Twitter Meluncurkan 7 Pembaruan Untuk TweetDeck

Sharing is caring!

Guys, kalian masih suka main Twitter menggunakan aplikasi TweetDeck, kah? Seru, lho! Iya, seru, karena dalam 1 halaman sudah menampilkan semua fitur sekaligus menampilkan Home, Notifications, Messages, Trending, serta halaman Search. Nah, tahukah kalian bahwa Twitter memperbarui TweetDeck dengan tujuh fitur baru dan familier yang diminta oleh pengguna? Okay deh, baca yuk Twitter Meluncurkan 7 Pembaruan Untuk TweetDeck

Twitter berencana untuk meluncurkan serangkaian pembaruan untuk TweetDeck di minggu ini, yang mana mencakup fitur-fitur baru dan familiar yang diminta oleh pengguna.

TweetDeck adalah tool pihak pertama yang memungkinkan pengguna Twitter untuk mengelola beberapa dashboard secara berdampingan. Jadi, kalian dapat menanggapi DM, menelusuri timeline kalian , dan memantau hashtag semua di layar yang sama. 

Siapa pun yang memiliki akun Twitter dapat menggunakan TweetDeck secara gratis di browser web mereka atau dapat juga dengan download aplikasi desktop atau seluler.

Meskipun Twitter memang memiliki dan mengelola TweetDeck namun prioritas utamanya selalu Twitter-dot-com.

Pembaruan TweetDeck – Oktober 2021

Okay, berikut ini adalah ikhtisar dari semua pembaruan yang sedang berlangsung.

Kelola Banyak Akun

Pengguna sekarang dapat menambahkan akun lain ke TweetDeck dan beralih di antara mereka dengan mudah, lho.

Yuk ikuti langkah-langkah ini di TweetDeck:

  • Klik ikon profil kalian.
  • Pilih “Tambahkan akun yang ada” (Add an existing account)
  • Beralih di antara mereka dengan mengklik ikon profil kalian kemudian klik ikon profil dari akun yang kalian tambahkan.

Mudah, kan? Selamat mencoba!

Realtime Timelines

Timelines di TweetDeck akan diurutkan dalam urutan kronologis terbalik secara default. Kolom baru akan menampilkan Tweet terbaru terlebih dahulu dan akan diperbarui secara otomatis sehingga kalian tidak akan pernah melewatkan momen yang sedang tren.

Hapus Kolom

Pengguna akan memiliki opsi untuk menghapus kolom mereka sepenuhnya dan memulai dengan tweet terbaru.

Scroll ke Atas

Lebih mudah untuk jump ke bagian atas kolom di TweetDeck dengan perintah “Scroll to Top” dan “See new Tweets” yang baru.

Undo Delete

Jika kalian tidak sengaja menghapus kolom di TweetDeck, kalian akan memiliki jangka waktu yang ditetapkan untuk membatalkan tindakan. Seru, kan?

Pembaruan pada Kolom DM

Kolom DM semakin ditingkatkan dengan kemampuan untuk melihat, mengelola, dan mengirim pesan langsung di TweetDeck Preview dalam satu atau beberapa kolom.

Selain itu, sekarang ada opsi untuk membuat deck untuk mengelola semua DM dan obrolan grup di satu tempat, lho, Guys.

Peningkatan Kompatibilitas Mouse

Bagi mereka yang tidak menggunakan trackpad nih, TweetDeck membuat peningkatan pada fungsi mouse dan scrollbar untuk navigasi on-screen yang lebih mulus.

Dengan peluncuran pembaruan yang terbilang cepat, dapatkah Twitter mempersiapkan TweetDeck untuk transisi ke alat berbayar (paid tool)?

Twitter memang memiliki sedikit pengalaman di bidang alat berbayar dan menambahkan biaya ke TweetDeck dapat secara drastis mengurangi basis penggunanya, sih.

Perusahaan meluncurkan penawaran premium pertamanya pada bulan Juni dengan Twitter Blue, yang mana memberikan akses ke fitur eksklusif seperti ‘undo tweet’ dan folder bookmark.

Bulan lalu, Twitter meluncurkan penawaran berbayar lain yang disebut Super Follows, yang mana memungkinkan pengguna untuk berlangganan pembuat konten guna mendapatkan ekstra eksklusif.

Jika peluncuran Super Follows merupakan sesuatu yang diinginkan, maka pengguna Twitter tidak benar-benar ingin menghabiskan uang di platform karena pendapatan yang dihasilkan hanya Rp 84 juta dalam dua minggu pertama.

Okay, waktu yang akan membuktikan apakah Twitter akan mengikuti rute berlangganan dengan TweetDeck. Setidaknya nih, fitur baru masih dalam proses untuk ditambahkan dan sementara ini alat ini tetap gratis.

Oia, by the way, Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2021 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website kalian bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website kalian agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website. Selain itu, Jetorbit juga menyediakan VPS dan bisa kalian cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Twitter Meluncurkan 7 Pembaruan Untuk TweetDeck
Artikel
Twitter Meluncurkan 7 Pembaruan Untuk TweetDeck
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Guys, kalian masih suka main Twitter menggunakan aplikasi TweetDeck, kah? Seru, lho! Baca yuk Twitter Meluncurkan 7 Pembaruan Untuk TweetDeck
Author Name
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment