ide-bisnis-kecil

Jika kalian ingin menjadi pengusaha, penting tentunya untuk memulai dengan ide bisnis yang hebat. Jika kalian berpikir untuk memulai bisnis pada tahun 2021, penting untuk mempertimbangkan kondisi new normal. Yuk baca 15 Ide Bisnis Kecil Hebat Untuk Dimulai Tahun 2021

15 Ide Bisnis Kecil Yang Hebat

Jika kalian siap menjalankan bisnis kalian sendiri, kalian bisa mempertimbangkan salah satu dari ide bisnis hebat berikut ini:

Konsultan

ide-bisnis-kecil-1

Jika kalian memiliki pengetahuan yang luas dan bersemangat tentang suatu topik tertentu, memulai bisnis konsultan bisa menjadi pilihan yang menguntungkan. Kalian dapat memulai bisnis konsultasi sendiri kemudian mengembangkan bisnis kalian dan mempekerjakan konsultan lain seiring berjalannya waktu.

Reseller Online

ide-bisnis-kecil-2

Mereka yang tertarik dengan pakaian atau penjualan, mungkin bisa mempertimbangkan untuk memulai bisnis reseller online. Meskipun membutuhkan banyak waktu dan dedikasi, ini merupakan ide bagus yang dapat kalian mulai sebagai usaha sampingan dan berubah menjadi bisnis full-time resale dan bisa dilakukan tanpa memerlukan modal yang besar. Menarik bukan?

Pengajaran Online

ide-bisnis-kecil-3

Permintaan terkait pendidikan online, apalagi di kondisi pandemi seperti saat ini, telah membuka kemungkinan yang luas bagi para wirausahawan untuk memulai usaha sendiri. Kalian dapat memilih subjek apapun yang kalian kuasai lalu ajarkan kursus di manapun lokasi kalian. Mudah dan fleksibel bukan?

Pembukuan Online

ide-bisnis-kecil-4

Seperti halnya pendidikan, teknologi juga memungkinkan banyak layanan pembukuan dilakukan secara online. Jika kalian adalah seorang akuntan atau bookkeeper yang menginginkan kebebasan dalam menjalankan bisnis sendiri, kalian dapat memanfaatkan teknologi modern untuk memulai layanan pembukuan online sendiri dan menjadikan perusahaan lain sebagai klien.

Jasa Kurir Medis

ide-bisnis-kecil-5

Jika kalian memiliki kendaraan dan keterampilan manajemen waktu yang baik, mungkin bisa mempertimbangkan untuk membuat layanan kurir kalian sendiri, terutama layanan kurir medis. Kalian dapat memulai bisnis kurir sendiri atau menyewa pengemudi lain agar bekerja untuk kalian.

Pengembang Aplikasi

ide-bisnis-kecil-6

Jika kalian memiliki pengetahuan luas dan berpengalaman dalam bidang teknologi, kalian mungkin bisa mempertimbangkan karir dalam pembuatan dan pengembangan aplikasi. Smartphone telah menjadi aksesori sehari-hari bagi sebagian besar masyarakat, yang mana hal ini dapat meningkatkan permintaan terkait pembuatan aplikasi seluler. Apalagi software realitas virtual telah populer dalam beberapa tahun terakhir.

Layanan Transkripsi

ide-bisnis-kecil-7

Jika kalian memiliki pendengaran yang baik dan dapat mengetik dengan cepat, layanan transkripsi merupakan ide bisnis hebat yang memungkinkan kalian bekerja dari rumah dengan jadwal yang fleksibel. Untuk meningkatkan prospek bisnis, silahkan kalian pertimbangkan untuk menjadi transcriptionist bersertifikat dan mempelajari beberapa spesialisasi. Kalian hanya membutuhkan komputer, software yang sesuai, dan layanan pengiriman pesan yang aman.

Professional Organizer 

ide-bisnis-kecil-8

Di zaman materialisme, banyak orang merasa putus asa untuk melakukan penghematan dan mengambil kendali atas harta benda mereka. Minimalis menjadi sangat populer tetapi orang sering merasa sulit untuk berpisah dengan barang-barang yang sudah lama mereka miliki. Tugas dari seorang profesional organizer adalah membantu klien untuk mengembangkan sistem penghematan. Merasa tertantang untuk mencobanya?

Freelance Copywriter 

ide-bisnis-kecil-9

Jika kalian seseorang yang pandai menulis dan mempunyai pengetahuan tentang pemasaran, kalian bisa memulai bisnis sebagai freelance copywriter. Kalian dapat meningkatkan value dengan membawa pengetahuan SEO untuk membantu klien dalam menyusun strategi menggunakan keyword tertentu yang sudah digunakan oleh audiens target mereka dalam pencarian online mereka.

Layanan Perawatan di Rumah

ide-bisnis-kecil-10

Memiliki background dalam perawatan dan keramahtamahan sangat membantu para lansia yang tinggal di rumah dan membutuhkan perawatan. Jika kalian mempunyai pengalaman sebagai perawat, kalian dapat mempertimbangkan untuk mengembangkan bisnis ini. Untuk membantu para lansia dari rumah mereka dan bisa menawarkan layanan, seperti mengemas, mengangkut, menyiapkan, atau menyimpan harta benda mereka.

Layanan Penterjemah

ide-bisnis-kecil-11

Tren ini telah membuka peluang bagi penutur multibahasa untuk menawarkan layanan tertentu, seperti terjemahan dokumen dan terjemahan informasi situs ke dalam suatu bahasa untuk digunakan di market lain. Jika kalian menguasai banyak bahasa, mendalami industri layanan terjemahan bisa menjadikan kalian sukses.

Digital Marketing 

ide-bisnis-kecil-12

Layanan pemasaran digital selalu diminati dan banyak perusahaan kecil serta menengah lebih suka melakukan outsourcing daripada membentuk tim internal yang membutuhkan biaya mahal. Jika kalian memiliki keahlian dalam SEO, pemasaran konten, pay-per-click, pengembangan web, atau manajemen media sosial, kalian dapat memiliki peluang bisnis yang memungkinkan kebebasan untuk bekerja dari rumah.

Kalian juga dapat mempertimbangkan untuk menjadi pemasar afiliasi yang merupakan bentuk lain dari pemasaran digital.

Desainer Grafis

ide-bisnis-kecil-13

Baik perusahaan maupun bisnis kecil semuanya membutuhkan materi promosi yang menarik. Jika kalian memiliki keahlian artistik dan tahu cara mengatur konten ke dalam format yang menyenangkan secara visual, kalian dapat memulai bisnis desain grafis dengan menyediakan selebaran, iklan digital, poster, dan materi visual menarik lainnya. Desain grafis juga memiliki keuntungan karena hanya membutuhkan laptop, dan internet, dan yang pasti pekerjaan ini bisa dilakukan di mana saja.

Dropshipping

ide-bisnis-kecil-14

Tidak semua perusahaan yang menjual barang akan menyimpannya di tempat. Dalam dropshipping, orang yang menjalankan situs e-commerce menghubungi pihak ketiga untuk memenuhi semua pesanan. Pihak ketiga kemungkinan adalah pengecer grosir atau entitas lain yang menjalankan gudang dan operasi pengiriman. Persediaan minimal dan alat yang diperlukan untuk dropshipping menjadikannya sebuah ide awal yang sangat bagus jika kalian memang khawatir tentang overhead dan ruang fisik.

Pet Sitting

ide-bisnis-kecil-15

Ketika suatu keluarga yang memiliki hewan peliharaan pergi untuk waktu yang lama dan membutuhkan seseorang untuk menjaga hewan peliharaan mereka, maka bisnis pemeliharaan hewan peliharaan menjadi pilihan buat mereka. Sebagai pengasuh hewan peliharaan, kalian tentu akan memastikan untuk memberi mereka makan, memberi mereka air minum, bermain dengan mereka, menghabiskan waktu bersama mereka, mengajak mereka berjalan-jalan, dan lain-lain. Kalian juga perlu memberitahu klien secara teratur tentang kondisi hewan peliharaan mereka.

Nah, itulah berbagai pilihan ide bisnis yang bisa kalian coba selama pandemi ini. Tidak perlu putus asa ya karena kondisi yang serba sulit sekarang ini. Gunakan saja kemampuan terpendam atau bakat kalian atau keahlian kalian untuk tetap mendatangkan income. Selamat mencoba!

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment