ide-tiktok

Apakah Anda pernah terbesit ide terkait cara menggunakan TikTok untuk bisnis? Di kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa ide umum tentang bagaimana Anda dapat memulai TikTok untuk bisnis. Yuk baca 7 Ide TikTok untuk Bisnis Anda

Ingat: TikTok memiliki jenis musik yang lebih ringan, lebih menyenangkan, dibandingkan dengan platform media sosial lainnya. Bahkan brand dengan tipe yang sangat serius, bisa membuat platform seperti TikTok bekerja untuk mereka menunjukkan sisi bisnis mereka yang lebih lembut, ringan, dan lucu. 

Berikut ini 7 ide TikTok untuk menginspirasi konten bisnis kecil Anda:

Gunakan Musik untuk Menampilkan Produk Anda dengan Cara Baru

TikTok dimulai sebagai aplikasi sinkronisasi bibir dan semuanya tentang musik serta ada banyak cara untuk memanfaatkan ini.

Jika Anda kesulitan mendapatkan ide tentang cara melakukannya, saran kami untuk Anda adalah mulailah dengan musik. Temukan lagu yang Anda sukai yang terasa berkaitan dengan brand Anda dan lihat visual menarik apa yang mungkin dapat Anda buat untuk mengiringinya.

Berikan Tips Cepat, Tutorial, atau Suatu Cara

Kumpulkan video kecil yang menunjukkan kepada pengikut Anda terkait bagaimana melakukan sesuatu atau dapat juga memberi mereka beberapa saran atau nasihat. Buatlah agar menyenangkan dengan cara tambahkan musik latar (background music) dan efek khusus serta jangan takut untuk menjadi sedikit konyol.

Mulai dengan Sebuah Tantangan Hashtag

Tantangan hashtag bila dilakukan dengan baik, maka cara tersebut adalah cara yang fantastis untuk menyebarkan kesadaran terkait brand Anda dan membuat orang terlibat dengan Anda. Pastikan untuk membuatnya lebih kreatif daripada hanya menantang orang untuk membuat video sendiri dengan produk atau layanan Anda. Bisa juga dengan menambahkan elemen yang menyenangkan atau twist.

Misalnya, hashtag Guess #inmydenim, menantang orang-orang untuk merekam video “transformasi” yang dimulai dengan mereka mengenakan pakaian polos, membosankan, atau jelek, selanjutnya menunjukkan betapa hebatnya penampilan mereka dengan denim.

Ikuti Sebuah Tantangan Hashtag

Apakah Anda tidak ingin memulai tantangan hashtag Anda sendiri? Ikuti saja tantangan milik orang lain. Orang-orang senang melihat brand dapat berpartisipasi dalam kontes yang menyenangkan dan tantangan.

ide-tiktok-1

Pantau terus apa yang sedang tren dan jika Anda melihat tantangan hashtag yang tampak menyenangkan dan cocok dengan bisnis Anda maka lakukanlah!

Tunjukkan Proses Anda

Video TikTok dalam durasi pendek saja sehingga Anda tidak akan memposting keseluruhan proses pemutaran demi pemutaran. Anda pasti bisa membuat video “sebelum dan sesudah” atau quick timelapse. Sekali lagi, pastikan untuk memilih musik latar yang menyenangkan dan efek untuk memberikan efek yang menyenangkan.

Buatlah Drama Komedi Lucu

Jika Anda memiliki banyak waktu, kreativitas, dan beberapa rekan yang bersedia, buatlah drama komedi kecil yang lucu yang terjadi di tempat kerja, studio, atau kantor Anda, yang tentu saja berhubungan dengan produk atau layanan Anda.

Anda dapat mendasarkannya pada interaksi lucu yang Anda lakukan dengan kolega atau klien atau pengalaman dengan pekerjaan Anda secara umum. 

Menciptakan Sebuah Duet

Cara lain untuk terlibat dengan akun TikTok lain adalah dengan berduet. Fitur duet memungkinkan Anda untuk merekam video Anda sendiri bersama dengan video yang telah diposting orang lain.

7 ide di atas hanyalah beberapa ide umum untuk memberi Anda beberapa inspirasi. TikTok adalah platform yang bagus untuk menjadi kreatif sehingga biarkan ide-ide kreatif tersebut mengalir dan bersenang-senanglah dengannya!

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment