Cara Melihat Penggunaan Resource Hosting Pada Cpanel

Pembukaan.

Kita sebagai pengguna salah satu layanan hosting juga perlu mengetahui berapa resource website yang sedang kita gunakan,

Terkadang website yang kita miliki sempat down karena penuhnya resoucre yang diberikan oleh penyedia, membuat Kita terlebih dahulu menyalahkan pihak penyedia hosting tanpa melihat dan memeriksa resource atau sumber daya Website yang kita gunakan.

Penggunaan plugin atau aplikasi yang berlebihan pada akun hosting juga sering membuat website yang kita menjadi Berat dan membebani server hosting yang kita miliki.

Mengenal Resource Hsoting

Resource Hosting adalah sebuah sumber daya yang diberikan oleh pihak hosting meliputi SPEED, Memory, IO, IOPS, NPROC, dan EP. dan biasanya sumber daya ini di berikan penyedia hosting secara limit atau dibatasi tergantung paket hosting yang anda beli.

Cara Melihat Penggunaan Resource Hosting Pada Cpanel.

Untuk melanjutkan langkah ini anda terlebih dahulu harus mempunyai akun hosting yang tentu anda bisa dapatkan Secara murah pada pada layanan jetorbit, jika sudah mari lanjut.

1. Login Pada Cpanel.

Untuk login pada cpanel Anda bisa mengikuti panduan berikut untuk login pada Cpanel anda cara login ke cpanel.

2.Memilih Reource Usage.

Setelah anda berhasil login langkah berikut ialah mencari menu “resource usage” anda bisa mencarinya dalam Kolom pencarian cpanel.

Klik menu “resource usage” tersebut.

3.Fitur Reource Usage.

Setelah Anda berhasil login maka akan dihadapkan banyak menu seperti Dashboard, Current usage dan Snapshot yang tentu memiliki fitur berbeda-beda.

4.Melihat Pemakaian Resoure.

Untuk melihat pemakaian resource anda bisa menggunakan fitur “SNAPSHOT” yang ada pada ujung kiri.

Akan terdapat banyak informasi mengenai penggunaan resource oleh directory,folder dan aplikasi pada akun cpanel hosting anda.

kesimpulan

Pada menu “snapshot” tersebut anda dapat melihat pemakaian resource yang tinggi serta aplikasi yang sedang berjalan pada Cpanel.

 

 

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan

Leave a Comment