work-from-home

Jauh sebelum pandemi Covid-19 memaksa banyak bisnis untuk mengosongkan kantor mereka, bekerja dari rumah pun sebenarnya sedang meningkat. Hampir setahun sejak lockdown virus korona pertama, membuat banyak karyawan sangat disarankan work from home demi kesehatan bersama. Baiklah, cari insight terkait WFH yuk dengan baca 20 Pekerjaan Terbaik Selama Work From Home di 2021

20 Pekerjaan Terbaik Selama Work From Home Tahun 2021

20 pekerjaan di bawah ini dapat kalian kerjakan tanpa ada rasa khawatir berlebihan karena banyak kontak dengan orang:

Pengembang Web

Pengembang web membuat dan merancang situs untuk penggunaan pribadi atau komersial. Mereka dapat menggunakan keterampilan mereka untuk digunakan dalam hal penerbitan, periklanan, konsultasi manajemen, desain sistem komputer, dan bidang lainnya.

Spesialis Support Komputer

Perusahaan, organisasi nirlaba, call centers, dan banyak bisnis lainnya menyewa spesialis support komputer untuk bekerja dari jarak jauh.

Asisten Virtual

Asisten virtual menyediakan layanan administratif, teknis atau kreatif untuk berbagai industri, seperti perawatan kesehatan, hukum, pemerintahan, dan keuangan. Kalian dapat memiliki bisnis asisten virtual atau bekerja untuk perusahaan yang mempekerjakan kalian untuk klien. Dikarenakan asisten virtual bekerja di berbagai bidang, kisaran gajinya pun terbilang besar.

Juru Bahasa/Penerjemah

Jika kalian memiliki kemampuan level native asli dalam Bahasa Inggris atau setidaknya satu bahasa lainnya, kalian dapat melakukan WFH dan bekerjasama dengan sekolah, rumah sakit, pengadilan, perusahaan, dan entitas sektor publik serta swasta lainnya. Penerjemah bekerja dalam bahasa lisan atau bahasa isyarat serta bekerja dengan dokumen tertulis atau audio.

Terapis Keluarga dan Pernikahan 

Terapis keluarga dan pernikahan biasanya bekerja full time dan banyak yang memiliki praktik pribadi. Aplikasi konferensi video online, seperti Zoom dan Skype memungkinkan pasien untuk visit terapis mereka tanpa meninggalkan rumah.

Asisten Hukum

Asisten hukum melakukan berbagai tugas untuk mendukung pengacara, seperti penelitian hukum dan menyiapkan dokumen. Meskipun sebagian besar bekerja untuk firma hukum, pekerjaan ini dapat ditemukan di lembaga pemerintah dan departemen hukum perusahaan

Guru atau Tutor

Teknologi canggih dan koneksi internet berkecepatan tinggi telah menciptakan peluang bagi guru dan siswa untuk bekerja sama dari jauh. Pandemi Covid-19 mendorong banyak sekolah dan universitas untuk sementara beralih ke ruang kelas virtual.

Loan Officer 

Loan officer mengevaluasi dan mengotorisasi aplikasi pinjaman. Sebagian besar loan officer bekerja untuk bank komersial dan credit unions, perusahaan hipotek, dan lembaga keuangan lainnya.

Spesialis Media Sosial

Menjadi semakin penting bagi suatu bisnis untuk berada di media sosial. Jika kalian memiliki bakat untuk menggunakan platform media sosial, seperti Facebook, Twitter dan Instagram, kalian dapat bekerja dari rumah dengan membantu suatu bisnis untuk  mempromosikan brand dan produk mereka melalui pemasaran media sosial.

Agen Penjualan Asuransi

Banyak orang merasa mudah untuk berbelanja secara online untuk asuransi  tetapi mereka seringkali perlu berbicara dengan perwakilan asuransi berlisensi untuk membantu mereka memilih polis yang tepat.

Penulis atau Editor

Jika kalian memiliki komputer, akses internet, dan kredensial atau pengalaman yang tepat, ada peluang bekerja dari rumah bagi orang-orang yang memiliki keterampilan menulis, mengedit, mengoreksi, dan memeriksa fakta.

Blogger, jurnalis, penulis teknis, dan editor yang tahu cara merencanakan serta menyajikan konten serta memenuhi deadlines menghadapi pasar yang kompetitif.

Transcriptionist Medis

Seorang transcriptionist medis mendengarkan rekaman suara dari dokter dan petugas kesehatan lainnya lalu menyalinnya ke dalam laporan tertulis. Seorang transcriptionist dapat bekerja di rumah sakit, kantor dokter, layanan pihak ketiga, atau wiraswasta.

Perluasan layanan kesehatan ini diharapkan dapat mendorong permintaan untuk pekerjaan ini meski tetap ada peluang penurunan karena kemajuan teknologi serta outsourcing.

Spesialis Entri Data

Seorang spesialis entri data, kadang-kadang disebut operator entri data atau juru tulis, memasukkan informasi dari tulisan tangan atau catatan fisik ke dalam sistem komputer.

Catatan tersebut dapat berupa tagihan, laporan, rekam medis, cek yang dibatalkan atau data lainnya.

Desainer Grafis

Jika kalian memiliki pengalaman mendesain logo dan kaos atau menggunakan software komputer untuk membuat brosur, iklan, dan sampul buku, kalian juga bisa menghasilkan banyak uang dengan bekerja dari rumah tentunya. Berapa banyak yang bisa kalian peroleh akan bergantung pada cakupan proyek dan pengalaman kalian.

Perwakilan Customer Service

Ketika kalian menelepon untuk memesan sesuatu dari katalog atau infomercial, orang yang menelepon mungkin sedang duduk di kantor pusat. Mempekerjakan kontraktor independen untuk menangani keluhan, memproses pesanan, dan menjawab pertanyaan merupakan sebuah peluang besar.

Sedikit penurunan permintaan untuk pekerjaan ini tentunya ada tetapi ditemukan di berbagai industri, seperti perusahaan ritel dan keuangan, utilitas, dan jenis bisnis lainnya.

Pengembang Software

Pengembang software tugasnya membuat aplikasi atau sistem yang berjalan di komputer atau perangkat lain. Mereka menerapkan prinsip-prinsip teknik, analitik, dan ilmu komputer untuk mengembangkan dan menguji semua jenis software dan aplikasi. Banyak pengembang software dipekerjakan oleh perusahaan yang berurusan dengan desain sistem komputer dan layanan terkait, manufaktur, atau untuk software publishers.

Penguji Situs 

Situs-situs, seperti UserTesting.com dan Userlytics.com, membayar orang-orang untuk menguji berbagai situs dan aplikasi seluler selanjutnya membagikan feedback mereka. Perusahaan menggunakan penguji situs untuk mendapatkan feedback yang tidak bias.

Perawat yang Terdaftar

Pertumbuhan telehealth, yaitu layanan kesehatan yang diberikan dari jarak jauh melalui komputer, perangkat seluler, dan telepon, telah membuka peluang bagi perawat terdaftar untuk bekerja dari rumah.

Semakin banyak perusahaan asuransi telah menambahkan saluran dukungan pasien, dan opsi telepon serta komputer lainnya untuk memenuhi kebutuhan pasien tanpa harus mengunjungi kantor dokter, terutama selama pandemi Covid-19 saat ini.

Perencana Acara, Konvensi, dan Pertemuan

Baik itu konvensi, penggalangan dana, perencana acara memiliki banyak kesempatan untuk melakukan banyak pekerjaan dari rumah melalui telepon dan komputer.

Pekerjaan itu mungkin mengharuskan untuk mengunjungi tempat pertemuan potensial. Kandidat tentu saja dengan pengalaman dalam bisnis perhotelan dan gelar sarjana di bidang perhotelan atau bidang terkait, seperti manajemen pariwisata akan memiliki peluang terbaik.

Petugas Audit, Pembukuan, Akuntansi

Pembukuan, akuntansi dan petugas audit menghasilkan catatan keuangan serta memastikan keakuratannya. Pekerjaan ini cocok juga jika bekerja dari rumah, dengan kunjungan sesekali ke klien.

Gimana, Guys? Apakah kalian akan cari kerjaan sampingan saat work from home di tahun 2021? 20 pekerjaan di atas bisa kalian jadikan referensi yang tentunya sesuai dengan kemampuan kalian. Semangat terus ya!

Bagi kalian yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Kalian bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website kalian. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa kalian cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment