metode-payment-gateway

7 Metode Payment Gateway Terbaik Untuk Situs Toko Online Anda

Sharing is caring!

Untuk mengoperasikan situs toko online yang berfungsi optimal, Anda harus dapat menerima payments atau pembayarandari pelanggan Anda. Tetapi ada banyak pilihan berbeda untuk menerima pembayaran secara online. Baik Anda sudah memiliki platform e-niaga atau jika Anda memulai situs e-niaga dari awal, payment gateway Anda harus menjadi prioritas. Mari baca selengkapnya terkait 7 Metode Payment Gateway Terbaik Untuk Situs Toko Online Anda

7 Metode Payment Gateway Terbaik Untuk Situs Toko Online Anda

Anda perlu memiliki opsi yang akan menarik bagi semua pelanggan Anda. Bagi Anda yang siap membawa platform toko online Anda ke level berikutnya, kami merekomendasikan metode payment gateway terbaik untuk proses pembayaran yang cepat dan aman di tahun 2020. Berikut adalah opsi teratas untuk Anda pertimbangkan.

Square

Square biasanya dikaitkan dengan sistem POS-nya untuk payment secara langsung namun juga memiliki opsi toko online untuk situs Anda. Square adalah pilihan tepat bagi Anda yang memiliki lokasi ritel fisik dan berencana mulai berjualan secara online, apalagi jika Anda sudah memiliki sebuah sistem Square POS. Ini juga merupakan opsi yang bagus jika Anda berencana untuk membuka lokasi ritel selain toko online Anda.

Tidak ada biaya bulanan untuk menambahkan Square payment gateway ke situs Anda. Mereka menagih Anda 2,9% + $ 0,30 per transaksi, seperti Stripe dan PayPal.

Mengintegrasikan Square ke platform toko online Anda sangatlah mudah. Beberapa mitra toko online mereka, meliputi:

  • Wix
  • WooCommerce
  • GoCentral Online Store
  • Ecwid
  • 3DCart
  • OpenCart
  • Magento
  • Miva
  • Drupal Commerce
  • X-Cart
  • Zen Cart
  • ShipStation
  • Mercato
  • Unbound Commerce
  • WordPress
  • nopCommerce
  • WP EasyCart
  • Sociavore

Stripe

Stripe adalah pilihan tepat untuk toko online, subscription services, atau marketplaces sesuai permintaan. Jadi bagi Anda yang menjalankan bisnis dengan banyak proses dan layanan, Stripe tentunya harus Anda pertimbangkan.

Fitur top lainnya dari Stripe adalah kemampuan bagi Anda untuk mengatur payment yang berulang (recurring payment) dari pelanggan Anda. Stripe mendukung payment online serta secara langsung. Jadi, jika saat ini Anda memiliki toko fisik, Anda dapat menambahkan sistem Stripe POS selain gateway di situs toko online Anda sehingga Anda dapat tetap konsisten di kedua pasar.

Stripe menerima semua kartu kredit dan kartu debit utama dari semua negara, termasuk:

  • Visa
  • MasterCard
  • American Express
  • Discover 
  • JCB (Jepang)
  • UnionPay (Cina)

Anda juga dapat mengintegrasikan beberapa opsi payment alternatif ke dalam Stripe  payment gateway Anda.

  • ACH transfers
  • American Express Checkout
  • Masterpass
  • Visa Checkout
  • Apple Pay
  • Google Pay
  • Microsoft Pay

Ini bagus bagi Anda yang menggunakan platform toko online untuk mendorong penjualan dari pengguna seluler. Penetapan harga standar Stripe juga sederhana. Sebagai pedagang, Anda akan dikenakan biaya 2,9% + $ 0,30 untuk setiap tagihan kartu dan akan ada biaya tambahan 1% untuk kartu internasional. Untuk ACH transfers, biaya Anda adalah 0,8% dari transaksi dengan biaya maksimum $ 5 atau sekitar Rp 74.000,-.

Selain itu, Stripe menawarkan opsi harga yang disesuaikan bagi Anda yang memiliki model bisnis unik atau memiliki payment dalam jumlah besar. Anda akan mendapatkan diskon untuk volume dan tarif multi produk serta beberapa tarif khusus negara jika Anda menargetkan pasar internasional. Stripe memiliki dukungan teknis dan layanan pelanggan yang luar biasa karena Anda dapat menghubungi perwakilan 24/7 melalui telepon, live chat, atau email.

PayPal

PayPal memiliki reputasi tersendiri dalam hal kemudahan penggunaan, kehandalan, dan keamanan. Inilah mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk menambahkan PayPal ke situs Anda.

Bagi Anda yang belum memiliki brand terkenal, tombol PayPal dapat membantu membuat pelanggan Anda merasa nyaman karena mereka tahu bahwa PayPal mendukung keamanan mereka. Selain itu, orang-orang mungkin memiliki saldo PayPal yang ingin mereka gunakan untuk berbelanja, bukan untuk menagih kartu kredit atau kartu debit. PayPal adalah dompet digital yang paling umum digunakan di dunia.

Situs dengan opsi payment PayPal mengonversi pada tingkat 82% lebih tinggi dibandingkan dengan situs tanpa PayPal.

Dengan PayPal untuk toko online, Anda dapat menerima:

  • Credit cards
  • Debit cards
  • PayPal
  • Venmo
  • PayPal Credit

Apple Pay

Apple Pay adalah dompet digital untuk pengguna iOS. Setelah orang menyiapkannya di perangkat mereka, mereka dapat membayar item hanya dengan satu klik. Tentunya ini adalah berita bagus untuk toko online Anda. Anda tidak perlu lagi merasa khawatir orang-orang akan meninggalkan Anda meski mereka harus mengisi kolom formulir panjang dengan nomor kartu kredit dan alamat penagihan mereka. Hal tersebut dikarenakan semua informasi disimpan dengan aman di Apple Pay.

Untuk pengguna yang berbelanja di situs seluler atau aplikasi seluler Anda, mereka dapat menyelesaikan payment hanya dengan menggunakan sidik jari atau pengenalan wajah. Selain situs toko online, situs seluler, dan aplikasi seluler Anda, Apple Pay juga dapat diterima secara langsung di toko fisik.

Salah satu sorotan utama dari payment gateway ini adalah fakta bahwa Apple tidak membebankan biaya tambahan apapun kepada pedagang untuk menerima Apple Pay.

Leaders Merchant Service

Leaders Merchant Service adalah layanan hardware dan software pedagang yang berbasis di California. Mereka menawarkan berbagai kesepakatan yang sangat menguntungkan bagi siapapun yang mencari bantuan terkait pemrosesan payment. Jika Anda membuka akun dengan Leaders Merchant Service, Anda memiliki pilihan untuk menerimafree mobile card reader untuk smartphone atau tablet atau software  pemrosesan online gratis. Itu semua hanya untuk membuka akun.

Saat Anda membuka akun, Anda juga mendapatkan iAccess yang merupakan alat manajemen payment online yang membantu Anda untuk melacak semua transaksi Anda. Hal tersebut akan membantu mencatat semua hal jika Anda perlu merujuk kembali ke payment terkait sengketa atau pengembalian.

Keamanan mereka juga dapat dibilang terbaik karena sepenuhnya sesuai dengan standar Payment Card Industry. Ada juga “end-to-end secure socket layer encryption, verifikasi alamat, dan autentikasi nilai verifikasi kartu”, menurut situs mereka. Dengan begitu, Anda tahu bahwa payment kartu apapun yang diproses dengan Leader akan aman dari pelaku kejahatan.

Google Pay

Google Pay dibuat untuk toko online, aplikasi seluler, dan payment secara langsung (in-person checkouts). Industri raksasa, seperti Airbnb dan StubHub telah menambahkan Google Pay ke proses payment mereka.

Google Pay sangat mudah diintegrasikan ke dalam platform toko online Anda. Dapatkan akses ke API dan tambahkan ke situs Anda. Setelah Anda menjalankan beberapa tes, tentunya akan bagus untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

Perlu diperhatikan juga bahwa Google Pay dapat diintegrasikan dengan metode payment lain yang mungkin sudah Anda gunakan di situs Anda, seperti Shopify, Stripe, dan Square.

Payment Depot

Payment Depot menyebut diri mereka sebagai “Costco of credit card processing” untuk model penetapan harga berbasis biaya keanggotaan serta biaya pemrosesan yang rendah. Seberapa rendah mereka? Mereka bisa mendapatkan serendah $ 0,05 sebulan untuk unlimited membership.

metode-payment-gateway-1

Meskipun biaya keanggotaan mungkin tampak seperti menghabiskan banyak uang setiap bulan, Anda sebenarnya akan menghemat uang dalam hal biaya pemrosesan dan biaya pemrosesan yang mereka miliki tidak berdasarkan persentase.

Sebaliknya, ini adalah biaya tetap antara $ 0,05 – $ 0,15 per transaksi. Hal ini membuat Payment Depot menjadi pilihan yang sangat menguntungkan jika Anda adalah bisnis yang lebih besar, yang dapat melihat banyak bisnis setiap bulan.

Jika bisnis Anda lebih kecil, Anda mungkin harus membayar sedikit lebih banyak untuk biaya keanggotaan bulanan. Namun, opsi termurahnya masih bisa sangat menguntungkan jika Anda menghasilkan cukup uang.

Jika Anda menggunakan keanggotaan tahunan, Payment Depot menawarkan jaminan uang kembali dalam 90 hari. Hal itu berarti Anda dapat membatalkan dalam tiga bulan dan mengirim peralatan Anda kembali lalu Anda akan mendapatkan pengembalian dana secara penuh (complete refund).

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
7 Metode Payment Gateway Terbaik Untuk Situs Toko Online Anda
Artikel
7 Metode Payment Gateway Terbaik Untuk Situs Toko Online Anda
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Ada banyak pilihan berbeda untuk menerima pembayaran secara online. Yuk baca 7 Metode Payment Gateway Terbaik Untuk Situs Toko Online Anda
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo