3 Strategi Prospek untuk Membangun Kembali Portofolio Anda Selama COVID-19

Sharing is caring!

Banyak agensi pemasaran digital kehilangan pengeluaran di bawah manajemen dan klien karena banyak bisnis mengurangi pengeluaran iklan setelah dampak awal COVID-19. Apabila agensi Anda adalah satu dari sekian banyak klien yang telah kehilangan, Anda harus mulai mencari calon pelanggan untuk membangun kembali portofolio Anda. Yuk baca 3 Strategi Prospek untuk Membangun Kembali Portofolio Anda Selama COVID-19

  1. Fokus pada industri yang mengalami peningkatan volume

Jelas bahwa pandemi telah memengaruhi berbagai industri hingga batas yang berbeda. Travel  dan pariwisata, restoran, dan hospitality merupakan sektor yang sangat merasakan dampaknya dan menghadapi proses panjang menuju recovery. Sedangkan ada sektor-sektor yang bisa menyesuaikan layanan mereka dengan pembatasan. Sementara yang lain tetap stabil atau bahkan mengalami kenaikan permintaan.

Kami contohkan sektor perawatan diri atau klinik kecantikan:

  • Permintaan (demand): sektor bisnis ini juga termasuk kena dampak dari kebijakan terkait pembatasan oleh negara sehingga orang-orang pun merasa butuh penyegaran saat kembali ke new normal yang disediakan oleh layanan perawatan pribadi.
  • Omnipresent: jenis bisnis ini ditemukan di mana-mana dan hampir semua orang berinteraksi dengan mereka dalam beberapa kapasitas.
  • Diulangi (repeatable): strategi periklanan untuk jenis bisnis ini harus diterjemahkan dengan baik di seluruh geografis, artinya Anda dapat mengembangkan strategi tersebut di lingkungan yang tidak ketat persaingannya.
  1. Targetkan lokasi spesifik

Saat Anda sedang mencari calon pelanggan sekarang, cobalah menargetkan lokasi tertentu dengan tuntutan lebih tinggi.

Google Trends adalah alat yang fantastis dan gratis karena memberikan wawasan tentang bagaimana tepatnya berbagai istilah penelusuran tren di wilayah geografis yang berbeda. Misalkan Anda melakukan pencarian “salon terdekat” lalu Anda membatasi di Propinsi Yogyakarta. Wilayah pencarian tersebut masih cukup luas sehingga perlu disempitkan wilayah pencarian menjadi  Kabupaten Kota Yogyakarta.

Sebagai agen, informasi ini tidak hanya dapat membantu Anda mengidentifikasi prospek untuk dijangkau. Namun dapat membantu Anda membuat kasus yang menarik untuk bisnis kecantikan dan perawatan pribadi di kabupaten-kabupaten yang menunjukkan tren yang sama dengan sejumlah besar permintaan yang ada untuk layanan mereka saat ini.

  1. Atur waktu jangkauan Anda dengan reopening atau mengembalikan kinerja

Ketika Anda mendekati prospek untuk menyajikan peluang iklan online yang Anda lihat untuk mereka, waktu dari setiap tindakan reopening di wilayah mereka adalah salah satu faktor penting untuk dipertimbangkan. Anda juga dapat mengambil pendekatan jangka panjang untuk ini dan menggabungkan musiman ke pitch Anda.

Daripada memberikan prospek pada tindakan mendesak yang perlu segera diambil dalam akun, Anda dapat mensejajarkan nilai jangka panjang dengan menyajikan rencana musiman dan menggunakan downtimes untuk menyiapkan campaign sehingga mereka siap untuk segera diluncurkan saat permintaan mereka sedang tinggi atau hits.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
3 Strategi Prospek untuk Membangun Kembali Portofolio Anda Selama COVID-19
Artikel
3 Strategi Prospek untuk Membangun Kembali Portofolio Anda Selama COVID-19
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Banyak agensi pemasaran digital kehilangan pengeluaran. Yuk baca 3 Strategi Prospek untuk Membangun Kembali Portofolio Anda Selama COVID-19
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment