WooCommerce Biteship, Layanan Integrasi Jasa Kurir untuk Toko Onlinemu.!

WooCommerce sebagai platform toko online yang populer ternyata diam-diam telah memiliki hubungan khusus dengan biteship. Penasaran dengan hubungan khusus antara Biteship dengan WooCommerce? Yuk langsung simak detailnya di WooCommerce Biteship, Layanan Integrasi Jasa Kurir untuk Toko Onlinemu.!

Apa Itu Biteship?

Biteship adalah sebuah layanan yang menyediakan integrasi langsung dengan layanan jasa kurir atau ekspedisi untuk platform toko online. Pengguna dapat menampilkan perhitungan ongkos kirim secara real-time di toko online mereka dengan menggunakan Biteship. 

Layanan ini terhubung dengan berbagai penyedia jasa kurir sehingga pengguna dapat menawarkan pilihan pengiriman yang beragam kepada pelanggan mereka.

Biteship juga menyediakan kemudahan dalam proses pengiriman dengan memberi opsi untuk meminta kurir menjemput pesanan langsung dari alamat toko dan mengantarkannya ke tujuan pengiriman. 

Dengan menambahkan perhitungan ongkos kirim secara otomatis, pengguna dapat memberikan estimasi biaya pengiriman yang akurat kepada pelanggan mereka.

Selain itu, Biteship juga membuka peluang untuk penyedia jasa kurir atau ekspedisi yang jumlahnya ratusan di Indonesia untuk survive dan tidak terjadi monopoli. 

Biteship kan menggabungkan banyak penyedia layanan jasa kurir dalam satu platform. Makanya, para penjual dapat bekerja sama dengan berbagai toko online yang ada, tanpa harus terbatas pada satu penyedia layanan pengiriman. 

Integrasi WooCommerce dengan Biteship

Okay, silakan ikuti tutorial bagaimana WooCommerce Biteship ini dapat diintegrasikan dan bekerja di toko online kalian. 

Setting Biteship

Untuk melakukan setting WooCommerce Biteship maka harus melakukan setting dulu pada akun Biteship kalian. 

Membuat Akun Biteship

Langkah pertama adalah membuat akun Biteship. Kalian harus memiliki akun dulu. Silakan bisa melakukan pendataran Biteship di sini.

Lalu isi seluruh data diri yang dibutuhkan, centang syarat dan ketentuan, dan klik buat akun baru. Setelah itu, ikuti proses pendaftaran yang berlangsung. Kalian ikuti saja perintah yang diberikan.

WooCommerce Biteship

Aktifkan Mode Testing

Langkah ini penting untuk melakukan integrasi dan testing. Jika mode ini aktif, proses pemesanan tidak akan diproses oleh kurir sehingga akan memudahkan untuk melakukan testing saat melakukan integrasi ke WooCommerce Biteship.

Isi Data Diri

Langkah selanjutnya adalah melengkapi data diri di menu pengaturan pada dashboard akun Biteship kalian. Silakan menuju ke menu pengaturan.

WooCommerce

Isikan data-data seperti nama lengkap, email, nomor telepon, dan data lain yang dibutuhkan. Jangan lupa untuk menyimpan perubahan!

Tambah Alamat Toko Kalian

Langkah selanjutnya adalah menambahkan alamat toko kalian terkait penjemputan barang oleh kurir ke toko kalian. 

Silakan pilih menu Alamat pada sidebar dashboard akun Biteship lalu klik Buat Alamat. Info yang harus diisi adalah nama, nomor telepon, dan alamat tertulis maupun maps.

Dapatkan API Key WooCommerce

Setelah melakukan pembuatan akun dan pengisian data secara lengkap, kalian bisa mendapatkan API Key untuk WooCommerce Biteship. Ini adalah kunci yang akan mengintegrasikan sistem Biteship dengan WooCommerce. 

Untuk mendapatkan API key pada Biteship, silakan ikuti langkah berikut: 

1. Pada dashboard Biteship, pilih menu Integrasi.

WooCommerce Biteship

2. Cari pilihan WooCommerce lalu klik aktifkan.

WooCommerce Biteship

3. Pilih paket yang ingin digunakan kemudian klik Aktifkan.

4. API key berhasil dibuat.

Setting WordPress atau WooCommerce

Okay, saatnya melakukan setting pada plugin WooCommerce yang ada pada CMS WordPress kalian. 

Install Plugin Biteship

Langkah pertama untuk melakukan pengaturan WooCommerce Biteship pada WordPress adalah dengan menemukan plugin Biteship dan menginstalnya. Masuk pada menu plugin pada sidebar sebelah kiri WordPress lali pilih Add New. Ketik dan cari “Biteship”. Jika sudah menemukannya, langsung install dan aktifkan plugin tersebut. 

Pengaturan Plugin

Setelah berhasil melakukan instalasi, lanjut melakukan pengaturan. Masuk pada plugin Biteship lalu pilih pengaturan biteship dengan memilih “Biteship”. 

Centang Enable untuk mengaktifkan ongkos kirim di halaman checkout. Selanjutnya isi beberapa data yang perlu dilengkapi dan alamat. Oia, jangan lupa untuk menyimpannya, ya. 

Setelah itu, kalian harus memasukan API key yang telah dibuat pada dashboard Biteship pada langkah sebelumnya.

Silakan atur juga ekspedisi atau jasa kurir mana saja yang akan digunakan untuk toko online kalian. Sesuaikan dengan kebutuhan kalian, ya. 

Lakukan Uji Coba

Tentunya proses uji coba ini tidak akan benar-benar diproses oleh pihak kurir karena pada awal langkah tadi kalian telah mengaktifkan fitur Mode Testing

Pastikan fungsionalitasnya telah berjalan dengan baik dan jasa kurir yang kalian kehendaki telah sesuai, ya.

Jika ada masalah saat melakukan setting WooCommerce Biteship ini, santuy, kalian bisa meminta bantuan ke tim support dari Bitesehip. 

Yuk Manjakan Pelanggan Kalian dengan Pilihan Jasa Kurir Terbaik!

Jadi, bisa dibilang bahwa Biteship WooCommerce merupakan solusi yang sangat berguna bagi para penjual yang menggunakan platform toko online.

Penjual dapat meningkatkan efisiensi, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan mengembangkan bisnis mereka melalui pilihan pengiriman yang lebih luas dan terintegrasi.

Selamat mencoba dan tunggu info-info menarik lainnya dari kami, ya 🙂

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment