Cara Mengganti Versi PHP di DirectAdmin

Bagikan

Daftar Isi

  1. Intro
  2. Langkah Mengganti versi PHP di DirectAdmin
  3. Penutup

Intro

PHP adalah bahasa pemrograman web yang lazim digunakan. Seiring waktu, versi PHP mengalami perbaikan dan update secara rutin, hingga saat artikel ini ditulis, versi stabil PHP sudah 7.3. Namun demikian, masih banyak programmer PHP yang menggunakan versi 5.6 yang sudah outdated. Oleh karena itu, DirectAdmin menyediakan fitur mengganti versi PHP sesuai kebutuhan Orbiters agar lebih fleksibel dalam memilih versi mana yang hendak digunakan.

Berikut tutorial cara mengubah versi PHP di panel DirectAdmin.

Langkah Mengganti versi PHP di DirectAdmin

  1. Login ke DirectAdmin, cari menu Select PHP version
  2. Halaman selanjutnya, pilih versi PHP yang diinginkan dari dropdown, misal kita pilih versi 7.3. Klik ‘Set as current’ untuk menyimpan perubahan.
  3. Sukses. Current PHP version akan berganti sesuai yang kita set.

Penutup

Sebegitu mudahnya mengganti versi PHP di DirectAdmin. Sekarang Orbiters bisa menikmati PHP dengan performa terbaik. Pastikan selalu bahwa kode PHP pada aplikasi / web sesuai dan kompatibel dengan versi PHP yang di set di DirectAdmin. Bila kode PHP tidak kompatibel dengan versi yang diset, Orbiters akan menemukan banyak error pada aplikasi / website.

Hubungi kami bila masih menemui kesulitan mengganti versi PHP, tim support kami siap membantu setiap permasalahan yang Orbiters temui.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Artikel Terkait

Leave a Comment