fitur wordpress antispam

Memerangi spam komentar WordPress adalah proses yang berkelanjutan dan dapat dilakukan dengan (a) bantuan plugin atau (b) dengan sedikit mengubah pengaturan diskusi di WordPress. Yuk baca sampai selesai artikel  Fitur Penting dari Plugin WordPress Antispam

2 faktor yang harus Anda pertimbangkan saat memutuskan plugin anti-spam Anda berikutnya adalah:

  1. Jumlah trafik
  2. Jumlah komentar

Jika kedua angka tersebut berada di ujung bawah (misalnya, saat Anda memulai sebuah blog), Anda dapat menggunakan teknik (b), yaitu mengubah pengaturan WordPress untuk mencegah spam secara manual. Sangat menarik untuk melihat seberapa banyak WordPress yang ditawarkan.

Pada bagian (a), yaitu mencegah spam menggunakan plugin WordPress antispam, pertama-tama kita akan melihat fitur-fitur penting yang harus dimiliki oleh plugin antispam.

Fitur-Fitur Penting dari Plugin WordPress Antispam

Ada banyak yang bisa Anda cari dalam sebuah plugin antispam tetapi ada beberapa fitur utama yang benar-benar harus Anda pertimbangkan.

  1. Zero Client Side Actions

Tindakan pihak klien, selain menulis komentar, harus dijaga serendah mungkin. Plugin Anda seharusnya tidak meminta komentator asli Anda untuk mencentang / menghapus centang pada kotak centang atau mengetikkan gambar captcha yang tidak dapat dipahami. Memasukkan captcha untuk komentar secara signifikan menghambat pengalaman pengguna dan harus dihindari.

  1. Dampak Database WordPress Minimal

Plugin antispam yang baik seharusnya tidak memungkinkan komentar spam dimasukkan ke dalam database WordPress. Akibatnya, jumlah transaksi SQL menurun yang berarti beban server lebih rendah, yaitu meningkatkan kinerja. Risiko di sini adalah jika algoritma antispam salah maka komentar asli dapat hilang selamanya.

  1. Blokir Spam Pendaftaran Pengguna Baru

Halaman pendaftaran WordPress memungkinkan pengguna untuk mendaftar di situs web Anda. Proses pendaftaran sangat mudah dan dapat dengan mudah diotomatisasi oleh bot.

Mengapa Kita Perlu Menghentikannya? Setelah terdaftar, pengguna dapat memposting komentar sebanyak yang diinginkannya tanpa disaring. Ini adalah pengaturan Diskusi normal dalam instalasi baru WordPress. Oleh karena itu, Anda dapat mengubah pengaturan default atau menggunakan plugin seperti WP-SpamShield yang memblokir spam pendaftaran pengguna baru.

  1. Validasi Trackback

Validasi Trackback terdiri dari filter yang membandingkan alamat IP klien dari trackback yang masuk dengan alamat IP server. Jika keduanya tidak cocok maka itu adalah spam.

  1. Statistik

Statistik membantu dalam pelacakan dan analisis data. Plugin harus menyediakan statistik mingguan atau bulanan dari spam yang terdeteksi.

  1. Biaya

Seperti banyak plugin, ada yang gratis dan ada yang dibayar. Beberapa plugin, termasuk Antispam Bee & WP-SpamShield Anti-Spam, gratis. Solusi lain, seperti Akismet dan CloudTalk, adalah opsi berbayar untuk situs web bisnis dan komersial.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “Fitur Penting dari Plugin WordPress Antispam”

  1. […] yang biasanya dinamai after the year. WordPress 5.3 Kini hadir dengan Twenty Twenty sebagai tema WordPress default […]

Leave a Comment