Mengenal Fitur Greylisting Dan Cara menggunakanya Pada cpanel

Bagikan

Cpanel adalah sebuah control panel Linux yang paling banyak digunakan oleh penyedia layanan hosting. Karena dari segi Grafis  diberikan sangatlah elegan dan mudah digunakan, CPanel memiliki banyak sekali fitur salah Satunya greylisting.

Apa itu Greylisting ?

greylisting adalah salah satu fitur dari cpanel yang berfungsi melindungi akun email dari spam atau pesan masuk Yang tidak kita inginkan.

Fungsi Greylisting

Fungsi Utama dari greylisting adalah memfilter email-email yang masuk,jika email tersebut terdeteksi sumber yang Tidak terpercaya maka akan dianggap spam.

Kemudian email tidak akan diteruskan oleh penerima.

Cara ON/OFF Fitur Greylisting

Jika memang fitur greylisting ini membuat anda terganggu maka anda dapat menonaktifkanya atau bahkan jika Anda amembutuhkan fitur ini maka anda dapat mengaktifkanya. berikut caranya silahkan bisa anda simak

1. Login Ke cpanel

Untuk login pada cpanel Anda bisa mengikuti panduan berikut untuk login pada Cpanel anda cara login ke cpanel.

2. Cari Fitur “configure greylisting”

Setelah anda berhasil login ke cpanel berikutnya anda dapat mencari fitur “configure greylisting” fitur ini biasanya terdapat pada menu email.

3. Konfigurasi Greylisting

Berikutnya jika anda memiliki banyak domain atau subdomain pada akun hosting tersebut maka akan terlihat Domain atau subdomain tersebut.

Silahkan bisa anda tentukan apakah greylisting akan diaktifkan atau tidak jika diaktifkan anda dapat menggeser ke ON namun sebaliknya jika akan dinonaktifkan maka cukup anda geser ke OFF.

Jika konfigurasi selesai maka akan muncul pesan berikut :

Kesimpulan

Disini anda telah selesai melakukan konfigurasi Greylisting, jika greylisting On maka Anda tidak akan menerima email dari sumber yang tidak dikenal namun jika anda menonaktifkan (off) fitur ini anda akan menerima email dari sumber manapun.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Artikel Terkait

Leave a Comment