meningkatkan-traffic-situs

15 Cara Meningkatkan Traffic ke Situs Anda

Sharing is caring!

Hal apa yang sering muncul di benak Anda setelah pelanggan sudah berada di dalam daftar keinginan bisnis Anda? Tentunya lebih banyak traffic ke situs Anda. Ada banyak cara untuk meningkatkan traffic di situs Anda. Yuk ketahui lebih lanjut di 15 Cara Meningkatkan Traffic ke Situs Anda

Cara Meningkatkan Traffic ke Situs Anda

Silahkan Anda coba berbagai tips berikut ini demi kelancaran traffic ke situs Anda:

Beriklan (Advertise)

Pencarian berbayar, iklan media sosial, dan iklan tampilan (display advertising) adalah cara terbaik untuk menarik pengunjung, membangun brand Anda, dan menampilkan situs Anda di hadapan orang-orang. Sesuaikan strategi berbayar Anda agar sesuai dengan tujuan Anda: apakah hanya menginginkan traffic yang lebih  banyak atau Anda juga ingin meningkatkan konversi?

Jika Anda berharap lebih banyak traffic ke situs Anda, sebenarnya juga akan menghasilkan lebih banyak penjualan. Oleh karena itu, Anda harus menargetkan commercial intent keyword yang tinggi sebagai bagian dari strategi penelusuran berbayar Anda.

Bersosialisasi (Get Social)

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan saluran media sosial untuk mempromosikan konten Anda. Twitter sangat ideal untuk tautan yang pendek serta tajam, sedangkan promosi Google+ dapat membantu situs Anda muncul di hasil penelusuran yang dipersonalisasi dan tampaknya sangat efektif untuk B2B.

Jika Anda adalah perusahaan produk B2C, Anda mungkin menemukan daya tarik yang luar biasa dengan situs sosial yang penuh dengan gambar, seperti Pinterest dan Instagram.

meningkatkan-traffic-situs-1

Mencampur (Mix It Up)

Variasikan panjang dan format dari konten Anda agar semenarik mungkin untuk berbagai kalangan pembaca. Selingi postingan blog berbasis berita yang lebih pendek dengan konten berdurasi panjang serta video, infografis, dan data untuk dampak yang optimal.

Tulis Judul yang Menarik

Judul adalah salah satu bagian terpenting dari konten Anda. Tanpa judul yang menarik bahkan entri blog yang paling komprehensif pun tidak akan terbaca maka kuasailah seni menulis judul.

Perhatikan SEO On-Page

Mengoptimalkan konten Anda untuk mesin pencari masih merupakan praktik yang bermanfaat. Apakah Anda memanfaatkan image alt text semaksimal mungkin? Apakah Anda membuat tautan internal ke konten baru? Bagaimana dengan meta descriptions? Mengoptimalkan SEO pada halaman tidak membutuhkan waktu yang lama dan dapat membantu meningkatkan traffic organik Anda.

Targetkan Long-Tail Keywords

Saatnya Anda menargetkan long-tail keywords. Long-tail keywords dapat menyumbang sebagian besar penelusuran web, artinya jika Anda tidak menargetkannya sebagai bagian dari penelusuran berbayar atau upaya SEO, Anda akan tertinggal.

Memulai Guest Blogging

Membuat guest blogging di situs yang memiliki reputasi baik dapat meningkatkan traffic blog ke situs Anda dan membantu membangun brand Anda sesuai tawaran.

Undang Orang Lain ke Guest Blog di Situs Anda

Guest blogging merupakan jalan dua arah. Selain memposting konten ke blog lain, juga mengundang orang-orang di niche Anda untuk membuat blog di situs Anda sendiri. Mereka cenderung membagikan dan menautkan ke guest article mereka, yang mana dapat membawa pembaca baru ke situs Anda. Pastikan Anda hanya memposting konten original yang berkualitas tinggi tanpa tautan berisi spam.

Go After Referral Traffic 

Daripada mencoba membujuk situs lain untuk menautkan kembali ke Anda, maka  buatlah konten yang hanya meminta untuk ditautkan.

Anda bisa mempelajari jenis tautan apa yang mengirim banyak traffic rujukan dan bagaimana mendapatkannya.

meningkatkan-traffic-situs-2

Posting Konten ke LinkedIn

Jejaring sosial profesional terbesar di dunia, sekarang ini menjadi publishing platform yang berharga, yang berarti Anda harus memposting konten ke LinkedIn secara teratur. Melakukan secara teratur dapat meningkatkan traffic ke situs Anda serta meningkatkan profil Anda dalam industri Anda.

meningkatkan-traffic-situs-3

Menerapkan Schema Microdata

Menerapkan skema tidak akan selalu meningkatkan traffic ke situs Anda sendiri tetapi akan mempermudah bot mesin penelusur untuk menemukan dan mengindeks halaman Anda. Manfaat lain menggunakan skema untuk SEO adalah dapat menghasilkan snippets situs yang kaya serta lebih baik, yang dapat meningkatkan rasio click-through.

Link Secara Internal

Kekuatan dari profil tautan Anda tidak hanya ditentukan oleh berapa banyak situs yang menautkan kembali ke Anda tetapi juga dapat dipengaruhi oleh struktur tautan internal Anda. Saat membuat dan menerbitkan konten, pastikan untuk memperhatikan peluang tautan internal. Hal ini tidak hanya membantu SEO tetapi juga menghasilkan pengalaman yang lebih baik dan lebih berguna bagi pengguna.

Pastikan Situs Anda Responsif

Saat ini lebih banyak orang menggunakan perangkat seluler untuk mengakses web. Apabila Anda memaksa pengunjung untuk scroll ke situs Anda, pada dasarnya Anda menyuruh mereka pergi atau mengunjungi situs lain. Meskipun Anda hanya memiliki pengetahuan dasar tentang coding atau membuat website, situs dasar, tapi Anda perlu juga memastikan bahwa situs Anda dapat diakses dan dapat dilihat dengan nyaman di berbagai perangkat, termasuk smartphone yang ukurannya lebih kecil.

Pastikan Situs Anda Cepat

Jika situs Anda membutuhkan waktu yang lama untuk dimuat, rasio bounce (bounce rate) Anda akan tinggi. Pastikan halaman Anda dioptimalkan secara teknis, termasuk ukuran file gambar, struktur halaman, dan fungsionalitas plugin pihak ketiga.

Gabungkan Video ke Dalam Strategi Konten Anda

Konten berbasis teks memang bagus tetapi video juga bisa menjadi aset berharga dalam menarik pengunjung baru dan membuat situs Anda terlihat lebih menarik. Data menunjukkan bahwa retensi informasi secara signifikan lebih tinggi untuk materi visual dibandingkan dengan teks, yang berarti bahwa pemasaran video merupakan cara terbaik untuk menarik perhatian audiens Anda serta pada saat yang sama akan meningkatkan traffic ke situs Anda.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
15 Cara Meningkatkan Traffic ke Situs Anda
Artikel
15 Cara Meningkatkan Traffic ke Situs Anda
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Ada banyak cara untuk meningkatkan traffic di situs Anda. Yuk ketahui lebih lanjut dengan baca 15 Cara Meningkatkan Traffic ke Situs Anda
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo