7 Cara Terbaik Cara Menghasilkan Uang di YouTube pada Tahun 2021

7 Cara Terbaik Cara Menghasilkan Uang di YouTube pada Tahun 2021

Sharing is caring!

Di seluruh dunia, lima miliar video YouTube ditonton setiap hari. Sejalan dengan pergeseran digital, hal selanjutnya yang harus Anda pelajari adalah cara menghasilkan uang di YouTube. Yang Anda butuhkan hanyalah software pengedit video serta komputer lalu Anda dapat memulainya di YouTube. Yuk baca 7 Cara Terbaik Cara Menghasilkan Uang di YouTube pada Tahun 2021

Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa cara untuk mulai menghasilkan uang di YouTube pada tahun 2021.

Cara Menghasilkan Uang di YouTube

Monetisasi YouTube: Gunakan Tautan Afiliasi di YouTube

Mempromosikan tautan afiliasi dapat menjadi peluang penghasilan besar untuk channel yang menawarkan tutorial serta ulasan produk. Misalnya, jika Anda merekomendasikan produk dan pengguna mengunjungi link Anda untuk membeli, Anda akan mendapatkan komisi. Anda dapat menempatkan tautan ini di beberapa baris pertama deskripsi Anda dan membicarakan tentang tautan Anda di konten video Anda.

Memposting tautan afiliasi di YouTube memiliki kemiripan yang khas dengan mempromosikan tautan afiliasi di blog Anda. Oleh karena itu, Anda tidak boleh menuangkan link afiliasi ke seluruh konten YouTube Anda hanya untuk keuntungan moneter.

Untuk membangun kepercayaan dengan audiens Anda, bantu mereka memecahkan masalah dan berikan solusi atas masalah tersebut dalam bentuk tutorial. Anda dapat membuat video yang menawarkan solusi yang telah Anda selesaikan sendiri sebelumnya. Langkah terbaik untuk memaksimalkan pendapatan adalah memulai blog bersamaan dengan channel YouTube Anda dan menambahkan tautan afiliasi di sana juga. 

Menjadi Mitra YouTube dan Dapatkan Penghasilan dari Iklan

Sebagai Mitra YouTube, Anda dapat menghasilkan uang dengan berbagai cara. Anda dapat menghasilkan uang dari iklan sebelum video, membership channel, atau iklan banner Google AdSense.

menghasilkan-uang-di-youtube-1

Namun, ada beberapa aturan dasar yang harus diperhatikan sebelum menjadi Mitra YouTube bersertifikat serta beberapa prasyarat yang diperlukan untuk memulai. Selain mematuhi aturan iklan YouTube, Anda harus mengumpulkan minimal 4.000 jam menonton video di channel Anda dalam 12 bulan terakhir dan memiliki 1.000 subscribers.

Hasilkan Uang di YouTube dengan Dana dari Penggemar Anda

Jika Anda telah membangun pengikut setia Anda atau biasa yang disebut followers, mendorong mereka untuk melakukan crowdfunding pada channel Anda dapat membantu Anda mendanai video baru dan mendapatkan keuntungan.

Kuasai SEO YouTube Anda

Untuk pembuat video yang belum memiliki pengikut yang signifikan, Anda harus memaksimalkan SEO YouTube.

Untuk melakukannya, lakukan penelitian keyword seperti yang biasa Anda lakukan. Namun, pikirkan sedikit berbeda berdasarkan apa yang dicari orang di YouTube. Selanjutnya, pastikan Anda menggunakan keyword bernilai tinggi di judul video, deskripsi, dan tag video Anda.

Setelah diluncurkan, Anda dapat memeriksa laporan “Traffic Source: YouTube Search” YouTube Anda untuk mengetahui apa yang orang-orang telusuri ketika mereka menemukan video yang Anda buat. Secara umum, Google memberikan hasil video untuk keyword tentang how, review, tutorial, dan istilah video lucu.

Ada juga lima faktor peringkat SEO YouTube utama yang perlu dipertimbangkan:

  • Jumlah komentar
  • Subscribes setelah menonton video
  • Rasio suka / tidak suka
  • Durasi video
  • CTR pada hasil pencarian YouTube
menghasilkan-uang-di-youtube-2

Manfaatkan Marketing Funnel YouTube Anda

Optimalkan channels YouTube Anda untuk penjualan. Pilih niche Anda, jadilah mitra YouTube, dan mulai rencanakan marketing funnel Anda.

YouTube adalah salah satu cara untuk menyebarkan pesan Anda tetapi Anda dapat menghasilkan lebih banyak uang dengan menggunakan YouTube bersamaan dengan blog. Dengan begitu, Anda mengumpulkan lebih banyak alamat email dan pada akhirnya dapat menjual produk ke fanbase Anda.

Misalnya, jika Anda menulis postingan blog tentang produk afiliasi yang Anda rekomendasikan, gunakan kembali konten tersebut dan buatlah video YouTube yang tersemat di postingan tersebut.

Menjadi Influencer Amazon

Program influencer Amazon menjadi lebih populer. Program influencer ini memungkinkan Anda memaksimalkan kehadiran YouTube (media sosial secara umum) untuk menghasilkan uang melalui rekomendasi Amazon.

Setelah bergabung dengan program ini, Anda dapat meninjau dan merekomendasikan produk serta mengarahkan audiens Anda ke Amazon untuk membeli melalui tautan afiliasi. Saat audiens Anda mengklik dan melakukan pembelian Amazon, Anda mendapatkan potongan komisi (biasanya 8-10%).

Namun, program ini tidak terbuka untuk semua orang. Jumlah pengikut media sosial dan metrik lainnya juga ikut menentukan peluang persetujuan.

Jelajahi Keuntungan Tambahan dari YouTube Red Subscribers

YouTube Red memungkinkan pengguna membayar sekitar Rp140.000,- untuk menonton YouTube yang bebas iklan. Bahkan tanpa iklan, pembuat konten masih dapat menghasilkan uang dan menghasilkan 55% pendapatan, berdasarkan waktu tonton. Dengan YouTube Red, waktu tonton Anda menjadi hal penting sehingga silakan periksa YouTube Analytics Anda untuk melihat statistik, seperti waktu tonton dan keterlibatan video.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
7 Cara Terbaik Cara Menghasilkan Uang di YouTube pada Tahun 2021
Artikel
7 Cara Terbaik Cara Menghasilkan Uang di YouTube pada Tahun 2021
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Yuk baca 7 Cara Terbaik Cara Menghasilkan Uang di YouTube pada Tahun 2021 karena di seluruh dunia 5 miliar video YouTube ditonton setiap hari
Author Name
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo
You might also like