9+ Rekomendasi Plugin Slider WordPress Terbaik

Siapa nih yang ingin promosikan bisnis melalui website dengan pengemasan yang seinteraktif mungkin? Nah, oleh karena itulah, kalian butuh sekali lho dengan bantuan plugin slider WordPress. Sebab, konten promosi kalian akan tersaji dalam bentuk slide show. Okay, tak perlu pakai lama, langsung simak ulasan selengkapnya yuk mengenai 9+ Rekomendasi Plugin Slider WordPress Terbaik

Rekomendasi Plugin Slider WordPress

Berikut ini beberapa rekomendasi dari WordPress dan WPBeginner:

Slider – Ultimate Responsive Image Slider

Ultimate Responsive Image Slider adalah plugin slider WordPress yang sifatnya responsif bagi pengguna blog WordPress. Eitss, tentunya bukan hanya masalah responsif, dalam plugin ini kalian juga bisa melakukan hal-hal berikut ini: 

  • Penambahan slide gambar dengan jumlah tak terbatas dalam satu slider menggunakan pengunggah gambar ganda. 
  • Pemublikasian slider tanpa batas dalam blog. 
  • Pengaturan seperti tinggi dan lebar, putar otomatis slide, dan lain-lain.
  • Pengonfigurasian setiap pengaturan galeri slider gambar secara individual dan sesuai dengan kebutuhan. 
  • Penyajian slider dalam konten halaman atau pos.

Universal Slider

Plugin Universal Slider ini memungkinkan untuk membuat slider secara unlimited. Setiap slider memiliki shortcode dan pengaturan unik mereka sendiri. 

Plugin Slider WordPress

Di sisi lain, plugin terasa semakin lengkap karena memiliki fitur-fitur berikut ini: 

  • Tampilkan beberapa slider ke halaman / pos.
  • Sesuaikan lebar dan tinggi slider hingga 100%

Xpro Slider For Beaver Builder – Lite

Xpro Multi Layer Slider merupakan jenis plugin slider WordPress yang bisa dibilang revolusioner karena bisa menciptakan slider yang dulu masih dianggap mustahil, loh. Bukti revolusioner ini paling terlihat jelas dari sifatnya yang begitu kuat dan intuitif pada interface-nya. 

Kalian pun masih akan menikmati berbagai kelebihan lain saat memakai Xpro Multi Layer Slider, yaitu sebagai berikut: 

  • Waktu akses yang cepat.
  • Karakteristik yang responsif untuk berbagai jenis device
  • Teroptimasi baik untuk SEO.
  • Kompatibel dengan modul apapun dari pembuat beaver dalam slider
  • Buat tambahan-tambahan untuk memperindah slide, misalnya dengan formulir, peta, dan lain-lain. 

Several Images Slider Widget

Merupakan plugin slider WordPress yang menampilkan gambar atau slider di bagian sidebar. Oia, dalam pemakaiannya nanti, perlu menarik widget ini ke sidebar tersebut, ya. 

Plugin Slider WordPress

Untuk menambahkan beberapa gambar, tekan Ctrl dan pilih gambar yang kalian butuhkan. Jangan lupa pula tambahkan URL (tautan) untuk setiap gambar secara individual. Kalian juga bisa menambahkan beberapa widget di setiap bilah sidebar sesuai kebutuhan. 

FYI, ini adalah plugin yang sederhana dan mudah digunakan untuk menampilkan slideshow untuk menampilkan produk, penawaran, dan sebagainya, dengan tautan ke halaman yang sama.

Soliloquy

Jika mencari plugin slider WordPress yang waktu aksesnya cepat dan ramah pemula maka Soliloquy adalah salah satu jawabannya! Waktu yang cepat ini terbukti dari hasil percobaan pembuat website WP beginner memakai tools yang memang untuk mengetes kecepatan. 

Oia, Soliloquy juga hadir dengan poin:  

  • User interface yang mudah untuk kalian otak-atik.
  • Pengaturan untuk mengubah template slider, ukuran gambar, mengatur durasi transisi, dan sebagainya.
  • Pengaturan custom CSS jika kalian mengetahui beberapa coding

Envira Gallery

Kalian mencari plugin slider WordPress yang menjamin menampilkan gambar  dengan kualitas terbaik? Silakan pertimbangkan Envira Gallery sebagai pilihan kalian! Salah satu fitur unggulannya adalah Add-on Slideshow yang dapat mengubah galeri menjadi slideshow yang cantik.

rekomendasi Plugin Slider WordPress

Add-on Slideshow ini cukup mudah digunakan, kalian dapat mengatur slideshow untuk diputar secara otomatis begitu dibuka. Jika mau menghentikannya, tinggal arahkan kursor ke atas. Tiak lupa kalian juga dapat mengonfigurasi kecepatan slideshow.

Anyway, semakin mantap karena ada fitur lazy loading sehingga galeri tidak sampai membebani halaman web. Dengan begitu, kinerja website terjaga kestabilan dan kecepatannya 

MetaSlider

MetaSlider adalah salah satu plugin slider WordPress paling populer di pasaran. Banyak perusahaan terkenal seperti Vimeo dan NASA yang sudah menggunakan plugin tersebut. Hasilnya pun terbukti bagus karena dilihat dari slider yang memiliki waktu transisi yang cepat dan responsif. 

rekomendasi Plugin Slider WordPress

Jika hanya ingin membuat slider gambar sederhana maka versi gratis sudah cukup, kok. Namun, apabila ingin yang lebih maka wajib memakai versi berbayar karena potensi terbaiknya terdapat pada versi ini. Kemampuan mengakomodasi berbagai bentuk konten dari plugin jadi lebih luas cakupannya. 

Smart Slider 3

Plugin slider WordPress ini memiliki 11 slider gratis yang mendukung gambar, teks, video, tombol, dan sebagainya. Kalian juga dapat menempatkan setiap elemen konten di atas satu sama lain, seperti menambahkan teks di atas gambar. Hal ini membuatnya menjadi alat yang bagus untuk membuat presentasi di WordPress.

Sebuah opsi yang begitu bagus jika ingin audiens kalian tidak hanya melihat konten slide tapi juga membangun hubungan interaktif dengannya, seperti mengklik tombol untuk membaca posting atau memeriksa produk.

Master Slider

FYI, Smart Slider 3 juga dilengkapi dengan interface drag-and-drop untuk menyusun kembali konten slide kalian. Kalian bisa menggunakannya secara gratis namun pada tingkat lanjut kalian bisa memakai fitur berbayar bila diperlukan. 

Versi gratis hanya mendukung gambar tetapi kalian dapat memilih tombol pengendali slider (seperti panah, tab, atau bulatan) untuk mempersonalisasi desain. Hal ini juga termasuk caching bawaan dan prapemuatan cerdas untuk membuat slider lebih cepat.

Di sisi lain, versi Pro mencakup lebih banyak fitur loh, seperti tata letak full-width dan full-screen, template slider kustom, tooltip, bahkan fitur latar belakang video slide. Fitur terakhir merupakan cara yang bagus untuk memberi kesan pertama yang kuat kepada pengunjung.

Slide Anything

Slide Anything adalah plugin slider WordPress yang memudahkan untuk membuat dan menyesuaikan elemen sliding di dalam website. Kalian dapat membuat slider, carousel, dan aspek lainnya untuk berbagai tujuan, seperti menampilkan gambar produk atau pengumuman.

Oia, plugin ini menawarkan interface yang mudah dipahami untuk membuat dan menyesuaikan elemen sliding. Bahkan nih, jika kalian seorang pemula tanpa keterampilan teknis lanjutan pun, kalian masih tetap bisa menggunakan plugin ini.

Pokoknya, segala pengaturan mengenai visual, layout, dan efek animasi diberikan sepenuhnya kepada kalian. Kalian pun bisa menyamakan elemen sliding dengan desain dan merek website kalian, loh.

NextGEN

NextGEN adalah plugin galeri foto populer yang memberikan kemampuan mengubah galeri gambar menjadi slider. Plugin yang sangat ramah pengguna dan semakin bagus  karena kalian bisa mempertahankan galeri yang ada sambil menyajikan dalam slider yang dinamis.

Plugin Slider WordPress

Kelebihan lainnya dari NextGen turut menyediakan berbagai pilihan tampilan slider sehingga kalian bisa leluasa memilih gaya yang paling sesuai dengan gaya website. Nah, dari slider horizontal dasar hingga layout carousel yang lebih rumit pun, plugin ini menawarkan fleksibilitas dalam hal cara gambar disajikan.

Oia, terdapat pula fitur kustomisasi yang bisa memungkinkan kalian untuk menyesuaikan: 

  • Visual slider 
  • Ukuran slider
  • Efek transisi
  • Gaya navigasi

Okay, jadi itulah beberapa rekomendasi plugin slider WordPress. Nah, kalian sendiri mau pilih yang mana, nih? Atau, kalian sudah terbiasa menggunakan plugin slider WordPress yang sudah diulas di atas? Sharing yuk di kolom komentar 🙂

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment