5 Cara Mendaftarkan Situs ke Search Engine

Sharing is caring!

Cara mendaftarkan situs ke mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan sebagainya merupakan hal penting karena Anda pasti ingin web Anda muncul di mesin pencari. Anda tidak hanya memasukkan nama domain Anda di browser namun semua secara otomatis bisa muncul di Google. Baca sampai selesai ya Gaes terkait artikel Cara Mendaftarkan Situs ke Search Engine.

Membuat situs Anda masuk di index pencarian itu mudah. Bahkan untuk web berkategori subdomain atau blogspot pun masih dapat terindex di Google. Perbedaan terletak dari segi ranking karena yang lebih unggul pasti website dengan domain sendiri.

Cara Mendaftarkan Situs

Cara mendaftarkan situs di index pencarian bisa terjadi secara langsung tanpa repot secara manual. Hal tersebut akan langsung Anda dapatkan dengan memenuhi syarat sebagai berikut:

  1. Gambar Mengandung Alt Text dan Original

Cara mendaftarkan situs langsung di index pencarian dapat dilakukan dengan membuat gambar original. Selanjutnya sematkan pula Alt Text di gambar tersebut. Sebaiknya Anda memasukan Alt Text berupa keyword.

Tujuannya adalah ketika orang mencari gambar dan memasukan keyword maka yang muncul adalah gambar original yang telah Anda buat sendiri.

  1. Website Anda Mengandung Unsur Teks

Hal termudah yang bisa Anda lakukan adalah menciptakan konten yang berkualitas alias diketik sendiri. Apabila Anda mengambil dari sumber lain maka peluang di peringkat 1 kan semakin jauh karena konten Anda dianggap tidak asli.

  1. Lengkapi Header dan Meta Description

Semua komponen di website, seperti header dan meta description harus diisi lengkap. Ini akan membuat situs Anda semakin SEO Friendly. Selain itu, pemberian header dan meta description akan membantu pengunjung mengetahui apa yang Anda bagikan di situs. Situs yang bagus adalah yang menyajikan informasi di dalamnya secara lengkap dan transparan.

  1. Buat Website dengan Menu dan Kategori Halaman Lengkap

Membuat website nyaman dilihat juga akan menjadi cara mendaftarkan situs masuk di index Google. Pastikan untuk menciptakan sebuah situs yang lengkap dan jelas halamannya dengan cara memasang beberapa menu dan kategori yang wajib dipasang di situs. Cara tersebut akan memudahkan Anda memperoleh situs yang sangat berkualitas sekaligus SEO Friendly.

  1. Buat Sitemap

Jika membuat website toko online maka cara mendaftarkan situs di index Google akan lebih mudah. Anda tinggal memasukan saja sitemap untuk situs yang anda buat tersebut.

Buatlah sitemap yang memberikan info kepada pengunjung tentang di mana lokasi toko Anda. Selain untuk sarana promosi, akan membuat website semakin mudah terindex di Google. Jadi alangkah baiknya jika Anda membuat Sitemap.

Mendaftar di Google

Website yang didaftarkan dan dimasukkan ke dalam index pencarian akan difasilitasi oleh Google karena Google memang memiliki banyak fasilitas terkait hal tersebut. Untuk mendaftar suatu website di Google dapat memilih salah satu cara yang terdapat di halaman http://www.google.com/intl/en/submit_content.html

Biasanya untuk website baru, Anda disarankan untuk mendaftarkannya melalui http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl

Mendaftar di Yahoo

Untuk mendaftarkan situs Anda di Yahoo, dapat dilakukan melalui http://search.yahoo.com/info/submit.html

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating / 5. Jumlah rate

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
5 Cara Mendaftarkan Situs ke Search Engine
Artikel
5 Cara Mendaftarkan Situs ke Search Engine
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Cara mendaftarkan situs ke mesin pencari merupakan hal penting. Kalau begitu, baca terus sampai selesai ya artikel Cara Mendaftarkan Situs ke Search Engine.
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment