Mengatasi error : Domain contoh.com Has Exceeded The Max Defers and Failures Per Hour (128/25 (50%)) allowed. Message discarded.

Bagikan

Pernahkah anda mendapatkan error tersebut ketika sedang asyik mengirimkan email Kepada client ? Pesan Error ini akan muncul ketika terdapat limit pada pengiriman email di hosting anda.

Saya artikan seperti ini : hosting anda memiliki limit 25 email/jam namun anda mengirim email mencapai 128 email.

Maka yang akan terkirim hanya 25 email tersebut dalam 1 jam dan anda harus menunggu jam berikutnya agar email lain nya dapat terkirim.

Mengapa Email Di batasi ?

Ini adalah salah satu pertanyaan yang sering muncul, mengapa email di batasi dalam pengiriman nya ? Hal ini biasanya dilakukan oleh Penyedia hosting Untuk Membatasi adanya aktivitas spamming dan mass email. Karena seperti yang kita tahu bahwa semakin banyak server mengirim email secara spam, maka Reputasi dari IP server akan di pertaruhkan.

Cara Mengecek Email Yang Gagal Terkirim (Discard)

Berikut ini adalah cara mengecek email yang gagal terkirim dengan memanfaatkan fitur track delivery dari cpanel.

1. Login Pada Cpanel

Untuk login pada cpanel Anda bisa mengikuti panduan berikut untuk login pada Cpanel anda cara login ke cpanel.

2. Klik menu Track Delivery

setelah anda berhasil login pada Cpanel berikutnya adalah silahkan anda cari menu track delivery.

 

3. Melakukan Tracking Pengiriman Email.

Setelah anda telah berada di halaman track delivery jika anda ingin mengetahui semua pengiriman email cukup “Show All” jika ingin mengetahui pengiriman email yang gagal atau tidak terkirim anda dapat meng klik “Show Blocked & Failed” seperti pada gambar berikut :

Maka akan tampil Beberapa informasi tentang Pengiriman email yang ada.

Kesimpulan

Sebenarnya pengiriman email yang terkena Discard anda hanya perlu menunggu jam berikutnya kemudian anda dapat mulai mengirim email kembali.

Untuk menjaga Reputasi IP dan domain anda juga dapat menggunakan Spamexpert Filtering  Spamexpert Incoming dan Outgoing filtering menyediakan proteksi pada inbox email anda terhadap spam, virus dan malware dan mencegang email anda masuk ke spam serta blacklist IP menawarkan perlindungan jaringan dan reputasi IP secara penuh.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Mengatasi error : Domain contoh.com Has Exceeded The Max Defers and Failures Per Hour (128/25 (50%)) allowed. Message discarded.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *