cms-berbasis-laravel

Banyak sistem CMS Laravel yang luar biasa hebat telah keluar di tahun lalu. Mulai dari yang super kuat hingga yang minimal, lalu sumber terbuka, dan komersial. Baca selengkapnya yuk CMS Berbasis Laravel Terbaik untuk Pengembangan Situs

Laravel adalah salah satu kerangka kerja PHP teratas yang tersedia untuk pengembang serta menggunakan arsitektur MVC canggih untuk membangun aplikasi web. Selain itu, ada banyak CMS Laravel yang tersedia di pasar untuk memudahkan proses pengembangan yang kompleks. Ini menyediakan sistem pengemasan modular yang memungkinkan pengembang laravel untuk membangun aplikasi dengan fitur web yang dioptimalkan.

Jika Anda ingin memulai situs baru yang membutuhkan CMS dan ingin membuat backend di Laravel, berikut ini adalah daftar aplikasi populer yang tersedia saat ini:

October CMS

October adalah content management system (CMS) self-hosted, gratis, dan sumber terbuka berdasarkan bahasa pemrograman PHP dan kerangka kerja aplikasi web Laravel. Ini mendukung MySQL, SQLite dan PostgreSQL untuk database backend dan menggunakan flat file database untuk struktur frontend.

Asgard CMS

AsgardCMS adalah pendatang baru di pasar CMS. Namun ia memiliki struktur modular dan multibahasa berfitur lengkap. Setiap bagian dari CMS adalah modul terpisah dan semua modul digabungkan secara longgar. Hasilnya adalah fleksibilitas luar biasa yang menghasilkan garis lintang yang luas (wide latitude) untuk opsi kustomisasi. AsgardCMS awalnya dimulai pada 10 Juni 2015 dan versi stabil terbaru diperbarui pada 5 Sep 2018.

Statamic

Statamic dirancang untuk menyusun situs dengan cepat, menghilangkan tugas berulang (repetitive tasks), dan menyusun data Anda dengan cepat.

Lavalite

Lavalite membantu Anda dengan cepat menyiapkan CMS atau aplikasi berbasis cloud berdasarkan Laravel. Pembuat paket dan pasarnya akan membantu Anda membangun atau menemukan paket tambahan yang diperlukan untuk aplikasi Anda.

TypiCMS

TypiCMS adalah CMS multibahasa modular yang dibangun dengan Laravel 6. Anda dapat mengelola pages, events, news, places, menu, translations, dan lain-lain.

PyroCMS

PyroCMS adalah CMS yang dalam beberapa bulan terakhir ini semakin populer karena desain backend yang intuitif dan arsitektur modular yang ringan. Dideskripsikan sebagai “CMS yang sederhana, fleksibel, berbasis komunitas,” PyroCMS juga mudah dipelajari, dipahami, dan dimiliki.

Coaster CMS

Coaster CMS adalah CMS bertenaga Laravel yang dibuat oleh agen digital full-service Web-Feet.co.uk. Mereka mengkhususkan diri dalam menawarkan solusi untuk berbagai klien, dan di sinilah Coaster CMS lahir.

Quarx

Quarx adalah CMS lengkap yang dapat ditambahkan ke aplikasi Laravel apapun. Ini memberi Anda kendali penuh atas hal-hal, seperti pages, menu, links, widgets, blog, events, faq, dan lain-lain.

Quarx hadir dengan pembuat modul untuk semua kebutuhan CMS khusus Anda serta alat penerbitan modul. Jadi, jika Anda memutuskan untuk menggunakan kembali beberapa modul pada proyek mendatang, Anda dapat dengan mudah menerbitkan asetnya dengan mulus. Jika Anda ingin membuat modul Quarx Anda menjadi sebuah paket PHP, Anda harus mempublikasikan asetnya ke quarx / modules direktory.

Photon CMS

Photon CMS adalah CMS pertama API berdasarkan kerangka kerja Laravel. Ini merupakan fitur yang dapat dikonfigurasi panel kontrol yang mana dibangun menggunakan Vue.js.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 2

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment