konten mudah diakses audiens

Hi, Guys! Guys, kalian yang berprofesi sebagai marketer nih, membuat isi konten seindah mungkin memang sangatlah penting. Nah, permasalahannya adalah apa jadinya jika kontennya bagus namun untuk mengaksesnya user harus menemui kesulitan? Tips membuat konten yang baik sebenarnya adalah untuk memastikan bahwa konten tersebut memiliki value dan bisa diakses dengan mudah. Okay, simak sampai selesai yuk Tips Membuat Konten yang Dapat Diakses dengan Mudah oleh Audiens

Guys, user bisa saja berada dalam posisi dan situasi apapun ketika membuka website atau email yang berisi konten kalian. Benar, kan? Oleh karena itu, sebagai seorang marketer kalian harus memberikan akses yang mudah yang mana bisa dibuka dan dibaca di manapun dan kapanpun.

Ketika user mendapatkan experience yang baik dari sebuah website, mereka akan kembali lagi ke sana. Makanya sebagai konten marketer harus berupaya untuk memenuhi segala keinginan dari si user

Tips Membuat Konten Dapat Diakses dengan Mudah oleh Audiens

Apa saja sih tips membuat konten yang dapat diakses dengan mudah oleh para audiens?

Cobalah untuk Menjadi Audiens

Tips membuat konten yang dapat diakses dengan mudah adalah dengan mencoba memahami perspektif audiens. Is it right? Kalian ketika membaca sesuatu pasti selalu ingin mengetahui tentang 5W+1H dari sebuah konten, kan. Tentu saja pembahasan di dalamnya juga harus detail.

Konten yang bagus itu memberikan manfaat bagi pembacanya. Konten bermanfaat inilah yang akan membuat kalian mendapatkan kepercayaan dari audiens dan yang akan meningkatkan reputasi nama kalian ke depannya.

Pastikan Kontennya Mudah Dibaca

Tips membuat agar konten ini lebih taktis adalah kalian diharapkan mampu membuat artikel yang dapat dibaca dengan mudah.

Pemilihan kata atau diksi hingga ketepatan ejaan menjadi keharusan. Hindari menempatkan singkatan tanpa ada kalimat penjelasnya. Misalnya nih, ID yang mungkin diartikan berbeda padahal maksud si penulis ialah Indonesia.

Selanjutnya panjang kalimat juga sangat berpengaruh pada tingkat keterbacaan. Begitu pula dengan panjang paragraf. Kalian hanya perlu membuatnya lebih pendek supaya memudahkan pemahaman sekaligus pesan yang disampaikan harus tetap jelas.

Sementara itu, terkait teknisnya nih, ukuran teks hingga pemilihan font juga harus tepat. Usahakan agar teks juga enak dibaca dengan warna background website.

Untuk bagian teknis ini, kalian perlu melakukan pengujian. Atau, cara paling mudah adalah melihat website lain yang membahas topik serupa dengan respons baik dari users. Nah, dari situ kalian bisa mengikuti jenis font hingga warna yang dipilih.

Sediakan Konten Alternatif

Konten akan bermakna ketika users merasa menemukan sesuatu yang bernilai dalam suatu halaman. Ketika user mendapatkannya, user tentu tidak akan segan untuk menyisihkan waktu guna menjelajahi situs.

Terkait tips membuat konten, silakan variasikan sajian informasinya. Maksudnya adalah kalian tidak hanya sekedar menyajikan informasi dalam bentuk teks melainkan dengan menyematkan infographic, gambar penjelas atau video.

Alternatif paling berguna adalah video karena dapat memperjelas keseluruhan konten. Hanya saja kalian harus mempelajari teknis pembuatan video tersebut.

Percepat Loading Situs

Tips terakhir ialah dengan mengoptimalkan kecepatan situs. Pengoptimalan ini juga disarankan oleh Google. Fungsinya adalah untuk meningkatkan user experience. Saat user menemukan konten di halaman pencarian, user dapat mengaksesnya tanpa perlu menunggu waktu hingga beberapa detik atau menit. Dengan kecepatan akses inilah si user akan lebih betah di dalam website kalian.

User juga akan tidak segan lho untuk memberikan rating atau menanggapi konten dengan komentar positif. Secara tidak langsung, reputasi website meningkat sehingga membuka peluang bagi kalian untuk meraih tujuan dari pembuatan situs tersebut.

Guys, dapat dikatakan bahwa website yang dapat diakses dengan mudah menjadi pondasi utama. Selain itu, juga diikuti dengan sajian konten yang mudah dipahami. Sedangkan untuk merealisasikannya, kalian cukup menerapkan tips membuat konten yang telah disampaikan, kok. Mudah, kan. Selamat mencoba 🙂

Oia Guys, kalian harus memperhatikan optimasi performa website, ya. Penting untuk menggunakan layanan website berkualitas, mulai dari domain, hosting, dan layanan pendukung lainnya. Untuk mendapatkan itu semua, silakan berkunjung ke Jetorbit untuk mencari sesuai kebutuhan kalian. Selain itu, Jetorbit juga menyediakan VPS yang bisa kalian cek di sini

Stay safe and always keep healthy

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment