rekomendasi CMS

Kesempatan sebelumnya kami mengulas tentang rekomendasi CMS terbaik untuk E-Commerce. Kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi yang tidak kalah bermanfaat, yakni masih seputar rekomendasi CMS terbaik. Baca sampai selesai ya artikel Rekomendasi CMS Terbaik untuk Usaha Kecil dan Situs Web Pibadi.

Solusi CMS Paling Tepat

Di bawah ini merupakan fitur dasar CMS modern meskipun dapat bervariasi, bergantung pada tujuan situs web. Silakan Anda kondisikan sesuai kebutuhan Anda.

A. Opsi CMS Teratas untuk Usaha Kecil

Situs web bisnis kecil biasanya tidak membutuhkan fungsionalitas canggih. Oleh karena itu, perangkat lunak pembuatan situs web untuk tujuan khusus ini harus memiliki interface yang intuitif dan mudah digunakan dengan pengetahuan luas yang diperlukan.

  1. WordPress

Mungkin opsi paling luas karena fungsinya, host dan opsi yang dihosting sendiri, dan lain-lain. WordPress adalah solusi open-source gratis yang tidak membutuhkan keterampilan pengkodean. Plugin pun menjadi bagian besar dari WordPress dan tersedia plugin untuk setiap kasus penggunaan.

  1. Wix

Wix mencapai reputasi platform CMS yang paling mudah digunakan di Web. Memang benar, Wix memiliki interface yang intuitif, array plugin yang sederhana, dan integrasi aksesori pihak ketiga seperti Google Analytics. Namun, ia memiliki beberapa batasan mengenai integrasi alat yang lebih kompleks.

  1. Joomla

Joomla adalah CMS yang mudah digunakan yang dilengkapi dengan dasbor intuitif. Selain itu, ada banyak integrasi pihak ketiga yang tersedia untuk pengaturan. Joomla merupakan CMS open source sehingga elemen dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

  1. Drupal

Drupal merupakan salah satu CMS open-source paling populer di pasar. Keuntungan utamanya meliputi fungsionalitas, fleksibilitas, penyesuaian, dan berbagai macam plugin. Namun, Drupal membutuhkan pengetahuan instalasi dan modifikasi yang canggih (lebih maju daripada di Wix dan Joomla).

B. Perangkat Lunak Terbaik untuk Situs Web Pribadi

Tidak seperti situs web perusahaan, blog pribadi dan portofolio ringan dan tidak membutuhkan fungsionalitas canggih.

  1. Carrd

Carrd adalah layanan gratis untuk membangun dan hosting situs web satu halaman yang sederhana, responsif, untuk apa saja, dan segalanya. Card sederhana dan mudah digunakan, tanpa mengorbankan kemampuan Anda untuk membuat situs web yang fungsional dan dirancang dengan indah.

  1. Tilda

Bangun halaman Anda dari berbagai blok pra-desain. Pilih dari beragam penutup layar lebar, tipografi cantik, galeri foto, video latar belakang, formulir, dan sebagainya. Mulai dari awal dan buat blok baru dengan desain dan kemampuan beradaptasi yang unik.

  1. Grav

Dari yang sederhana hingga yang canggih, Grav memiliki fleksibilitas untuk memberi daya pada semua jenis situs web. Struktur konten yang fleksibel dan template yang kuat memungkinkan realisasi desain apa pun dengan mudah, baik Anda membutuhkan blog pribadi, halaman arahan, atau lainnya.

  1. Cloudpress

Cloudpress memungkinkan Anda membuat situs web WordPress yang responsif tanpa coding. Pilih dari berbagai dimensi, tipografi, font web, latar belakang, dan efek. Ini adalah opsi yang bagus jika Anda secara spesifik ingin membangun halaman di platform WordPress CMS.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment