.
  4. Memperluas dan membangun jaringan dapat dilakukan dalam dunia blogger. Secara teknisnya, apabila ingin menambahkan komentar maka aka nada record alamat email yang masuk ke kita dan bisa kita gunakan untuk mailing list. Bahkan bisa dijadikan sasaran untuk mempromosikan produk Anda. Selain itu, dengan blogger lain Anda pun dapat saling sharing, bertukar link, dan sebagainya.
  5. Media promosi atau sarana untuk menjual produk karena alasan offline store yang kurang strategis. Dengan makin maraknya dunia online, apapun bisa dijual dan media untuk berjualan secara online pun bisa melalui blog.
  6. Media aktualisasi diri karena seorang blogger akan belajar untuk mengembangkan dan mengeksplor lebih jauh serta berbagi pengetahuan yang dimilikinya melalui sebuah tulisan. Misalnya, Anda suka edit foto maka Anda semakin termotivasi untuk semakin mendalami lalu membagikan di blog. Anda bisa share dan menunjukkan kepada dunia hasil karya Anda.
  7. Media komunikasi dan sosialisasi dengan para pengunjung di blog Anda. Caranya adalah dengan Anda membalas komentar mereka terkait tulisan Anda di blog. Anda pun dapat melanjutkan interaksi saling komentar di dunia nyata dengan cara kopi darat dengan berbagai komunitas blogger.

Ada perbedaan lho antara blog dengan website. Anda dapat cari tahu dengan klik https://www.jetorbit.com/blog/perbedaan-blog-dan-website/

Anda pun bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Demikianlah manfaat blog yang patut Anda ketahui dan sadari. Jangan lupa sharing ke teman-teman lain agar mendapatkan manfaatnya juga ya ?

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating / 5. Jumlah rate

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
7 Manfaat Blog Yang Harus Anda Sadari
Artikel
7 Manfaat Blog Yang Harus Anda Sadari
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Cari tahu yuk tentang manfaat blog agar semakin optimal dalam menyuguhkan konten
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

1 thought on “7 Manfaat Blog Yang Harus Anda Sadari”

Leave a Comment