Pentingnya Personalisasi Email Marketing

Pentingnya Personalisasi Email Marketing

Sharing is caring!

Melakukan personalisasi email marketing bukanlah sesuatu yang tanpa tujuan. Personalisasi ini dilakukan untuk memberikan user experience yang baik ketika seseorang menerima email yang kalian kirimkan. Okay, simak saja yuk Pentingnya Personalisasi Email Marketing

Personalisasi email marketing ini tidak hanya sekedar menyapa nama pelanggan kalian. Namun, kalian harus memahami dan mengingat informasi basic dari para penerima email tersebut agar terkesan lebih merangkul mereka.

Jadi, bisa dikatakan bahwa menerapkan personalisasi email marketing bisa membuat penerimanya merasa jika dirinya dianggap penting meski dalam hal ini posisinya hanya sebagai seorang customer

Apa Itu Personalisasi

Sebelum masuk ke pentingnya melakukan personalisasi, sebaiknya kenali lebih dahulu apa itu personalisasi dalam email marketing.

Personalisasi email marketing merupakan cara untuk menargetkan email campaign secara spesifik dengan menggunakan data-data dari penerima. Sehingga, timbul keterikatan dan juga ketertarikan oleh para penerima karena mereka dianggap penting oleh pengirim email.

Personalisasi dalam email marketing telah terbukti dapat membantu meningkatkan open rates dan juga revenue sebanyak 760%. Hal ini karena personalisasi membantu marketers untuk memberikan konten yang lebih relevan dan individualistik.

Nah, ketika kalian menemukan cara dan konsep yang tepat dalam mengirimkan email serta dapat menggiring penerima merasa seperti dispesialkan maka kalian akan lebih bisa meningkatkan engagement dan sales.

Kenapa Personalisasi Email Marketing Itu Penting?

Personalisasi merupakan sesuatu yang krusial dalam email marketing. Setiap orang yang menerima email merasa ingin email yang diterimanya merupakan pesan yang dikirimkan secara personal.

Mengirimkan email yang telah terpersonalisasi dan melakukan follow up tentang pesan sebelumnya akan membantu kalian dalam:

  • Membantu kalian dalam mendapatkan perhatian ketika penerima membuka folder inboxnya.
  • Membuat email kalian menjadi lebih sering dibuka dan di-klik oleh penerima. Hal ini yang meningkatkan engagement dan juga sales.
  • Menguatkan pengalaman yang didapatkan oleh customer dengan bisnis atau brand kalian. Hal ini didapatkan melalui konten yang relevan dan juga pengiriman waktu yang tepat.
  • Build trust, terutama ketika kalian menjual produk-produk atau jasa dengan high price.

Email yang memiliki personalisasi dalam subject line-nya lebih diminati untuk dibuka, setidaknya sekitar 26% dibanding yang tidak menggunakan personalisasi. Click through rate (CTR) juga meningkat hingga 14% dan juga conversion rate yang naik hingga 10% ketika personalisasi dilakukan pada content yang ada di dalam email.

Melihat angka-angka tersebut, dapat dipastikan bahwa personalisasi email marketing merupakan salah satu kunci dari email marketing. 

Guys, bisa dibilang bahwa dengan mendekatkan diri dan kenal lebih jauh dengan penerima nih, kalian bisa mendorong mereka untuk melakukan pembelian produk atau jasa kalian. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba, ya 🙂

Oia Guys, agar brand kalian lebih dipercaya lagi, kalian perlu membuat email dengan domain sendiri karena sekarang lebih mudah, aman, dan keren! Gunakan layanan email hosting dari Jetorbit yuk agar bisa kirim email dengan @namadomainkamu.com menjadikan kesan tepercaya dalam bisnis. Tenang, kami juga menyediakan VPS yang bisa kalian cek di sini.

Have a good day

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Pentingnya Personalisasi Email Marketing
Artikel
Pentingnya Personalisasi Email Marketing
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Melakukan personalisasi email marketing bukanlah sesuatu yang tanpa tujuan. Okay, simak saja yuk Pentingnya Personalisasi Email Marketing
Author Name
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo
You might also like