10+ Tips Membuat Website Perusahaan yang Menarik Klien dan Mudah

Tentu saja website saat ini menjadi kebutuhan yang penting bagi lembaga, instansi, maupun perusahaan. Makanya, cara membuat website perusahaan memang patut untuk diperhitungkan agar bisnis bisa berjalan dengan lancar. Tak perlu pakai ragu, langsung simak yuk 10+ Tips Membuat Website Perusahaan yang Menarik Klien dan Mudah

Tips Membuat Website Perusahaan

Okay, tahapan cara membuat website perusahaan itu sendiri adalah sebagai berikut:

Desain yang Persuasif

Perusahaan kalian jangan sampai tidak mampu mengikuti perkembangan zaman, ya. Termasuk, dalam mengikuti perkembangan zaman dalam membuat website.

Jika website tampak jadul dengan variasi teks dengan link dan background mencolok mata, warna-warni random, dan sebagainya maka website kalian jelas punya desain yang buruk.

Duhh, segera deh ganti desain website dengan perkembangan desain website terbaru. Tinggalkan warna-warna mencolok ya, penggunaan jenis huruf yang tidak sesuai dengan identitas perusahaan, psikologi warna, isi konten juga berantakan, dan poin lainnya. 

Pahami Tujuan Website 

Tujuan pembuatan website memang bergantung pada kebutuhan dan karakteristik yang ingin diperoleh dari website tersebut. Sebuah poin yang nampaknya sederhana ya namun ternyata banyak situs gagal, loh. Sebab, tujuan website mereka tidak tercermin di tampilan desainnya serta konten yang ada di dalamnya.

Secara umum, sebagian besar perusahaan menggunakan website untuk:

  1. Membangun merek mereka.
  2. Menjual produk.
  3. Membangun basis pelanggan mereka.
  4. Mengkomunikasikan informasi tentang profil perusahaan atau penjelasan layanan perusahaan.

Website Mencerminkan Identitas Merek Perusahaan

FYI, website yang baik adalah website yang mampu menjelaskan secara lugas, tegas, dan cepat terkait identitas perusahaan. Semua komponen elemen dari warna, jenis huruf hingga gambar harus benar-benar menggambarkan perusahaan kalian, ya.

Jika kalian memiliki usaha di bidang pakaian muslim maka tampilan website harus terlihat artistik, colorful, dan gambar-gambar tentang pakaian muslim. Jika usaha kalian tentang dunia hiburan anak maka website harus dibuat playful dan dipenuhi gambar anak-anak riang ceria. Oia, jangan lupa gunakan logo yang sesuai, ya.

Identitas Brand yang Baik

Strategi branding yang baik adalah elemen penting agar mendapatkan kepercayaan konsumen secepat mungkin. Branding juga harus ditanamkan dalam website kalian, ya. Logo kalian tentu harus profesional, layout website juga harus fresh, tidak terlihat amatir, dan sebagainya.

Memilih Desain Website yang Sesuai

Desain wesbite tentunya memiliki sebuah tema yang menarik dan unik. Namun, unik dan menariknya desain website harus tetap diperhatikan dengan sebuah konten atau jenis website yang kalian buat, ya.

Pentingnya poin memilih desain yang sesuai dimaksudkan untuk menentukan banyak tidaknya pengunjung yang mengunjungi website perusahaan kalian. Apalagi pemilihan desain juga diperuntukan agar wesbite kalian menjadi sangat mudah untuk dicari dalam mesin pencarian.

Membuat Konten yang Menarik

Nah, salah satu poin yang tak kalah penting untuk dipikirkan adalah memikirkan konten yang akan diisi pada website tersebut. Usahakan konten yang dibuat memang mudah ditemukan di mesin pencarian.

Hal tersebut sangat berguna ya agar website kalian bisa menduduki halaman pertama dari mesin pencarian tersebut. Oia, selain menampilkan teks, kalian bisa memasukkan gambar atau video yang menarik agar website perusahaan bisa tampak bervariasi dan unik.

SEO Friendly

SEO atau Search Engine Optimalization adalah cara untuk membuat website berada di halaman teratas Google. Selain konten dan desain yang sudah ciamik, ada hal lain yang harus digunakan, yaitu SEO friendly.

Oleh karena itu, saat menuliskan sebuah artikel atau membuat video yang akan ditampilkan di website kalian, silakan pilih keyword yang pas dan memang banyak dicari. Keyword tersebut bisa kalian riset terlebih dahulu ya di mesin pencairan populer Google.

Atau, bisa juga mencarinya di website-website ternama yang khusus menampilkan keyword paling populer.

Gunakan Logo Perusahaan yang Menarik pada Website

Eitss, pemilihan sebuah logo atau ikon dalam sebuah perusahaan merupakan sesuatu yang penting, loh. Kalian pasti menyadari satu hal penting. Apa tuh? Biasanya nih, yang dilihat pertama kali oleh para konsumen selain tagline yang menarik, logo yang ditampilkan.! Iya, kan?

Makanya, tidak ada salahnya untuk menempatkan logo atau ikon perusahaan di halaman website.

Tentunya untuk meletakkan ikon atau logo ini harus diletakkan di tempat yang pas ya, jangan sampai menggangu pengunjung ketika membuka website kalian.

Pilih Domain untuk Website Perusahaan 

Pemilihan domain untuk website patut untuk diperhatikan karena bertujuan mempermudah pengunjung untuk berkunjung ke website. Domain bisa disebut juga sebagai alamat website agar orang lain tidak salah alamat dalam mengakses informasi dari perusahaan kalian.

Biasanya, untuk perusahaan bisa menggunakan .com atau pun .co.id yang menunjukkan bahwa perusahaan tersebut di Indonesia.

Dalam memilih ekstensi domain, penting untuk menggunakan layanan website berkualitas, mulai dari domain, hosting, dan layanan pendukung lainnya. Nah, untuk mendapatkan itu semua, silakan berkunjung ke Jetorbit untuk mencari sesuai kebutuhan kalian. 

Isi Website Perusahaan dengan Artikel atau Gambar Setiap Harinya

Anyway, jangan lupa untuk mengisi website perusahaan dengan artikel atau gambar setiap harinya, ya.

Artikel yang dibuat juga harus sesuai dengan tema atau konten website kalian tentunya. Poin yang terpenting sih harus bebas dari duplikasi, yang mana bisa merugikan performa website.

Santuy, jika kalian kerepotan untuk menulis artikel, silakan kalian menghire penulis lepas yang bisa setiap saat mengisi website kalian dengan konten-konten yang menarik dan sesuai.

Optimalisasi Website

Setelah website dibuat dengan sempurna maka langkah selanjutnya yang bisa kalian lakukan adalah mengoptimalisasi website perusahaan kalian.

Hal tersebut penting untuk dilakukan untuk menambah banyak pengunjung dan secara otomatis bisa mendapatkan konsumen. Jika hal itu terjadi, bisnis pun bisa lancar dan semakin besar.

Cara yang bisa Anda lakukan untuk mengoptimalisasi website adalah dengan cara menempatkan CSS dan Javascript, mengurangi HTML, dan mengkompresi gambar. Dengan mengoptimalisasi website, para pengunjung akan semakin sering mengakses informasi dari website kalian.

Okay, jadi itulah informasi mengenai tips membuat website perusahaan. Mudah, kan? Semoga bermanfaat dan bisa diterapkan untuk pengembangan bisnis perusahaan kalian, ya.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

2 responses to “10+ Tips Membuat Website Perusahaan yang Menarik Klien dan Mudah”

    1. silvia Avatar

      Thanks ya Kak sudah mampir di blog kami 🙂

Leave a Comment