12 Situs Terbaik untuk Mencari Freelance Jobs dan Menghasilkan Uang Tambahan

Sharing is caring!

Ada banyak panduan untuk menjadi freelancer. Anda harus membangun portofolio pekerjaan hebat di masa lalu bahkan membuktikan diri Anda melalui tes yang menunjukkan keahlian Anda. Yuk baca selengkapnya 12 Situs Terbaik untuk Mencari Freelance Jobs dan Menghasilkan Uang Tambahan

Daftar Situs Hebat Untuk Mencari Pekerjaan Sebagai Freelancer

Berikut ini daftar situs hebat untuk mencari pekerjaan sebagai freelancer:

  • Upwork
situs-freelance-1

Dengan lebih dari 1,5 juta klien, Upwork menawarkan sesuatu untuk setiap jenis freelancer. Upwork mengakomodasi, baik proyek jangka pendek dan jangka panjang, pekerjaan perjam atau perproyek, dan keterlibatan expert-level serta entry-level.

  • Toptal
situs-freelance-2

Toptal diperuntukkan bagi freelancer berpengalaman dan berbakat. Dengan melewati proses penyaringan Toptal, akan memberikan Anda akses tak tertandingi ke proyek-proyek bermakna dengan klien-klien hebat, seperti JPMorgan, Zendesk, Airbnb, dan lain-lain. Selain itu, ada kompensasi yang adil karena tidak ada kontes dengan penawaran rendah. Anda juga dapat bergabung dengan komunitas Toptal untuk acara teknologi dan pertemuan yang cukup sering.

  • Freelancer
situs-freelance-3

Selain menawarkan jutaan proyek, Freelancer memungkinkan Anda untuk bersaing dengan freelancer lainnya dalam kontes untuk membuktikan keahlian Anda. Jika Anda kompetitif dan percaya diri dalam keahlian Anda, hal ini merupakan cara bagus untuk menunjukkan kemampuan Anda dan menarik lebih banyak klien.

  • Guru
situs-freelance-4

Situs ini memungkinkan Anda agar mudah menampilkan pengalaman kerja Anda di masa lalu. Selain itu, juga menawarkan fitur pencocokan pekerjaan setiap harinya untuk memastikan Anda tidak kehilangan peluang yang bagus. Ruang Kerja Guru pun memungkinkan Anda mengelola semua pekerjaan dengan mudah.

  • 99designs
situs-freelance-5

Platform untuk freelance designer, 99designs memungkinkan Anda bersaing dalam kontes desain dan mendapatkan feedback saat klien memilih yang terbaik. Ini merupakan cara bagus bagi desainer berbakat untuk membuktikan bakat mereka.

  • PeoplePerHour
situs-freelance-6

PeoplePerHour merupakan platform yang hebat, berfokus pada freelancing untuk proyek web. Jika Anda seorang desainer, pengembang web, spesialis SEO, dan sebagainya, Peopleperhour patut untuk dicoba.

  • Freelance Writing Gigs
situs-freelance-7

Jika Anda seorang penulis, editor, blogger, penerbit, atau kombinasi dari semuanya maka Freelance Writing Gigs merupakan opsi bagus untuk freelancer yang memiliki cara dengan kata-kata.

  • Fiverr
situs-freelance-8

Fiverr adalah platform untuk jenis kreatif, termasuk penulis, pembuat film, produser, fotografer, dan banyak lagi. Daftarkan layanan Anda dengan harga yang Anda pilih dan bisnis yang membutuhkan konten terhubung dengan Anda. Sangatlah sederhana dan sangat menguntungkan jika Anda membangun reputasi yang baik.

  • College Recruiter
situs-freelance-9

College Recruiter diperuntukkan bagi mahasiswa atau lulusan baru yang mencari pekerjaan freelance dari jenis apapun. Selain menjadi sumber untuk pekerjaan paruh waktu, ini juga bisa menjadi cara bagus untuk memulai karir Anda.

  • Freelancer
situs-freelance-10

Jika Anda tertarik melakukan pekerjaan untuk bisnis kecil dan besar, Freelancer merupakan situs serba guna untuk mengambil berbagai “pertunjukan.” Freelancer disukai oleh perusahaan besar, seperti Microsoft, MetLife dan Boeing. Pekerjaan tersedia di listings board umum dan Anda akan bersaing dengan sesama freelancer untuk mengajukan tawaran.

Jika Anda menawarkan karya berkualitas dengan harga tepat, Anda dapat menerima pengembangan web, penulisan, desain, dan pemasaran dalam beberapa hari setelah mendaftar.

  • Kolabtree
situs-freelance-11

Kolabtree merupakan platform freelance bagi para ilmuwan dan akademisi yang mencari bantuan dalam penelitian, penulisan, dan lain-lain. Freelancer yang berkualifikasi PhD biasanya menemukan aktivitas yang selevel dengan kualifikasi mereka, seperti menulis, mengedit, konsultasi dan menganalisis data. Biaya disepakati antara freelancer dan pembeli setelah koneksi yang sesuai sudah dibuat.

  • Simply Hired
situs-freelance-12

Simply Hired merupakan situs job hunting yang besar dan luas dengan banyak pilihan dan cara bagus untuk mencari pekerjaan freelance, terutama jika Anda seorang penulis, perancang grafis, atau perancang web. Sangat mudah dinavigasi.

Selain itu, ada daftar gaji teratas dan alat untuk memperkirakan biaya Anda. Ini membantu untuk membuat tolok ukur untuk pekerjaan tertentu yang ingin Anda lakukan.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
12 Situs Terbaik untuk Mencari Freelance Jobs dan Menghasilkan Uang Tambahan
Artikel
12 Situs Terbaik untuk Mencari Freelance Jobs dan Menghasilkan Uang Tambahan
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Ada banyak panduan untuk menjadi freelancer. Yuk baca selengkapnya 12 Situs Terbaik untuk Mencari Freelance Jobs dan Menghasilkan Uang Tambahan
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment