7 Cara Promosi Website Jualan di Situs Social Media

Sharing is caring!

Apakah Anda sudah melakukan banyak hal untuk promosi website jualan demi meningkatkan penjualan? Anda harus melakukan gebrakan dari hanya sekedar membuat tweet jika tujuan Anda adalah mempertahankan kestabilan keuntungan sepanjang tahun. Oleh karena itu, Anda perlu membaca Cara Promosi Website Jualan di Situs Social Media agar sering dikunjungi oleh pengguna internet.

Tentu saja jawaban atas pertanyaan di atas adalah bagaimana cara supaya website Anda mudah ditemukan oleh orang.

Membangun promosi jualan online dapat dilakukan dengan menghubungkan website Anda dengan akun social media yang Anda miliki.

Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Miliki Website

Anda tentunya harus memiliki website terlebih dahulu karena nantinya website ini akan dijadikan sebagai pusat rujukan promosi online.

  1. Buat Akun Social Media

Anda perlu mencantumkan link website Anda di akun-akun tersebut. Utamakan promosi di sosmed, seperti Facebook, Twitter, Google+ serta Instagram dahulu karena paling banyak digunakan oleh masyarakat.

  1. Interaksi dengan Orang-orang di Social Media

Anda dapat melakukannya dengan update status, upload foto, dan link informasi yang bisa menarik orang lain. Anda pun harus mencantumkan link URL website Anda di status tersebut.

  1. Share Link URL Postingan Produk dan Artikel di Social Media

Poin utamanya adalah postingan yang baru sehingga secara tidak langsung orang bisa membaca status sekaligus melihat link website jualan Anda.

  1. Soroti Produk di Media Sosial

Pemasaran melalui media sosial akan efektif jika Anda posting secara teratur. Anda bisa posting gambar yang menarik dari produk dengan disertai penawaran menarik dan sertakan link yang dapat terhubung langsung ke produk tertentu untuk mempercepat pembelian.

Anda pun bisa meminta follower untuk mengirimkan gambar diri mereka yang memakai produk Anda untuk meningkatkan interaksi.

  1. Adakan Perlombaan di Social Media

Perlombaan adalah cara bagus untuk mempromosikan penawaran, mengarahkan trafik ke toko Anda, dan meningkatkan follower di social media. Anda bisa menawarkan salah satu produk sebagai hadiah atau paket hadiah dan mengumumkan di semua situs social media.

Selanjutnya Anda minta pemenang untuk mengirimkan foto mereka beserta hadiah yang telah dikirimkan ke halaman website Anda.

  1. Membayar Iklan di Social Media

Facebook dan Twitter menawarkan penggunaan iklan berbayar untuk menargetkan konsumen yang tepat. Jika Anda ingin mencoba Facebook, sebaiknya pilih metrik seperti “klik situs” atau “konversi situs” karena Anda ingin orang mengklik ke URL toko online bukan fan page. Sedangkan di Twitter gunakan “Promoted Tweets” untuk mempromosikan toko Anda.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
7 Cara Promosi Website Jualan di Situs Social Media
Artikel
7 Cara Promosi Website Jualan di Situs Social Media
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Bagaimana Cara Promosi Website Jualan di Situs Social Media agar sering dikunjungi pengguna internet? Yuk ketahui lebih lanjut ke Jetorbit
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

1 thought on “7 Cara Promosi Website Jualan di Situs Social Media”

Leave a Comment