cara mendapatkan trafik yang stabil

Meningkatkan traffic website merupakan tujuan dari pemilik website dan blogger. Mereka harus dapat memastikan bahwa mereka bisa stand out di antara website dan blog lainnya sehingga mereka bisa mendapatkan traffic yang stabil di website mereka. Yuk baca sampai selesai 6 Cara Gratis Mendapatkan Trafik.

Apa itu Traffic?

Traffic website dapat didefinisikan sebagai jumlah orang yang mengunjungi sebuah website, halaman yang mereka lihat, dan durasi saat pengunjung melihat atau membaca halaman-halaman tersebut.

Traffic dapat diartikan dengan ukuran dari transfer data yang telah dilakukan oleh website Anda. Jumlah traffic yang telah terpakai ditentukan oleh jumlah pengunjung, banyaknya halaman yang dikunjungi pada website Anda, dan bagaimana website Anda ditampilkan.

Ketika seseorang mengunjungi website Anda, kunjungan tersebut serta semua link yang mereka klik dan follow direkam oleh domain Anda. Angka-angka ini dapat memberi Anda ide tentang seberapa populernya website Anda.

Berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan traffic secara gratis:

  1. Manfaatkan Situs Social Bookmarking

Situs social bookmarking adalah cara gratis mendapatkan trafik cara ampuh untuk mendapatkan traffic secara gratis. Anda juga bisa menjadikan social bookmarking sebagai sumber traffic Anda. Contohnya seperti Stambleupon, Digg, Reddit, dan lain-lain. Hanya saja untuk target pembaca di Indonesia, masih sangat jarang yang menggunakan social bookmarking seperti ini.

  1. Memasang Iklan di Situs Media Sosial

Jaringan sosial juga merupakan cara untuk mendapatkan traffic secara gratis. Jika Anda populer di media sosial, seperti Instagram, Facebook atau Twitter, traffic yang Anda dapatkan dapat dengan mudah melampaui traffic dari Google dan search engine lainnya. Memang benar bahwa membangun jaringan besar follower di Twiter, Instagram, dan fan di Facebook membutuhkan waktu dan usaha namun biasanya akan memberikan hasil memuaskan. Jetorbit pun memiliki ketiga media sosia tersebut dan silakan Anda kunjungi untuk tahu lebih jauh tentang Jetorbit.

  1. Optimasi Situs Anda untuk Search Engine

Search engine masih selalu menjadi cara utama untuk mendapatkan traffic secara gratis. Itulah mengapa Anda perlu mengoptimasikan situs Anda sehingga mendapat peringkat yang baik untuk keyword yang Anda targetkan. SEO masih merupakan cara paling ampuh untuk mendapatkan traffic secara gratis dan Anda benar-benar perlu meluangkan waktu dalam upaya optimasi situs Anda. Anda dapat mengunjungi link berikut sebagai tambahan referensi https://www.jetorbit.com/blog/7-plugin-seo-wordpress-terbaik-dan-gratis-untuk-website-anda/ .

  1. Perbarui Konten Situs Anda Secara Berkala

Salah satu langkah pertama dalam mendapatkan traffic secara gratis adalah mendapatkan konten berbobot dan sering memperbaruinya. Dalam hal SEO, konten adalah rajanya. Jika konten Anda bagus dan sering diperbarui maka Anda tidak hanya akan membangun pengunjung setia namun search engine juga akan menyukai situs Anda.

  1. Gunakan Konten Viral

Produk dan layanan gratis sangat bagus untuk mendapatkan traffic gratis ke situs Anda dan salah satu jenis terbaik dalam aspek ini adalah konten viral. Konten viral mendistribusikan sendiri dan tugas Anda hanya membuat dan mengirimkannya ke beberapa situs populer. Setelah itu, pengguna akan mengambil dan mendistribusikannya untuk Anda. Konten Viral dapat berupa video atau berupa artikel tua yang bagus atau dalam bentuk gambar.

  1. Ambil Link dari Situs Lain yang Sama dengan Bidang Anda

Cara lain untuk mendapatkan traffic secara gratis adalah dari situs lain dalam bidang Anda. Mendapatkan link dengan situs lain dalam bidang Anda juga baik untuk SEO, terutama jika Anda berhasil mendapatkan link tanpa atribut nofollow yang terkenal. Jika Anda mengatur penempatan link Anda di tempat yang terlihat di situs dengan volume traffic yang tinggi, Anda bisa mendapatkan ribuan hits dari link ini saja. Namun berhati-hatilah jika Anda bertukar link karena jika Anda terhubung ke link yang salah, Anda dapat menderita kerugian

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 4.3 / 5. Jumlah rate 9

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

8 responses to “6 Cara Gratis Mendapatkan Trafik”

  1. […] Anda dapat klik link berikut untuk memperkaya informasi terkait mendapatkan trafik yang banyak, stabil serta gratis https://www.jetorbit.com/blog/6-cara-mendapatkan-trafik-yang-banyak-stabil-gratis/. […]

  2. Daybed Minimalis Modern Ikea Avatar

    artikel luarbiasa, memang terkadang kebanyakan teori membuat bingung bagaimana cara yang tepat untuk bisnisnya, tetapi ketika membaca kita akan tau dasar-dasarnya.

  3. ivan Avatar

    Apakah benar kalau pakai wordpress, trafiknya lebih stabil?? Saya pengguna blogger tapi trafik mudah sekali goyang

    1. Pilot Avatar
      Pilot

      Hai.
      Tergantung blog dan konten tersebut juga ya kak.

      -admin

  4. Irvan Trionggo Avatar

    Prinsipnya : biar lambat asal selamat ya..menarik..
    Menumbuhkan trafik dengan aman dan tahan lama..

    1. silvia Avatar

      terima kasih atas responnya Kak Irvan :).. terima kasih juga Kak Irvan, sudah berkunjung ke blog kami 🙂

  5. […] Link Original Lihat Disini […]

    1. silvia Avatar

      Terima kasih Kak sudah berkunjung ke blog kami 🙂

Leave a Comment