Mau Menentukan Font untuk Website Anda? Inilah Caranya.!

Sharing is caring!

Apakah saat Anda membuat website lalu kepikiran terkait font yang tepat untuk website Anda? Jika iya maka hal tersebut sangatlah tepat. Tentu saja font berpengaruh ke website Anda karena akan dilihat secara langsung oleh pengunjung website Anda. Yuk baca selengkapnya tentang Mau Menentukan Font untuk Website Anda? Inilah Caranya.!

Font merupakan kumpulan karakter huruf, angka serta simbol yang memiliki ukuran serta style tertentu. Memilih font menjadi hal penting bagi keseluruhan desain website bisnis anda.

Alasan Font Penting untuk Website

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan terkait pentingnya font bagi website, yakni:

  • Memudahkan pengunjung saat mengakses website.
  • Memperkuat pengalaman pengguna website.
  • Menunjukkan profesionalitas usaha.
  • Menarik pengunjung.

Jenis-Jenis Font

Berikut ini ada beberapa jenis font yang bisa Anda ketahui:

  • Font Serif

Merupakan kelompok huruf yang memiliki ekor di ujung hurufnya. Contohnya adalah Times New Roman, Georgia, Book Antiqua, Palatino, dan Garamond.

  • Font Sans Serif

Merupakan kelompok huruf yang tidak menggunakan ekor pada ujung hurufnya. Contohnya adalah Arial, Helvetica, Trebuchet MS, Lucida Grande, dan Verdana.

  • Font Script

Font Script memiliki ciri-ciri pada karakternya yang saling terkait, membentuk lengkungan seperti goresan tangan serta terlihat artistik. Font ini biasanya digunakan saat kesempatan tertentu saja karena termasuk sulit dibaca. Contohnya adalah Segoe Script, Palace Script MT, Kaufmann BT.

  • Font Dekoratif

Font ini dimodifikasi secara khusus untuk keperluan tertentu, seperti judul serta headline. Contohnya adalah Curlz MT, Rosewood Std, Old English Text MT.

Cara Menentukan Font Untuk Website

Berikut ini merupakan cara-cara untuk menentukan font bagi website:

  1. Memahami Target Konsumen

Contoh adalah jika target konsumen Anda adalah wanita maka website yang dibuat untuk promosi kebutuhan wanita adalah font yang terlihat lucu, feminim.

  1. Memperhatikan Tingkat Keterbacaan Website

Font yang digunakan dipastikan dapat dibaca dan tidak membingungkan jika dibaca melalui semua platform browser, baik melalui komputer, laptop atau smartphone.

  1. Membatasi Pilihan

Kami sarankan agar Anda melakukan langkah no 1 dan 2 untuk mempersempit pilihan.

  1. Memperbanyak Referensi

Anda dapat mencari referensi dari website yang sudah ada untuk mendapatkan font yang tepat pada website Anda. Hal ini karena banyak website yang mengubah tampilan demi kepuasan pengguna.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Mau Menentukan Font untuk Website Anda? Inilah Caranya.!
Artikel
Mau Menentukan Font untuk Website Anda? Inilah Caranya.!
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Tentu saja font berpengaruh ke website Anda. Yuk baca selengkapnya tentang Mau Menentukan Font untuk Website Anda? Inilah Caranya.!
Author Name
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

1 thought on “Mau Menentukan Font untuk Website Anda? Inilah Caranya.!”

Leave a Comment