manfaat memiliki web hosting

Kebutuhan untuk situs web fungsional menjadi semakin jelas ketika terjun ke lingkungan bisnis modern sehingga pemilik perusahaan tersebut dipaksa untuk membuat presentasi virtual mereka. Halaman web dan situs bermunculan di semua sisi dan kebutuhan untuk hosting berkualitas tinggi juga meningkat. Makanya perlu sekali mengetahui manfaat dari menggunakan web hosting yang tepat. Yuk baca sampai selesai Temukan Manfaat Memiliki Web Hosting yang Tepat.

Tidak semua penyedia web hosting adalah sama karena beberapa menyediakan layanan yang lebih baik dibandingkan yang lain. Hal ini menandakan Anda harus berhati-hati ketika meletakkan nama Anda di dotted line. Mendaftar dengan orang yang salah dapat menggagalkan upaya Anda untuk mencapai hasil bisnis yang lebih baik.

Apa Itu Web Hosting?

Bagi Anda yang tidak terbiasa dengan dasar-dasar, layanan web hosting mengacu pada proses menyimpan sejumlah besar data yang membentuk semua situs web di komputer berperforma tinggi yang disebut server.

Setelah pengguna “mendarat”di suatu halaman, semua file yang diperlukan akan diunduh dari server dan ditampilkan di browser web-nya. Intinya, penyedia hosting menyewakan infrastruktur untuk menyimpan semua gambar, video, dan file lain dengan aman yang akan menghabiskan terlalu banyak ruang jika menyimpan di komputer atau laptop.

Jenis Hosting Paling Penting

Pengguna yang berbeda memiliki kebutuhan yang berbeda sehingga rencana web hosting beragam dan fleksibel. Dapat dikatakan bahwa penyedia layanan hosting akan menawarkan kepada Anda pilihan jenis web hosting untuk dipilih dan Anda perlu tahu kategori mana yang sesuai dengan tujuan dan ide Anda. Misalnya, jenis hosting yang paling umum adalah hosting gratis, shared, dedicated, VPS, dan cloud hosting.

Semua paket tersebut hadir dengan fitur dan karakteristik khusus sehingga Anda harus mengetahui elemen dasar paket-paket tersebut sebelum memilih. Hosting gratis akan menghemat uang Anda tetapi jenis ini sangat tidak dapat diandalkan dan sebagian besar digunakan untuk blog pribadi. Di sisi lain, dedicated hosting harganya  mahal tetapi menawarkan beragam keunggulan.

Cara Memilih yang Tepat

Memilih penyedia web hosting yang tepat menjadi upaya yang menantang tetapi Anda dapat menyederhanakan tugas ini dengan mengetahui apa yang harus dicari. Misalnya, Anda harus memeriksa guaranteed uptime dan seberapa aman server dari penyedia tertentu.

Pencadangan dan pemindaian berkala terhadap malware adalah suatu keharusan dan itulah sebabnya layanan web hosting Anda perlu dikelola oleh staf TI yang berpengalaman dan berpengetahuan luas.

Selain manajemen server, Anda juga harus melihat beberapa fitur lain, termasuk paket pembayaran dan kualitas dukungan pelanggan. Jika penyedia profesional dan dapat diandalkan maka Anda akan dapat meminta bantuan ke mereka setiap kali Anda mengalami masalah. Hal ini bisa menjadi elemen berharga dalam keseluruhan proses pengoperasian situs web fungsional.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah juga bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment