mempelajari youtube analytic

Guys, kami mau nanya nih ke kalian. Kalian menyadari kah bahwa banyak orang yang hanya fokus pada pembuatan konten? Namun, mereka kurang menaruh perhatian dalam Youtube Analytic. Padahal ya, jika dilihat dari awal, fokus mereka adalah untuk membesarkan channel Youtube. Mereka ingin mendapatkan banyak subscribers atau mereka ingin memanfaatkan channel sebaik mungkin sebagai media promosi. Okay, simak yuk Mempelajari Youtube Analytic untuk Membantu Kegiatan Marketing Anda

Nah, jika yang difokuskan hanya pembuatan konten, mereka akan menemui kejenuhan pada akhirnya. Bahkan, tanpa melihat Youtube Analytic pun, bisa saja apa yang mereka lakukan itu sia-sia.

Tujuan Menggunakan Analytic Youtube

Sebelum membahas lebih jauh tentang bagaimana mempelajari Youtube Analytic, kalian harus tahu dulu tujuan mempelajari hal ini. Coba deh bayangkan jika kalian memiliki channel Youtube.

Kalian mungkin pernah mendengar atau membaca pernyataan bahwa agar channel menjadi besar maka konten harus diperbanyak. Dari sana, kalian bisa fokus memproduksi konten puluhan bahkan ratusan. Akan tetapi, setelah kalian lelah membuat konten, sepertinya subscribers tidak bertambah.

Hmm, apakah hal tersebut juga yang kalian alami sekarang? Jika iya, segera hentikan dulu. Yang pasti nih, kalian tidak sendiri. Ada banyak content creator Youtube yang juga mengalami masalah yang sama. Mereka sudah mengeluarkan segala daya dan upaya tapi hasilnya nihil.

Berbeda dengan Youtuber yang menjalankan profesi sebagai content creator dengan cara yang cerdas. Jadi, mereka selalu menganalisis setiap data yang didapatkan dari Youtube Analytic.

Okay, dari sana, mereka selalu melakukan review dari semua konten yang sudah dibuat. Mereka tahu konten seperti apa yang paling banyak disukai dan sebagainya. Selanjutnya, dari data tersebut mereka akan tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Jadi, apakah penting mempelajari Youtube Analytic? Jawabannya adalah sangat penting.

Data Apa Saja yang Disajikan di Analytic Youtube

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, data dari Youtube Analytic itu berupa data tentang konten mana yang mendapatkan banyak pengunjung. Namun, bukan itu saja data yang akan kalian dapatkan. Lalu, data apa saja yang bisa didapatkan?

Subscriber

Kalian pasti tahu betapa pentingnya subscribers, kan? Memang bukan sebagai satu-satunya patokan tapi subscribers bisa dijadikan tolok ukur seberapa diterima channel kalian di masyarakat. Jika jumlah subscribers meningkat tajam, itu artinya channel kalian banyak disukai.

Selain itu, data subscribers ini bisa kalian lihat dari waktu atau periode tertentu. Dari sanalah kalian akan tahu juga konten apa yang kalian produksi serta di periode yang mana banyak orang yang subscribe.

Real-Time Views

Selain data subscribers, ada juga data pengunjung yang menonton video kalian secara real time selama 48 jam terakhir. Inilah yang menjadi ukuran terkait mana video yang paling banyak penontonnya.

Channel Views

Tidak hanya data penonton pervideo yang kalian ketahui tapi juga penonton channel secara keseluruhan. Nah, data ini bisa kalian lihat sesuai dengan periode atau waktu tertentu.

Lama Waktu Tonton

Guys, poin ini juga penting lho, yaitu lama waktu yang dihabiskan penonton untuk menonton video. Poin ini sangat menentukan seberapa suka orang dengan video yang kalian buat. Jika video kalian panjang dan mereka menonton hingga akhir, itu artinya video semacam itu yang perlu kalian produksi lagi.

Dari Mana Penonton Channel Anda Datang

Kalian share channel kalian di media sosial lain, kah? Apakah kalian yakin penonton datang dari media sosial lain tersebut? Atau, jangan-jangan ada konten yang menurut Algoritma Youtube bagus sehingga konten tersebut muncul di bagian paling atas pencarian? Okay Guys, data ini juga harus kalian baca dan data ini disajikan juga di Youtube Analytic.

Memproduksi konten sebanyak dan sebagus mungkin itu memang penting, Guys. Namun, poin yang tak kalah penting lainnya adalah menganalisis setiap konten yang kalian produksi, apakah disukai atau tidak. Hal inilah yang bisa kalian lakukan dengan cara melihat Youtube Analytic. Okay, semoga artikel ini bermanfaat, ya.

Oia Guys, agar brand kalian lebih tepercaya lagi, kalian perlu membuat email dengan domain sendiri karena sekarang lebih mudah, aman, dan keren! Gunakan layanan email hosting dari Jetorbit yuk agar bisa kirim email dengan @namadomainkamu.com menjadikan kesan tepercaya dalam bisnis. Tenang, kami juga menyediakan VPS yang bisa kalian cek di sini.

Have a lovely day 😊

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 3 / 5. Jumlah rate 2

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment