mengapa-cpu-menjadi-buruk

Mengapa CPU Saya Menjadi Buruk?

Sharing is caring!

Tanda-tanda yang sudah disampaikan di artikel Cara Mengetahui Apakah CPU Anda Sekarat dan Cara Untuk Memperbaikinya, akan membantu Anda untuk mengetahui apakah CPU Anda sedang sekarat. Namun, mengapa hal tersebut terjadi sejak awal? Ketahui lebih lanjut yuk di artikel Mengapa CPU Saya Menjadi Buruk?

Alasan CPU Anda Mungkin Rusak

Berikut ini beberapa alasan mengapa CPU Anda mungkin rusak:

  • Usia adalah alasan utama mengapa CPU Anda mulai tidak berfungsi dan akhirnya rusak. CPU tidak dirancang untuk bertahan selamanya. Selain itu, menggunakan laptop Anda dengan frekuensi tinggi atau sering dan untuk aktivitas dengan performa tinggi, seperti gaming dan program berat yang tidak dihentikan, akan memberikan tekanan yang tidak semestinya pada CPU sehingga menyebabkan gagal sebelum waktunya.
  • Lingkungan yang panas juga dapat menyebabkan CPU gagal berfungsi. Jika Anda menyimpan laptop di ruangan yang tidak memiliki ventilasi yang baik, hal tersebut dapat menyebabkan suhu CPU meningkat. Menggabungkan antara sistem pendingin internal yang rusak dan panas berlebih merupakan salah satu alasan utama mengapa CPU gagal.
  • Overclocking atau terlalu banyak tekanan pada CPU dapat memperburuk kondisi CPU lebih cepat dari yang seharusnya. Perhatikan baik-baik persyaratan sistem minimum dari game dan program lain yang Anda jalankan. Jika Anda merasa CPU Anda tidak sesuai dengan harapan Anda, inilah saatnya untuk melakukan upgrade.
  • Lonjakan tenaga listrik atau peningkatan voltase dapat merusak CPU Anda. Hal ini dapat terjadi karena power supply rusak atau faktor eksternal, seperti petir. Kami menyarankan Anda untuk menyambungkan laptop Anda ke pelindung lonjakan arus (surge protector) untuk memastikan bahwa perubahan apapun tidak akan merusak CPU dan komponen lainnya. Jika ada yang salah dengan power supply, memasang baterai cadangan dapat menjadi solusi sementara untuk melindungi CPU Anda dari kerusakan.

Saatnya Memilih Solusi

Solusi mana yang akan Anda coba terkait kasus tersebut?

Jika Anda mencoba semua saran di atas dan semuanya berjalan lancar, maka Anda tahu bahwa Anda memiliki CPU yang buruk atau kemungkinan motherboard yang buruk. Berawal dari sini, satu-satunya cara untuk mendiagnosis CPU dan motherboard dengan jelas adalah dengan mengganti CPU.

Semoga langkah tersebut dapat memperbaiki masalah. Jika tidak, maka poinnya adalah di motherboard atau keduanya.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2020 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Mengapa CPU Saya Menjadi Buruk?
Artikel
Mengapa CPU Saya Menjadi Buruk?
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Pengetahuan terkait cara mengetahui CPU sekarat sudah kami sampaikan. Mengapa terjadi sejak awal? Yuk baca Mengapa CPU Saya Menjadi Buruk?
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo