Plugin Ongkos Kirim Terbaik untuk WooCommerce

Plugin Ongkos Kirim Terbaik untuk WooCommerce

Sharing is caring!

Ongkos kirim tetap menjadi pertimbangan yang penting untuk pelanggan saat transaksi pembelian online. Oleh karena itu, Anda harus menyediakan beberapa fitur yang dapat digunakan untuk pengecekan ongkos kirim pada website toko online Anda. Yuk cari tahu selengkapnya di Plugin Ongkos Kirim Terbaik untuk WooCommerce

Ada banyak berbagai jenis plugin ongkos kirim yang dapat Anda manfaatkan, ada yang gratis dan berbayar.

Plugin Ongkos Kirim Indonesia Terbaik Untuk WooCommerce

Beberapa plugin ongkos kirim yang dapat digunakan untuk WooCommerce, yaitu:

  • Raja Ongkir

Selain ada di aplikasi smartphone, Raja Ongkir juga bisa ditambahkan pada website toko online yang digunakan. Plugin ongkos kirim Raja Ongkir memberikan kesempatan untuk Anda menambahkan widget ongkos kirim pada website dengan gratis.

Raja Ongkir dilengkapi dengan dokumentasi API, yang dapat digunakan membuat plugin maupun aplikasi untuk ongkos kirim.

  • OngkosKirim.ID

Plugin satu ini memberikan versi gratis dengan Plugin Ongkos Kirim dari Tonjoo Studio. Plugin yang berasal dari Tonjoo Studio ini, versi gratisnya hanya berlaku 14 hari. Namun versi gratis OngkosKirim.ID menggunakan masa aktifnya berlaku seumur hidup.

Versi gratis dari OngkosKirim.ID mempunyai batasan, yaitu pilihan kurirnya terbatas. Versi gratisnya tidak dapat menyediakan berbagai pilihan kurir, seperti JNE OKE, JNE YES, SiCepat BEST, dan TIKI ONS.

Melakukan upgrade akun ke premium mungkin lebih nyaman jika fitur versi gratis tidak lagi mencukupi kebutuhan. Versi premium OngkosKirim.ID bisa diperoleh dengan harga Rp 199.000 atau Rp 399.000.

  • Woongkir

Plugin ongkos kirim ini menggunakan dokumentasi API yang berasal dari Raja Ongkir. Plugin ini merupakan plugin ongkos kirim gratis yang diciptakan dan dikembangkan oleh Sofyan Sitorus.

Plugin jenis ini menyediakan banyak pilihan kurir, yakni POS Indonesia, JNE, TIKI, PCP Express, RPX, Star Cargo, JET Express, SiCepat, Pahala Express, SAP Express, J&T Express, Solusi Ekspres, Pandu Logistics serta Wahana Express.

  • IndoOngkir

Plugin ini support 10+ ekspedisi pengiriman dalam negeri, support shipping zone dan multiple shipping origin, dan fast loading dan fokus di konversi penjualan. Plugin IndoOngkir tidak menyediakan pilihan paket gratis atau percobaan. Jadi jika ingin menggunakan plugin ini, setidaknya Anda perlu membayar 297 ribu rupiah pertahun untuk Paket Basic.

Selain Paket Basic, IndoOngkir menyediakan dua paket lainnya, yaitu Paket Pro dan Paket Extend.

  • Plugin Ongkos Kirim (Tonjoo Studio)

Tonjoo Studio terkenal sebagai salah satu agensi pengembang website juga software terpopuler di Indonesia. Tonjoo Studio mengembangkan beberapa plugin WordPress.
Plugin Ongkos Kirim menyediakan empat paket, yaitu Developer, Basic, Multi, dan Personal.

Anda bisa memperoleh Paket Basic secara gratis. Adanya fitur Paket Basic mencakup free API ongkir sampai tingkat kecamatan, ada banyak pilihan kurir, menggunakan akses support forum, serta ada masa aktifnya 14 hari. Masa aktif dapat diperpanjang dengan meningkatkan paket menjadi Multi, Personal, atau Developer.

  • Epeken

Epeken tidak ada versi gratisnya di dalam pluginnya namun Anda dapat mencoba demo plugin ongkos kirim ini. Plugin Epeken manfaatkan dua cara dalam membayar plugin, yakni dengan perhitungan perbulan maupun pertahun. Harga yang diberikan pun murah, sekitar 25 ribu rupiah perbulan.

  • WooCommerce JNE Shipping

Plugin gratis ongkir satu ini hanya menyediakan satu jenis jasa ekspedisi saja. WooCommerce JNE Shipping terdapat tiga versi, yaitu JNE Exclusive, JNE Full, dan JNE Free. JNE Free khusus untuk menyediakan satu pilihan pengiriman dengan menggunakan JNE Regular. Anda dapat melakukan upgrade ke versi JNE Full maupun JNE Exclusive untuk mendapatkan lebih banyak fitur.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Plugin Ongkos Kirim Terbaik untuk WooCommerce
Artikel
Plugin Ongkos Kirim Terbaik untuk WooCommerce
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Ongkos kirim tetap menjadi pertimbangan yang penting untuk pelanggan saat transaksi pembelian online. Yuk baca Plugin Ongkos Kirim Terbaik untuk WooCommerce
Author Name
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo
You might also like