payment-gateway-terbaik

Memilih penyedia payment gateway terbaik untuk situs eCommerce Anda bisa menjadi proses yang membosankan. Saat memilih, Anda harus memastikan bahwa pengalaman pembayaran pelanggan memang lancar, cepat, dan aman. Hal tersebut akan membantu meningkatkan kepercayaan di antara pelanggan dan kembali lagi untuk membeli produk atau layanan lain di waktu mendatang. Ketahui selengkapnya terkait payment gateway terbaik di artikel Payment Gateway Terbaik yang Tersedia di Indonesia

Payment Gateway untuk Toko eCommerce Anda

Berikut kami sajikan beberapa payment gateway terbaik di Indonesia yang dapat menjadi pertimbangan Anda:

  • Doku

Doku merupakan pembayaran online pertama di Indonesia yang didirikan oleh Nabilah Alsagoff sejak tahun 2007. Doku memiliki banyak metode pembayaran, seperti kartu kredit, kartu debit, internet banking, transfer, dan e-wallet bernama DOKU Wallet.

Doku telah bekerjasama dengan beberapa platform bisnis kecil di Indonesia, bahkan mencapai lebih dari 800 platform. Cases: Garuda Indonesia, Bank of South Pacific, UNICEF, WWF, AirAsia, Java Jazz Creation, dan RajaKarcis.

Biaya Pemasangan: Gratis

Komisi per transaksi:

Kartu Kredit – Biaya Bank + Rp 2.500

Transfer Bank – Biaya Bank + Rp 2.500

Metode pembayaran yang diterima:

Kartu Kredit – MasterCard, Visa, JCB

Internet Banking – ATM Bersama, Prima, Mandiri Clickpay, BCA Klikpay, BRI e-Pay, Alto Muamalat, Danamon, Permatanet CIMB Clicks, Kredivo, KlikBCA, BNI Yap E-Wallet – Doku

  • Midtrans

Midtrans didirikan pada tahun 2012 sebagai usaha patungan dari Japanese Payment Gateway yang dikenal sebagai Veritrans Inc. Sama seperti payment gateway lainnya, Midtrans memiliki metode pembayaran, seperti kartu kredit, debit, dan transfer. Untuk penyedia e-wallet, Midtrans telah bekerjasama dengan e-money lainnya, seperti Mandiri e-cash, T-cash, XL Tunai, dan Dompetku.

Biaya Pemasangan: Gratis

Komisi per transaksi:

Kartu Kredit – 2.9% + Rp 2.000

Transfer Bank – Rp 4/000

Metode pembayaran yang diterima:

Kartu Kredit – AMEX, MasterCard, Visa, JCB

Internet Banking – CIMB Clicks, Bank BRI, BCA KlikPay, Danamon, ePay Mandiri ClickPay

E-Wallet – Mandiri, GoPay, Line Pay, XL Cash, BBM Money, Indosat Dompetku, tCash

  • FasPay

Pada 7 Februari 2018, FasPay (PT Media Indonusa) mengumumkan secara resmi telah memiliki izin dari Bank Indonesia. FasPay adalah firma payment gateway dari ASTEL GROUP pada tahun 2009. Mereka dapat menghubungkan pemilik e-commerce dan klien yang ingin melakukan pembayaran internet melalui Virtual Account, Internet Banking, E-Money, dan kartu kredit.

Biaya Pemasangan: Gratis

Komisi per transaksi:

Kartu Kredit – 3% + Rp 3.000

Transfer Bank – Rp 4.000

Metode pembayaran yang diterima:

Kartu Kredit – AMEX, MasterCard, Visa, JCB

Internet Banking – CIMB Clicks, Bank BRI, BCA KlikPay, Danamon, ePay, Bank Permata

E-Wallet – Rekening Ponsel, LinkAja

  • 2Checkout

Disebut juga dengan 2CO, 2Checkout adalah platform monetisasi yang memungkinkan pengecer online mendapatkankan pembayaran online dari pelanggan mereka secara lokal atau global. 2Checkout memiliki fitur interface yang mudah digunakan bersama dengan kemampuan yang juga luar biasa. 2Checkout juga mendukung berbagai bahasa dan mata uang untuk menyederhanakan pemrosesan pembayaran bagi penjual dan pembeli.

Biaya Pemasangan: Gratis

Komisi per transaksi:

3,9% + $ 0,45 USD

1,5% cross-border fee

Metode pembayaran yang diterima:

Semua kartu Kredit/Debit utama, PayPal, Apple Pay, Android Pay, Transfer Bank Indonesia

  • PayPal

PayPal merupakan layanan pembayaran elektronik yang memungkinkan pengguna mengirim dan request uang secara online. PayPal juga menyediakan transaksi peer-to-peer kepada pelanggannya, yang mana layanan tersebut mungkin tidak disediakan oleh gateway pembayaran lain.

Biaya Pemasangan: Gratis

Komisi per transaksi:

3.9% + Rp 2.000 cross-border

4.4% + fixed fee -based 

atas mata uang yang diterima

Metode pembayaran yang diterima:

Kartu Kredit atau Debit – Visa, MasterCard, Discover, American Express

Transfer Bank Indonesia

Untuk mengetahui lebih detail terkait payment gateway terbaik lainnya di Indonesia serta untuk mengetahui lebih banyak informasi tentang biaya tahunan, mata uang yang diterima, jenis pengaturan, waktu persetujuan & onboarding, penagihan yang berulang (recurring billing), tagihan pengembalian dana,dan sebagainya, kunjungi halaman ini.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment