sshd

Solid-state hybrid drives (SSHD) adalah campuran hard drive tradisional dan teknologi drive solid-state baru. Yuk baca Keuntungan dan Kerugian SSHD (Solid State Hybrid Drive)

Jika Anda mencari cara meningkatkan hard drive Anda untuk laptop atau komputer desktop, Anda mungkin menemukan istilah SSHD. Ini adalah istilah pemasaran baru yang diciptakan oleh Seagate untuk memberi label pada apa yang sebelumnya disebut sebagai hybrid hard drives.

Manfaat SSHD

Tagline dari Seagate untuk jajaran SSHD mereka adalah “SSD Performance. HDD Capacity. Affordable Price.” Ini adalah upaya untuk mengkomunikasikan bahwa drive baru ini akan menawarkan semua manfaat dari dua teknologi tanpa peningkatan biaya nyata yang nyata.

Namun, drive ini hanyalah hard drive tradisional yang menambahkan solid-state drive berkapasitas kecil ke pengontrol drive yang berperilaku seperti cache tambahan untuk file yang sering digunakan. Sehingga  memungkinkan file-file tersebut diakses lebih cepat karena disimpan dalam solid-state drive daripada hard drive fisik.

Melihat Lebih Dekat

Mari kita periksa klaim tentang kapasitas terlebih dahulu. SSHD pada dasarnya sama dengan hard drive tradisional tetapi dengan ruang tambahan di dalam drive untuk menyimpan solid-state cache. Tidak mengherankan bahwa SSHD memiliki kapasitas yang kira-kira sama dengan hard drive tradisional. Bahkan, varian laptop dan desktop dari drive ini memiliki kapasitas yang sama persis.

Selanjutnya, perbandingan harga SSHD dengan dua lainnya. Dalam hal peringkat kapasitas, SSHD memang harganya sedikit lebih mahal daripada hard drive tradisional karena penambahan solid-state cache memory yang lebih mahal dan firmware tambahan untuk mengontrol caching processor. Harganya berkisar antara 10 hingga 20 persen lebih banyak daripada hard drive tradisional.

SSHD jauh lebih murah daripada full solid-state drive. Untuk kapasitas, SSD akan berharga antara 5 hingga sekitar 20 kali lipat biaya SSHD. Alasan perbedaan harga yang cukup besar ini adalah solid-state drive dengan kapasitas lebih tinggi membutuhkan chip memori NAND yang jauh lebih mahal.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 1.7 / 5. Jumlah rate 7

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “Keuntungan dan Kerugian SSHD (Solid State Hybrid Drives)”

  1. […] SSHD juga akan sangat bergantung pada jumlah memori solid state yang digunakan untuk cache. Hard disk […]

Leave a Comment