Kenapa Menggunakan PHP Framework Yii?

Sharing is caring!

Apakah pernah terbersit di benak Anda saat mengikuti perekrutan programmer PHP “Kenapa menggunakan PHP framework?” Mungkin beberapa di antara Anda bahkan ada yang bertanya “Kenapa menggunakan framework Yii?” Untuk menjawab pertanyaan tersebut, sebaiknya Anda baca artikel Kenapa Menggunakan PHP Framework Yii? sampai selesai ya…

Alasan Memilih Framework Yii

Berikut ini beberapa alasan kenapa menggunakan framework Yii:

  1. Mudah di-Install

Proses instalasi dan konfigurasi framework Yii terbilang mudah karena instalasinya ditangani oleh composer. Oleh karena itu, para developer web tidak akan menghabiskan waktu untuk proses instalasi serta konfigurasi yang rumit.

  1. Teknologi Modern

OOP (Object Oriented Programming) yang digunakan oleh framework Yii serta memanfaatkan keunggulan dari PHP itu sendiri untuk fitur yang lebih baik. Hal tersebut juga termasuk late static binding, SPL classes and interfaces, dan anonymous funstions.

  1. Sangat Fleksibel

Kemampuan framework Yii dapat disesuaikan dengan kebutuhan inilah yang membuatnya benar-benar popular. Selain itu, setiap komponen dari framework secara virtual pun sangat fleksibel.

  1. Testing

Codeception merupakan framework pengujian PHP yang membantu menyederhanakan proses untuk membuat pengujian unit, fungsional serta penerimaan untuk aplikasi yang dibuat. Codeception inilah yang diintegrasikan dengan framework Yii. Sederhana untuk mengkonfigurasi aplikasi selama proses pengujian inilah yang bisa dihasilkan dari ekstensi Codeception.

  1. Keamanan

Yii memiliki banyak fitur bagus untuk mengamankan aplikasi web. Hal ini dikarenakan keamanan merupakan faktor penting untuk setiap aplikasi web. Hal ini tentu saja terbantu karena Yii mempunyai komponen aplikasi security yang mana memiliki beberapa metode untuk membantu membuat aplikasi yang lebih aman. Metode tersebut antara lain, GeneratePasswordHash, validatePassword, dan generateRandomKey.

  1. Mudah di-Tune untuk Kinerja Yang Lebih Baik

Ada beberapa tool yang disediakan oleh framework Yii yang mana dapat membantu mempercepat kinerja aplikasi yang Anda buat.

Kelebihan Framework Yii

Framework Yii memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

  • Dapat mengandalkan terkait kecepatan dan performanya.
  • Dapat mengkustomisasi sesuai kebutuhan atau dapat menggunakan default setup.
  • Yii juga menerapkan standar keamanan tinggi ke dalam website dan aplikasi.

Yii pun memiliki kekurangan, yakni tidak mudah dipahami dan dipelajari oleh para developer pemula atau bagi para user Yii untuk pertama kalinya.

Hosting murah juga bisa didapatkan di Jetorbit dengan tanpa mengurangi kualitas, Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan dan sukses dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Hosting indonesia pun telah tersedia. Anda bisa melakukan pemesanan web hosting Indonesia di Jetorbit dengan spesifikasi hosting terbaik.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating / 5. Jumlah rate

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Kenapa Menggunakan PHP Framework Yii?
Artikel
Kenapa Menggunakan PHP Framework Yii?
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Ada yang bertanya “Kenapa menggunakan framework Yii?” Untuk menjawab pertanyaan tersebut, baca artikel Kenapa Menggunakan PHP Framework Yii? ya Gaes...
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment