placement-ig

Sebelumnya kami sudah menyampaikan tentang praktik terbaik di Instagram terkait materi iklan. Selanjutnya, akan kami sampaikan tentang praktik di Instagram terkait placement. Yuk baca Praktik Terbaik Instagram Terupdate: Placement

Citra Lifestyle vs Produk Dalam Materi Iklan Instagram Anda

Jika brand Anda ingin mempromosikan produk maka ujilah gambar produk Anda. Kita merasa senang melihat orang lain lalu memberi mereka suatu gambar yang dapat mereka hubungkan (relate to), terinspirasi oleh (be inspired by), atau mendambakan menjadi lebih seperti (yearn to be more like), maka hal-hal tersebut secara alami dapat meningkatkan view, klik, dan konversi.

Jika Anda tidak memiliki fotografer atau foto gaya hidup (lifestyle shots) yang dibuat dengan cermat, jangan khawatir! Carilah beberapa konten yang dibuat pengguna atau UGC. Menggunakan gambar yang dibagikan oleh pelanggan Anda, tidak hanya seotentik yang telah Anda dapatkan namun jenis konten ini juga biasanya akan mendapatkan keterlibatan yang lebih baik.

Manfaat lainnya adalah membuat brand Anda terlihat nyata dan dapat dipercaya sehingga dapat membantu mengelola ekspektasi bagi calon pelanggan.

Menggunakan UGC dan menambahkan testimonial, terutama dalam campaign penargetan ulang (retargeting campaigns), merupakan sebuah kemenangan.

Praktik Terbaik Placement Iklan Instagram

Saat ini, Anda dapat beriklan di Instagram Feed, Instagram Stories, dan Instagram Explore tab. Untuk saat ini, mari kita fokus pada tiga opsi penempatan (placement) yang memiliki inventaris tayangan (impression inventory).

placement-ig-1

Praktik Terbaik Instagram Feed dan Instagram Explore

Saat menjalankan iklan di Instagram Feed dan Instagram Explore tab, gunakan salinan iklan dengan bijak. Buatlah deskriptif namun singkat karena Anda memiliki sejumlah karakter atau suatu pembeda yang telah tersedia sebelum mereka menjadi tidak tertarik dan mengacuhkan iklan. Pastikan salinan iklan Anda jelas dan melengkapi materi iklan Anda. Dianjurkan menggunakan materi iklan square (1:1).

Praktik Terbaik Instagram Stories

Jika beriklan di Instagram Stories, Anda boleh saja menjalankan penempatan otomatis namun pastikan untuk menggunakan fitur “Edit Placement” di ad level untuk menyesuaikan, mengubah ukuran, atau upload materi iklan dengan ukuran berbeda ke dalam stories sehingga terlihat lebih asli pada penempatan tersebut.

placement-ig-2

Jika Anda ingin menggunakan polling iklan Instagram Stories, fitur ini hanya dapat berfungsi jika memilih penempatan Instagram Stories saja. Jika Anda memilih penempatan tambahan di ad set level maka fitur ini tidak akan tersedia di ad level.

placement-ig-3

Polling interaktif iklan Instagram Stories adalah cara terbaik untuk melibatkan audiens target Anda dengan iklan Anda dan membawa mereka ke funnel Anda.

Jika Anda menggunakan kembali konten yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang disarankan untuk penempatan iklan Instagram Stories, silakan edit placement di ad level dengan memotong (cropping) dan memperbesar (zooming) pada materi iklan Anda.

Gambar dapat berfungsi dengan baik untuk iklan Instagram Stories. Akan tetapi, Anda dapat meningkatkan kualitas hasil Anda dengan gerakan (motion) meskipun itu halus. Menurut Instagram, menggunakan scene yang singkat, ringkas serta tidak lambat dalam kreasi video Anda maka akan cenderung berkinerja dengan lebih baik.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment