10 Langkah Untuk Sukses Dalam Bisnis Pemasaran Afiliasi

Sharing is caring!

Jika kalian baru memulai atau telah melakukan pemasaran afiliasi selama beberapa waktu, mengikuti 10 langkah ini akan membantu meningkatkan peluang kalian untuk sukses. Ingin menghasilkan uang dengan pemasaran afiliasi? Ikuti 10 langkah berikut yuk dengan baca sampai selesai 10 Langkah Untuk Sukses Dalam Bisnis Pemasaran Afiliasi

Apa yang dimaksud dengan pemasaran afiliasi? Jadi, model bisnis pemasaran afiliasi didasarkan pada mendapatkan komisi untuk menghasilkan prospek atau penjualan untuk bisnis lain. Dalam model bisnis ini, perusahaan memberi wewenang kepada seseorang atau perusahaan untuk mempromosikan produk atau layanannya dengan imbalan persentase penjualan atau biaya tetap (fixed cost) untuk prospek (lead). 

Afiliasi pemasaran diperkirakan tumbuh menjadi industri $ 6,8 miliar pada tahun 2020. Jaringan mitra, manajer individu, pemain, webmaster, arbiter, dan freelancer menggunakan alat dan metode mereka sendiri untuk mengarahkan traffic ke situs, mempromosikan produk, dan meningkatkan penjualan.

Manfaat pemasaran afiliasi sangatlah jelas bagi penjual dan afiliasi. Itulah mengapa lebih banyak perusahaan dan marketer masuk ke industri ini. Sisi negatifnya adalah hanya sedikit orang yang benar-benar sukses dalam industri ini.

10 Langkah Untuk Sukses Dalam Bisnis Pemasaran Afiliasi

Berikut ini ada 10 langkah untuk meningkatkan peluang sukses kalian sebagai marketer afiliasi dan membantu kalian untuk membangun bisnis pemasaran afiliasi yang sukses.

Langkah 1: Pilih Niche Kalian dengan Hati-hati

Bagaimana kalian memulai pemasaran afiliasi? Tentunya kalian harus memilih niche menguntungkan yang kalian sukai dan suka membuat konten. Jika kalian akhirnya memilih area yang tidak menguntungkan, kalian hanya akan membuang waktu dan tenaga. Berikut beberapa rekomendasi untuk membantu kalian memilih niche yang menguntungkan:

  • Teliti jenis konten yang disukai orang dan yang bisa mengubah (converts)
  • Menilai apakah kalian mampu memecahkan masalah calon pelanggan kalian 
  • Jelajahi berapa banyak pesaing yang dapat kalian temukan di Google atau search engine lain untuk keyword kalian
  • Tanyakan pada diri kalian apakah kalian dapat bersaing dan menghasilkan keuntungan di niche tersebut

Langkah 2: Ubah Pola Pikir Kalian

Sukses itu terdiri atas 80% mindset dan 20% skill. Meskipun kalian ahli di bidang kalian sendiri namun pengetahuan saja tidak cukup untuk berhasil. Kebanyakan orang sukses memiliki pola pikir sukses. Jika kalian tidak bangun setiap hari dan melakukan apapun untuk mengembangkan bisnis kalian, kemungkinan besar kalian tidak akan berhasil.

Mulailah pemasaran afiliasi dengan pola pikir positif dan perlakukan itu seperti bisnis yang nyata. Temukanlah cara untuk tetap termotivasi dan bertahan di kondisi baik dan buruk.

Langkah 3: Investasikan Diri Kalian

Bagaimana kalian menjual kepada pelanggan yang skeptis?

Sebagai afiliasi, tentu saja kalian harus menggunakan produk dan layanan yang ingin kalian promosikan untuk memahami pro dan kontra mereka. Selanjutnya kalian akan dapat menjelaskan fitur dan manfaat mereka kepada pelanggan kalian dengan autentik.

Untuk mempelajari cara menjadi marketer afiliasi yang sukses dan menjual produk orang lain, berinvestasilah dalam kursus pemasaran afiliasi yang dibuat oleh para ahli yang telah mencapai jenis kesuksesan yang ingin kalian capai.

Langkah 4: Sajikan Sebelum Kalian Menjual

Marketer afiliasi paling sukses adalah orang-orang yang menciptakan nilai luar biasa bagi audiens mereka. Ingatlah selalu bahwa pengunjung dan pelanggan kalian adalah sumber kesuksesan kalian.

Jaga kebutuhan audiens kalian dan bangunlah kepercayaan mereka. Perhatikan juga bagaimana kalian dapat melayani mereka sebelum kalian mencoba menjualnya kepada mereka.

Langkah 5: Kesabaran Adalah Kunci Sukses

Kalian tidak membutuhkan banyak uang untuk memulai pemasaran afiliasi. Namun, banyak orang gagal dalam bisnis ini karena tidak ingin mengikuti metode yang terbukti atau berinvestasi kepada diri mereka sendiri.

Jika kalian benar-benar ingin mencapai hasil dalam pemasaran afiliasi, pilih metode yang diuji dan disempurnakan oleh marketer afiliasi yang sukses. Kalian perlu memahami bahwa bisnis pemasaran afiliasi kalian tidak akan menghasilkan jutaan rupiah dalam waktu singkat.

Pelajari dasar-dasar pemasaran afiliasi, terapkan, dan kalian juga harus bersabar. Butuh beberapa bulan hingga satu tahun untuk membuat bisnis afiliasi kalian bisa menguntungkan.

Langkah 6: Buat Situs yang Menarik dan Berkonversi Tinggi

Kalian perlu membuat situs yang menarik dan menghasilkan konversi tinggi untuk mempromosikan produk afiliasi kalian. Jangan pernah berasumsi bahwa kalian akan meraih kesuksesan berapapun hanya dengan membagikan tautan afiliasi di situs media sosial.

Sebagian besar penjualan terjadi setelah kalian membangun kepercayaan dengan audiens kalian. Untuk melakukan itu, kalian perlu memberi brand pada diri kalian sendiri dan menciptakan nilai bagi audiens kalian.

Situs kalian adalah bagian dari brand kalian dan membantu membangun kepercayaan dengan audiens kalian. Bahkan jika kalian membuat suatu komunitas di situs media sosial, kalian hanya dapat menggunakannya untuk membuat list, bukan untuk menjual.

Jadi, bangunlah situs pemasaran afiliasi yang menarik, mobile-friendly, dan ubahlah dengan baik, optimalkan untuk pencarian, buat daftar email, dan bangunlah kepercayaan dengan pelanggan kalian sebelum kalian mulai menjual kepada mereka.

Langkah 7: Gunakan Hosting Premium untuk Situs Kalian

Jika kalian ingin menjalankan campaign pemasaran afiliasi dengan sukses di situs kalian, jangan pernah menggunakan hosting gratis atau platform blogger.

Silakan lakukan evaluasi dari berbagai layanan hosting dan pilih layanan hosting premium yang menjanjikan uptime yang sangat baik, bandwidth yang cukup untuk membantu kalian berkembang, loading speed situs yang cepat, backup situs, dukungan teknis yang handal, dan perlindungan terhadap ancaman keamanan online.

Situs berkinerja tinggi dan konversi tinggi akan membantu kalian untuk memulai bisnis afiliasi dengan baik. Kalian dapat meningkatkan traffic dan mengoptimalkan situs kalian untuk konversi maksimum.

Langkah 8: Temukan Produk yang Menguntungkan

Afiliasi pemasaran adalah cara efektif untuk memonetisasi traffic situs kalian. Untuk mengetahui program semacam itu, kalian bisa langsung menghubungi perusahaan yang menawarkan program afiliasi.

Jetorbit juga memiliki program afiliasi yang dapat kalian ikuti sehingga kalian bisa meraih penghasilan setiap bulannya. Cara kerja afiliasi maupun pendaftarannya pun mudah. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan meraup jutaan rupiah bahkan lebih, dengan bergabung ke afiliasi Jetorbit!

pemasaran-afiliasi-1

Kalian juga dapat menelusuri jaringan afiliasi dan mencari penjual yang ingin mencari afiliasi untuk menjual produk mereka. Kebanyakan dari mereka membayar per penjualan atau per lead. Pastikan kalian bekerja dengan penjual yang dapat dipercaya dan berwibawa.

Untuk memastikan bahwa pengunjung situs kalian akan membeli produk kalian, kalian perlu mengetahui minat mereka. Kalian dapat melakukan ini dengan mensurvei mereka atau membuat komunitas Facebook untuk membantu mereka dalam memahami kebutuhan mereka dengan lebih baik.

Langkah 9: Buatlah Killer Content

Jika konten kalian tidak dapat memicu minat audiens, kalian tidak akan berhasil melakukan penjualan afiliasi. Setiap konten yang kalian buat dengan cermat dan hati-hati, akan memberikan peluang untuk melakukan penjualan.

Konten kalian harus bermanfaat, mudah dipahami, dan menarik tanpa terlalu menjual. Selalu membuat konten unik dari awal dan buatlah untuk menjadikannya yang terbaik di kategorinya.

Langkah 10: Memaksimalkan Traffic dan Konversi

Dalam pemasaran afiliasi, kinerja kalian bergantung pada seberapa banyak traffic dan konversi yang dapat kalian hasilkan. Jadi, optimalkan situs kalian untuk semua search engine terkemuka dan pelajari teknik terbaru untuk menghasilkan traffic ke situs kalian.

Saran kami, persempit fokus kalian untuk menghasilkan traffic yang sempurna dengan satu atau dua teknik.

Pelajari on-site dan off-site SEO. Gunakan jejaring sosial seperti Pinterest untuk menghasilkan traffic. Setelah kalian mulai mendapatkan jumlah traffic yang baik, kalian dapat memperluas untuk menyertakan lebih banyak teknik menghasilkan traffic, termasuk traffic berbayar.

Selain traffic situs, kalian juga perlu mengoptimalkan situs kalian untuk mendapatkan pelanggan dan menghasilkan konversi.

Kalian dapat menggunakan alat conversion rate optimization (CRO) untuk melihat dengan tepat bagaimana orang-orang menggunakan situs kalian dan mempelajari mengapa pengunjung kalian tidak berkonversi menjadi pelanggan.

Gunakan data dari alat tersebut untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna kalian serta meningkatkan konversi dan penjualan.

Nah Guys, keuntungan pemasaran afiliasi memungkinkan kalian untuk memulai bisnis online dengan investasi rendah dan menghasilkan uang dengan cara mempromosikan produk orang lain.

Silakan ikuti 10 langkah tersebut, tetap bersabar, stay on track, and good luck!

Bagi kalian yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Kalian bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website kalian. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa kalian cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
10 Langkah Untuk Sukses Dalam Bisnis Pemasaran Afiliasi
Artikel
10 Langkah Untuk Sukses Dalam Bisnis Pemasaran Afiliasi
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Ingin menghasilkan uang dengan pemasaran afiliasi? Ikuti 10 langkah berikut yuk 10 Langkah Untuk Sukses Dalam Bisnis Pemasaran Afiliasi
Author Name
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment