keyword-tools-youtube

5 Keyword Tools YouTube Terbaik Tahun 2021

Sharing is caring!

Kalian tahu kan, kalau YouTube mirip dengan Google dalam poin mesin pencari? Nah, YouTube menggunakan algoritma untuk menampilkan video yang tepat kepada penonton yang tepat. Menggunakan keyword yang tepat, akan membantu algoritma bekerja dengan benar untuk menyarankan video YouTube kepada viewer yang tepat, juga membantu membuat video kalian menjadi trending, dan meningkatkan jumlah pelanggan channel yang kalian miliki. Baiklah, baca sampai selesai yuk 5 Keyword Tools YouTube Terbaik Tahun 2021

Bagaimana Kalian Menemukan Keyword di YouTube?

YouTube Analytics memberi creators tentang beberapa istilah penelusuran yang digunakan untuk menemukan video mereka. Namun, data ini cukup mendasar dan tidak menawarkan jumlah informasi yang sama seperti Google Analytics.

Meskipun YouTube tidak menyediakan alat penelitian yang mencakup semuanya, ada beberapa alat eksternal yang dapat kalian manfaatkan kok. Alat-alat ini membantu creators menemukan keyword yang tepat untuk ditambahkan ke konten mereka agar dilihat oleh audiens target mereka.

Keyword Tools YouTube Terbaik Tahun 2021

Di bawah ini, kami akan membahas beberapa alat keyword terbaik dan bagaimana alat tersebut dapat membantu kalian:

1. Keyword Tool

Keyword Tool memberi pengguna akses ke alat riset keyword YouTube. Alat ini mengambil keyword volume tinggi dari fitur autocomplete YouTube, memberikan insight kepada pembuat konten tentang bagaimana mereka harus menulis judul yang menarik.

Tidak seperti alat keyword YouTube lainnya, kalian tidak butuh akun untuk menggunakan alat ini. Alat riset keyword gratis untuk YouTube ini menghasilkan hingga 750 saran long-tail keyword tapi kalian bisa saja membayar untuk versi pro, yang mana menyediakan lebih banyak variasi long-tail keyword. Dengan versi pro, creators dapat:

  • Menemukan keyword dua kali lebih banyak jika dibandingkan dengan versi gratis.
  • Akses perkiraan volume pencarian YouTube yang akurat.
  • Filter dan sort keyword berdasarkan parameter unik.

Keyword Tool menawarkan tiga versi berbayar:

  • Paket dasar pro sekitar Rp 1.246.000,- sebulan atau Rp 966.000,- sebulan dengan penagihan tahunan.
  • Paket pro plus sekitar Rp 1.386.000,- sebulan atau Rp 1.106.000,- sebulan dengan penagihan tahunan.
  • Paket bisnis pro sekitar Rp 2.786.000,- sebulan atau Rp 2.226.000,- sebulan dengan penagihan tahunan.

2. Google Search Console

Alat riset keyword gratis lainnya untuk YouTube adalah Google Search Console. Keyword tool ini membantu pembuat YouTube memantau kinerja mereka dan mencari cara untuk bisa bekerja lebih baik lagi.

Ini termasuk mengoptimalkan konten berdasarkan kueri penelusuran pengguna, mendapatkan konten di Google dengan mengirimkan URL untuk crawling, dan mendapatkan peringatan tentang masalah yang dapat kalian perbaiki.

Untuk melihat keyword yang ditampilkan dalam hasil pencarian:

  • Masuk ke akun Search Console kalian.
  • Di bawah “Performance”, klik “Search Results”.
  • Ubah jenis pencarian jika kalian mau (kalian dapat memfilternya untuk Web, Gambar, Video, atau Berita) dan menyesuaikan rentang tanggalnya. Meskipun diset ke ‘Web’, kalian masih akan menemukan informasi keyword yang berharga.

Selanjutnya kalian akan melihat keyword yang digunakan orang-orang untuk menemukan video kalian. Ini akan gambaran yang baik tentang apa yang harus ditingkatkan dan bagaimana membangun strategi keyword lebih lanjut.

keyword-tools-youtube-1

3. TubeBuddy

TubeBuddy adalah aplikasi dan ekstensi browser gratis. TubeBuddy terintegrasi dengan akun YouTube kalian, memberi data yang kalian butuhkan untuk peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian. Alat keyword gratis ini memungkinkan creators untuk menemukan topik apa yang berkinerja baik dan bagaimana membuat judul yang menarik.

TubeBuddy memiliki beberapa fitur bermanfaat:

  • Penerjemah otomatis untuk deskripsi dan judul video.
  • Audit praktik terbaik untuk memastikan bahwa konten kalian mengikuti rekomendasi YouTube.
  • Alat riset keyword YouTube.

Selain alat riset keyword gratis untuk YouTube, TubeBuddy memiliki tiga paket berbayar untuk membantu kalian menghasilkan lebih banyak traffic untuk channel YouTube kalian:

  • Pro: Rp 126.000,- perbulan
  • Star: Rp 266.000,- perbulan
  • Legend: Rp 686.000,- perbulan

4. VidIQ

VidIQ adalah alat analisis keyword YouTube yang dirancang untuk membantu creators menemukan keyword terbaik untuk video mereka. VidIQ memiliki seperangkat alat keyword YouTube yang dapat membantu pembuat konten mempelajari apa yang dicari audiens mereka dan cara membuat konten yang lebih baik dengan mempertimbangkan audiens mereka.

Dengan VidIQ, kreator dapat:

  • Riset keyword di YouTube
  • Melihat tampilan rata-rata dan subscribers dengan alat keyword
  • Tentukan apakah keyword cocok untuk video dengan pemeriksa/inspector keyword
  • Lihat tag pesaing
  • Menerjemahkan keyword dengan alat pembuat keyword
  • Autocomplete tags
  • Gunakan templates untuk keyword

VidIQ menawarkan paket gratis untuk membantu channel baru untuk memulai. Paket ini cukup mendasar tetapi menyediakan beberapa analitik video. Selain paket dasar, VidIQ juga memiliki tiga paket berbayar:

  • Paket pro mulai dari Rp 105.000,- perbulan dan mencakup alat riset keyword, cara untuk membandingkan tampilan, dan fitur tambahan.
  • Paket boost mulai dari Rp 546.000,- perbulan dan juga mencakup alat riset keyword, cara untuk membandingkan tampilan, dan memiliki rangkaian fitur analisis web yang lebih mendalam.
  • Paket boost+ dimulai dari Rp 5.810.000,- perbulan. Paket ini menawarkan sejumlah fitur dan memiliki pelatihan yang dipersonalisasi untuk pembuat konten.

5. Semrush

Semrush menawarkan alat riset keyword intuitif untuk membantu pemasar digital secara organik meningkatkan traffic ke konten YouTube mereka dan dapat mengungguli pesaing.

Dengan informasi ini, kreator dapat menghasilkan ide konten baru dan menarik berdasarkan apa yang ingin dilihat audiens targetnya. Pada akhirnya, alat ini membantu creators untuk menghemat waktu dengan mengelola keyword, merujuk metrik terbaru, dan lainnya dari satu situs.

Semrush menawarkan tiga paket berbayar:

  • Pro: Rp 1.399.000an perbulan jika ditagih setiap tahun
  • Guru: Rp 2.682.000an perbulan saat ditagih setiap tahun
  • Business: Rp 5.249.000an perbulan jika ditagih setiap tahun

Apa Keyword Terbaik Untuk YouTube?

Karena keragaman konten dan minat individu yang berbeda, tidak ada daftar keyword terbaik untuk semua konten. Sebaliknya, keyword YouTube terbaik untuk konten kalian bergantung pada genre konten, topik, audiens target, dan lain-lain.

Itulah 5 keyword tools terbaik di tahun 2021 yang kami rekomendasikan. Silakan kalian pilih sesuai dengan kebutuhan kalian. Kalau kalian sudah menggunakan alat lain, sharing yuk di kolom komentar tentang alat tersebut.

Selamat mencoba!

Bagi kalian yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Kalian bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website kalian. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa kalian cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
5 Keyword Tools YouTube Terbaik Tahun 2021
Artikel
5 Keyword Tools YouTube Terbaik Tahun 2021
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Kalian tahu kan, kalau YouTube mirip dengan Google dalam poin mesin pencari? Baiklah, baca yuk 5 Keyword Tools YouTube Terbaik Tahun 2021
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo