5 Ide Bisnis Rumahan dan Cara Memulai Bisnis Kecil di Rumah

Sharing is caring!

Anda berminat bahkan sudah mengumpulkan ide-ide terkait bisnis rumahan? Atau, Anda sedang galau bagaimana memulai ide bisnis kecil rumahan? Tidak perlu khawatir karena artikel yang kami sajikan berikut ini semoga dapat memberikan pencerahan. Simak sampai selesai ya tentang 5 Ide Bisnis Rumahan dan Cara Memulai Bisnis Kecil di Rumah

Gagasan bisnis rumahan ini memberi Anda beberapa opsi bisnis lain yang berbasis di rumah atau online.

  1. Freelancer

Anda bisa bekerja dari rumah dan menjadi bos sendiri. Gunakan keahlian Anda untuk mendapatkan bisnis di bidang yang Anda inginkan:

  • Menulis
  • SEO
  • Transkripsi
  • Desain
  • Ilustrasi
  • Coding
  • Consulting
  1. Manajer Media Sosial

Apakah Anda memiliki bakat untuk media sosial? Sebagai manajer media sosial, Anda dapat menggunakan keterampilan Anda untuk mengelola akun media sosial untuk perusahaan dan bahkan orang perorang. Pemasaran influencer menjadi lebih umum dan banyak influencer mengandalkan agen pemasaran atau karyawan untuk membantu mereka mengelola saluran sosial mereka.

  1. Petugas Entri Data

Banyak bisnis mencari petugas entri data untuk membantu mereka memasukkan informasi ke dalam sistem komputer dan spreadsheet mereka. Jika Anda memiliki keterampilan mengetik dan komputer yang hebat, ini mungkin peluang bisnis untuk Anda.

  1. Pet Sitter

Apakah Anda memiliki hasrat terhadap hewan peliharaan? Pertimbangkan menjadi pengasuh hewan peliharaan. Sementara pemilik hewan peliharaan sedang berlibur, Anda dapat mengunjungi rumah mereka.

  1. Vacation Host

Apakah Anda pernah menggunakan layanan berbagi rumah, bukannya hotel? Anda bisa mencari nafkah dengan menjamu tamu di rumah Anda sendiri atau menyewakan kamar. Pertimbangkan menjadi tuan rumah dengan perusahaan-perusahaan yang dapat menunjang hal tersebut.

Cara Memulai Bisnis Kecil di Rumah

  1. Identifikasi ide bisnis kecil Anda
  2. Uji ide Anda sebagai bisnis sampingan atau hobi
  3. Buat rencana bisnis
  4. Putuskan apakah Anda akan menjadi PT atau kepemilikan perseorangan
  5. Tentukan apakah bisnis Anda bekerja dengan baik dari rumah
  6. Siapkan ruang kantor
  7. Mulai bekerja!

Mari kita telusuri satu persatu:

  1. Identifikasi ide bisnis kecil Anda

Penting bagi Anda untuk memiliki pengalaman, pelatihan atau keterampilan yang diperlukan untuk menjadi sukses. Ingin menjalankan penitipan anak tetapi belum pernah mengunjungi pusat penitipan anak yang sukses? Luangkan waktu untuk melakukan penelitian untuk mengetahui apakah ini benar-benar cocok untuk pengalaman dan minat Anda.

  1. Mulai sebagai bisnis sampingan atau hobi

Bisakah Anda menjadikan bisnis Anda sebagai pekerjaan sampingan di malam hari atau akhir pekan? Ini memungkinkan Anda melakukan beberapa kesalahan, menguji pasar, dan memahami apakah ide Anda memiliki jejak yang bagus sebelum kehilangan penghasilan utama Anda.

  1. Buat rencana bisnis

Setelah Anda tahu ide Anda memiliki potensi untuk berhasil, sekarang saatnya untuk membangun rencana bisnis. Tidak yakin harus mulai dari mana? Rencana bisnis harus mengidentifikasi apa yang membuat penawaran Anda berbeda dari pesaing. Mereka juga harus pendek dan dapat ditindaklanjuti serta rencana bisnis Anda harus berkembang dengan bisnis Anda.

  1. Putuskan apakah Anda akan menjadi PT atau kepemilikan perseorangan

Perbedaan paling penting untuk diperhatikan antara PT dan kepemilikan perseorangan adalah bahwa perseroan terbatas (PT) menawarkan perlindungan tanggung jawab pemilik bisnis dan keuntungan pajak. Pemilik tunggal bertanggung jawab secara pribadi atas bisnis mereka.

  1. Tentukan apakah ide bisnis Anda bekerja dengan baik dari rumah

Tanyakan pada diri sendiri apakah ide bisnis Anda akan bekerja dengan baik dari rumah. Beberapa bisnis tidak cocok untuk berbasis di rumah. Jika Anda ingin menjalankan pusat penitipan kucing tetapi tinggal di apartemen tanpa halaman belakang, Anda mungkin ingin mempertimbangkan bisnis tersebut.

  1. Mendirikan kantor

Jika ide bisnis Anda cocok untuk dijalankan dari rumah, penting bagi Anda untuk memiliki ruang kerja yang ditentukan. Meskipun kantor rumah mungkin tidak memungkinkan, pertimbangkan untuk menyisihkan sudut di ruang tamu Anda atau meletakkan meja di kamar Anda untuk ruang yang menginspirasi Anda dan menciptakan kondisi untuk sukses.

  1. Mulai bekerja!

Anda telah bekerja keras tetapi sebagian besar wirausahawan akan menyetujui imbalan menjadi bos Anda sendiri, menghasilkan jam kerja sendiri, dan mengerjakan proyek yang Anda sukai akan membayar dividen selama sisa hidup Anda.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Hosting Indonesia pun telah tersedia. Anda bisa melakukan pemesanan web hosting Indonesia di Jetorbit dengan spesifikasi hosting terbaik.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
5 Ide Bisnis Rumahan dan Cara Memulai Bisnis Kecil di Rumah
Artikel
5 Ide Bisnis Rumahan dan Cara Memulai Bisnis Kecil di Rumah
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Anda berminat bahkan sudah mengumpulkan ide-ide terkait bisnis rumahan? Simak sampai selesai ya 5 Ide Bisnis Rumahan dan Cara Memulai Bisnis Kecil di Rumah
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

1 thought on “5 Ide Bisnis Rumahan dan Cara Memulai Bisnis Kecil di Rumah”

Leave a Comment