by

silvia

Kali ini kami akan melanjutkan pembahasan terkait Git Bash. Yuk baca sampai selesai artikel Cara Menggunakan Git Bash

Cara Menggunakan Git Bash

Git Bash memiliki operasi yang sama dengan pengalaman Bash standar. Akan sangat membantu untuk meninjau penggunaan Bash dasar. Penggunaan lanjutan dari Bash berada di luar cakupan dokumen yang berfokus pada Git ini.

Cara Menavigasi Folder

Command pwd Bash digunakan untuk mencetak ‘present working directory’. pwd sama dengan mengeksekusi cd pada terminal DOS (Windows console host). Ini adalah folder atau path sesi Bash saat ini berada.

Bash command 1s digunakan untuk ‘list’ isi direktori kerja saat ini. 1s setara dengan DIR pada Windows console host terminal.

Baik Bash dan Windows console host memiliki cd commant. cd adalah akronim untuk ‘Change Directory’. cd dipanggil dengan nama direktori yang ditambahkan. Mengeksekusi cd akan mengubah sesi terminal direktori kerja saat ini menjadi argumen direktori yang disahkan.

Perintah Git Bash

Git Bash dikemas dengan perintah tambahan yang dapat ditemukan di /usr/bin directory dari emulasi Git Bash. Git Bash sebenarnya dapat memberikan pengalaman shell yang cukup kuat di Windows. Git Bash dikemas dengan perintah shell berikut yang berada di luar ruang lingkup dokumen ini: Ssh, scp, cat, find.

Sebagai tambahan, set perintah Bash yang telah didiskusikan sebelumnya, Git Bash mencakup set lengkap perintah inti Git yang dibahas di seluruh situs ini. Pelajari lebih lanjut di halaman dokumentasi terkait untuk git clone, git commit, git checkout, git push, dan banyak lagi.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 3 / 5. Jumlah rate 2

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment