Panduan Cara Copy/Paste/Move File/folder di Directadmin

Directadmin adalah sebuah layanan control panel yang berguna untuk mengatur dan me-manage data website, email, file manager, database dan lainya.

Directadmin juga merupakan control panel yang sekarang banyak digunakan dan termasuk control panel terbaik setelah Cpanel.

meningkatnya pengguna directadmin ini juga disebabkan karena harga Cpanel yang sebelumnya sangat murah  kini melonjak sangat tinggi.

Faktor ini membuat banyak penyedia Layanan hosting ber migrasi ke layanan Control panel directadmin, namun banyak dari pengguna baru yang kesusahan untuk Copy/Paste/Move File/folder di Directadmin.

Hal ini dikarenakan Adanya sedikit perbedaan dalam UI directadmin dan cpanel, pada kesempatan ini kita akan membahas hal tersebut :

Cara Copy/Paste/Move File/folder di Directadmin

Sebelum kita memulai panduan ini anda harus memiliki layanan hosting berbasis directadmin, anda dapat memilih jetorbit untuk Layanan hosting terbaik.

1. Login ke Hosting directadmin.

Silahkan yang pertama anda dapat login ke control panel hosting directadmin anda, biasanya menggunakan Port 2222 maka anda dapat menggunakan namadomainanda.com:2222. masukan username dan password anda kemudian login.

2. Klik File Manager

Berikutnya anda akan dihadapkan banyak pilihan menu silahkan anda pilih “file manager” untuk masuk ke dalam data folder/directory hosting anda.

3. Pilih File Yang Akan Di Copy/Paste/Move

Kemudian Anda Pilih File yang akan Di Copy/Paste/Move Dengan cara mencentang File atau folder nya kemudian Klik “clipboard”.

Disini Anda telah Memilih File yang akan Di Copy/Paste/Move Berikutnya Silahkan Anda KLik “clipboard Actions” disini akan terdapat banyak Fitur silahkan anda pilih Folder tersebut ingin  di Copy atau Move.

Kesimpulan

Disini anda telah Berhasil mengcopy file/folder Sekarang anda dapat dengan mudah untuk mempaste atau Memindahkan Folder/file tersebut.

Untuk Membersihkan Clipboard Anda dapat Mengklik View clipboard  kemudian klik “Clear clipboard”.

itulah Panduan Cara Copy/Paste/Move File/folder di Directadmin Semoga Bisa bermanfaat 🙂

 

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan

Leave a Comment