mengenal pinterest dan pinterest downloader

Siapa yang suka mengunduh konten dari Pinterest? Emang konten-konten di Pinterest itu gak membosankan ya, bikin kita ingin terus menelusurinya lebih lanjut. Trus, kalian mengunduhnya biasanya melalui aplikasi apa nih? Nah, bagi yang belum tahu secara detail tentang Pinterest, kudu banget nih baca Mengenal Pinterest dan Pinterest Downloader

Mengenal Pinterest

Pinterest merupakan aplikasi media sosial yang cukup populer. Dengan menggunakan Pinterest, kalian bisa membuat album foto atau video dengan estetik. Pinterest juga dikenal sebagai virtual pinboard.

mengenal pinterest dan pinterest downloader 1

Salah satu keunikan Pinterest, yakni album yang dibuat bisa berasal dari koleksi pribadi atau dari unggahan orang lain yang menggunakan pinterest downloader.

Pinterest selain bisa diakses melalui aplikasi di smartphone, juga bisa menggunakan PC atau laptop. Dalam Pinterest terdapat beberapa istilah yang harus dipahami oleh penggunanya. Berikut adalah istilah-istilah penting dalam Pinterest yang perlu dipahami sebelum menggunakan aplikasi tersebut:

  • Pin

Pin dalam Pinterest merupakan konten yang diunggah di Pinterest. Konten tersebut dapat berupa foto maupun video.

  • Pinning

Pinning merupakan istilah yang digunakan untuk membagikan, mengunggah, bahkan menambahkan konten di laman sosial media pinterest.

  • Repin 

Repin adalah istilah untuk membagikan konten milik pengguna lain.

  • Pinboard atau Board 

Pinboard atau Board merupakan istilah untuk halaman yang digunakan sebagai tempat menggabungkan pin atau repin. Board ini biasanya memiliki tampilan atau tema yang biasa diatur oleh pengguna Pinterest tersebut.

  • Pinner

Pineer merupakan istilah dalam Pinterest untuk menyebut pengguna pinterest. Ketika menggunakan media sosial ini, mungkin kalian tidak bisa secara langsung mengunduh video atau foto yang terdapat pada pinterest. Oleh sebab itu, para pengguna Pinterest menggunakan aplikasi lain yang dikhususkan untuk download konten, salah satunya pinterest video downloader.

Fitur Pada Media Sosial Pinterest

Salah satu alasan seseorang menggunakan media sosial karena fitur-fitur yang terdapat di dalamnya. Pinterest juga memiliki beberapa fitur yang dapat dinikmati, di antaranya sebagai berikut: 

Fitur Visual Search

Visual search membuat siapa saja dapat menemukan produk berdasarkan foto yang dimiliki. Jadi, ketika menemukan sebuah produk di Google atau platform lain dan tidak mengetahui nama dari produk tersebut, kalian bisa menggunakan fitur ini. Hingga saat ini, 80 % dari pengguna Pinterest menggunakan fitur visual search tersebut. 

Pinterst Browser Button

Fitur berikutnya yang terdapat adalah pinterest browser button. Fitur ini biasanya untuk menyimpan pin yang disukai pengguna. Fitur ini juga didukung dengan visual search sehingga kalian lebih mudah menemukan konten yang ada di Pinterest.

Fitur Mudah Pengorganisir dan Mengatur Ulang Board

Fitur berikutnya adalah kemudahan untuk mengorganisasi dan mengatur ulang board. Dengan fitur ini, kalian memiliki kebebasan untuk mengatur board sesuka hati. Board tersebut dapat disesuaikan dengan keinginan kalian.

Fitur Group Board

Fitur lainnya yaitu Group Board. Fitur ini membuat kalian bisa berkolaborasi dengan pengguna lain untuk membuat board yang menarik. Kalian bisa membuat proyek yang sesuai dengan kreativitas masing-masing.

Fitur untuk Search dan Filter

Fitur ini akan membuat kalian semakin mudah dalam mencari konten yang diinginkan. Kalian bisa menggunakan filter untuk melakukan sortasi konten yang ingin dilihat.

Manfaat Penggunaan Pinterest

Pinterest bukan hanya sekadar sosial media biasa. Penggunaan pinterest ini ternyata memberikan beberapa manfaat. Berikut adalah manfaat penggunaan Pinterest:

Sumber Inspirasi

Banyak pengguna Pinterest mengaku bahwa dengan menggunakan sosial media ini menjadi lebih mudah mendapatkan inspirasi dalam membuat konten. Sebabnya adalah  banyak konten kreator yang mengunggah video atau foto mereka. Kalian bisa melihat berbagai video atau konten lainnya dan bisa juga mengunduh video tersebut dengan menggunakan pinterest downloader. 

Mudah Mendapatkan Promosi Produk atau Jasa

Pinterest ternyata bisa digunakan untuk promosi produk atau jasa. Sosial media ini terkenal mudah untuk digunakan sebagai promosi. Jika memiliki produk dan jasa, kalian bisa memanfaatkan Pinterest ini untuk kegiatan promosi sehingga produk dan jasa kalian lebih mudah dikenal. Jangan lupa untuk mengemasnya dalam konten yang menarik, ya.

Meningkatkan Traffic Website

Biasanya para pengelola website juga menjadikan Pinterest untuk meningkatkan traffic website-nya. Pinterest menghadirkan fitur yang mudah digunakan sebagai promosi website sehingga banyak yang akan berkunjung. Tak hanya itu, Pinterest sangat mudah untuk mengakses website.

Cara Download Video Pinterest

Kita mengetahui bahwa dalam Pinterest tidak terdapat fitur untuk mengunduh konten, terutama untuk video. Nah, kini kalian bisa menggunakan beberapa cara berikut untuk mengunduh video pinterest.

Pinterest Video Downloader

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah menggunakan pinterest video downloader. Untuk mengunduh video Pinterest tanpa menggunakan aplikasi caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka terlebih dahulu browser yang ingin kalian gunakan. 
  2. Tahap selanjutnya adalah memulai mencari video yang akan diunduh. 
  3. Copy link video tersebut lalu tempelkan atau paste link pada bagian yang sudah disediakan. 
  4. Klik tombol download. Kalian akan melihat tampilan video Pinterest yang akan kalian unduh. 
  5. Klik opsi download video yang biasanya ada di bagian bawah.

Catch Tube 

Catch Tube merupakan situs yang bisa kalian gunakan untuk download video pinterest. Berikut adalah cara untuk menggunakan catch tube:

  1. Copy terlebih dahulu link video yang hendak kalian unduh. 
  2. Kunjungi situs catch tube dengan cara search di mesin pencari. 
  3. Paste link tersebut pada kolom yang sudah tersedia. 
  4. Pilih opsi Download Video atau Download MP4.
  5. Jika sudah, video pinterest akan langsung otomatis terunduh. 

Video Downloader For Pinterest

Sebelumnya merupakan cara mengunduh video dengan menggunakan situs pinterest downloader. Kali ini cara untuk mengunduh video menggunakan aplikasi video downloader for pinterest. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Instal terlebih dahulu aplikasi tersebut melalui playstore atau apple store, disesuaikan dengan jenis smartphone yang digunakan. 
  2. Jika sudah, kalian bisa membuka aplikasi pinterest kemudian copy link video yang hendak kalian unduh. 
  3. Buka kembali aplikasi video downloader for pinterest kemudian paste link tersebut pada kolom yang sudah disediakan. 
  4. Jika sudah maka akan muncul pilihan untuk mengunduh video tersebut, kalian bisa memilih opsi tersebut maka video akan secara otomatis terunduh.

Cara Memilih Pinterest Downloader

Saat ini pinterest downloader atau aplikasi atau situs untuk mengunduh video dan konten lainnya di Pinterest sudah sangat banyak. Namun, untuk menggunakan aplikasi atau situs downloader tersebut kita harus mengetahui cara untuk memilihnya.

Hal tersebut menjadi sangat penting karena terkadang banyak aplikasi dan situs yang terlalu banyak iklan atau hal-hal lain yang membuat aktivitas mengunduh menjadi terhambat. 

  1. Cara pertama yang harus diperhatikan adalah carilah aplikasi atau situs yang menyediakan layanan pinterest downloader dengan cepat dan mudah. Walaupun jaringan internet yang digunakan sudah cepat tapi jika aplikasi atau situs tersebut tidak bisa digunakan dengan cepat maka tentu saja hal tersebut akan menganggu proses download
  2. Hal kedua yang juga harus diperhatikan dalam memilih aplikasi atau situs pinterest downloader adalah carilah aplikasi atau situs yang bisa mengunduh video dengan kualitas terbaik atau HD. Jika video yang diunduh tidak HD atau kualitasnya kurang baik, tentu saja hal tersebut akan merugikan. Oleh karena itu, carilah aplikasi atau situs yang bisa mengunduh video dari pinterest tanpa mengurangi kualitas dari video tersebut.
  3. Dapat mengunduh video tanpa batas. Hal tersebut juga harus masuk dalam pertimbangan kalian sebelum menggunakan aplikasi atau situs pinterest downloader. Jika terdapat batasan dalam aplikasi atau situs tersebut maka tentu saja kalian tidak memiliki kebebasan untuk mengunduh berbagai video yang kalian inginkan. Urusan keamanan juga harus menjadi pertimbangan dalam memilik aplikasi atau situs untuk download video dari pinterest. Ingat, jangan gunakan aplikasi atau situs yang dapat menyebabkan data pribadi kalian bocor, ya. Pastikan untuk menggunakan aplikasi atau situs tepercaya.

Okay, jadi itulah penjelasan tentang Pinterest dan berbagai pilihan untuk download video pinterest. Kalian dapat menggunakan Pinterest untuk beberapa kebutuhan dan juga bisa memilih beberapa cara untuk mengunduh video dari aplikasi sosial media Pinterest.

Guys, kalian mau gak jika pundi-pundi kalian bertambah? Lumayan loh buat nambah uang jajan. Nah, dapatkan penghasilan melalui Afiliasi Jetorbit, yuk. Kalian bisa memiliki peluang mendapatkan jutaan rupiah setiap bulan! Asik, kan. Mudah kok pendaftaran dan cara kerjanya. Kalian bisa melakukannya kapanpun, di manapun, dan ke siapapun. Tenang, kami juga menyediakan produk VPS, lho. 

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment