kejahatan-dunia-maya

Kejahatan tentu saja memberikan buruk ke siapapun, tak terkecuali kejahatan dunia maya. Yuk cari tahu lebih lanjut Dampak dari Kejahatan Dunia Maya

Dampak kejahatan dunia maya dapat sangat buruk karena tingginya risiko kehilangan data dan dampak finansial. Berikut dampak dari kejahatan dunia maya:

Untuk Individu

Pelanggaran data, pencurian identitas, masalah dengan perangkat: kejahatan dunia maya dapat berdampak besar pada individu. Anda mungkin menemukan diri Anda berurusan dengan tuduhan mencurigakan pada kartu kredit Anda sebagai akibat dari pencurian identitas, serangan ransomware menuntut ratusan atau ribuan pemerasan untuk melepaskan file Anda atau biaya mahal dalam data atau listrik dari cryptojacking atau botnet.

Untuk Bisnis dan Pemerintah

Bisnis serta organisasi layanan kesehatan dan pemerintah juga dapat menderita kehilangan data sensitif, beban keuangan sangat besar, dan kerusakan merek.

Pelanggaran data juga dapat memiliki dampak besar pada perusahaan dan pelanggan mereka, seperti peretasan Equifax yang monumental, Yahoo! pelanggaran, atau banyak kebocoran dari Facebook.

Apa Hukuman Melakukan Kejahatan Dunia Maya?

Hukuman tergantung pada beratnya kejahatan dan jumlah kerusakan yang dilakukan. Kejahatan dunia maya biasanya diklasifikasikan sebagai beberapa jenis kejahatan dan sistem peradilan pada umumnya keras terhadap mereka yang dapat ditemukan dan dituntut. Sayangnya, peretas yang paling sukses adalah mereka yang tidak pernah tertangkap.

Masalah lainnya adalah kecepatan inovasi teknologi. Dalam banyak kasus, undang-undang kita saat ini tidak cukup memadai untuk menangani semua bentuk kejahatan cyber secara memadai.

Cara Mengenali Jika Anda Menjadi Korban Kejahatan Dunia Maya

Meskipun terkadang sulit untuk dikenali jika Anda menjadi korban kejahatan dunia maya, beberapa kejahatan meninggalkan tanda yang jelas:

  • Infeksi malware: Mesin Anda mungkin mulai berjalan lambat dan mengirimi Anda berbagai pesan kesalahan.
  • Serangan phishing atau pharming: Anda akan menemukan tagihan mencurigakan pada kartu kredit Anda atau akun lain yang disusupi.
  • Keylogger: Anda mungkin melihat ikon aneh atau pesan Anda mungkin mulai menambahkan teks rangkap.
  • Botnet: Jika komputer Anda terlibat dalam botnet, mungkin sulit untuk dikenali sama sekali.
  • Crytojacking: Anda akan melihat peningkatan tagihan listrik.

Secara umum, penurunan kinerja atau perilaku aneh yang tiba-tiba dari PC, tablet, atau seluler Anda menunjukkan bahwa Anda mungkin menjadi target kejahatan dunia maya.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 3.3 / 5. Jumlah rate 4

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “Dampak dari Kejahatan Dunia Maya”

  1. […] terbaik untuk melindungi diri Anda dari kejahatan dunia maya adalah dengan menerapkan kebiasaan digital yang masuk akal. Berikut adalah beberapa kebiasaan […]

Leave a Comment