Cara Cek Keyword Website

Sharing is caring!

Dalam dunia SEO, pemilihan keyword atau kata kunci memang menjadi salah satu faktor utama bagi Anda untuk mendapatkan pembaca yang lebih banyak dan menempati peringkat terbaik pada mesin pencari. Berikut akan kami sampaikan sedikit ulasan terkait Cara Cek Keyword Website.

Cara Cek Keyword Website
Apabila ada kesalahan dalam memilih keyword, hal tersebut ternyata dapat mempengaruhi peringkat website Anda yang di dalam mesin pencari. Oleh karena itu, Anda harus pintar dalam memilih keyword yang tepat sasaran untuk mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi.

Banyak keyword popular yang bisa Anda temukan dengan menggunakan berbagai macam tool SEO. Salah satu alat yang dapat Anda gunakan untuk melihat kata kunci adalah Google Keyword Planner.

Google Keyword Planner adalah sebuah produk Google yang dapat dimanfaatkan untuk memberi tahu Anda terkait estimasi traffic untuk target keywords yang ingin Anda gunakan. Selain itu, Google Keyword Planner juga dapat membantu Anda mencari keyword yang relevan dan berhubungan dengan niche Anda.
Selain menggunakan alat tersebut, masih ada alat lainnya yang bisa Anda manfaatkan untuk mengecek keyword website.

1. SEMrush
Semrush menjadi alat yang sering digunakan untuk mengetahui keyword yang digunakan pada sebuah situs. Fitur yang terdapat di dalam alat ini juga tergolong lengkap. Anda bisa memasukkan url situs ataupun postingan pada website yang Anda miliki.
Alat ini juga mendukung pencarian Google ataupun Bing. Para pengguna baru akan diberikan kesempatan untuk mengakses secara gratis selama beberapa minggu. Setelah itu mereka harus membayar apabila memutuskan untuk menggunakan alat ini.

2. SpyFu Free Search Engine Marketing Tools
Spyfu merupakan salah satu alat untuk mengecek kata kunci sebuah website yang paling populer. Alat ini juga memiliki beragam keunggulan yang dimilikinya dan memudahkan para penggunanya untuk mengakses. Anda juga akan menemukan beberapa tabulasi informasi yang bisa digunakan untuk keperluan penelitian kata kunci.

3. Ahrefs
Alat pencari kata kunci ini sangat cocok bagi Anda yang tengah melakukan seo riset keyword. Alat ini juga memiliki banyak fitur yang mana secara otomatis dapat mendeteksi peringkat keyword pada sebuah website. Anda pun bisa menentukan kata kunci berdasarkan lokasi sehingga akan memudahkan Anda untuk mengetahui peringkat.

4. Keyword Research Toast From Word Tracker
Alat ini cukup mudah diakses yang mana Anda bisa membuka halamannya pada situs mesin pencari dan Anda akan diberikan kesempatan satu kali percobaan gratis. Setelah itu Anda harus membayar apabila ingin menggunakan alat ini. Anda sendiri akan diberikan kesempatan untuk memasukkan beberapa kata kunci sebagai percobaan.

5. SERPs Keyword Checker
Alat ini bisa Anda gunakan untuk mengetahui peringkat sebuah kata kunci pada website. Penggunaannya pun cukup mudah yang mana Anda bisa membuka situs resmi mesin pencari keyword ini.
Anda bisa memasukkan kata kunci, nama domain dengan memilih negara terkait lalu Anda bisa langsung klik Go. Anda tunggu sejenak hingga alat ini mendeteksi peringkat kata kunci berdasarkan nama domain.

6. SEOCentro Rank Checker
Alat ini juga menjadi salah satu alat untuk mengecek kata kunci terbaik terutama untuk melacak posisi keyword dalam mesin pencari, seperti Google, Yahoo Bing, dan lain-lain. Hasilnya berupa rincian mengenai kata kunci termasuk peringkat yang dimiliki pada mesin pencari.
Fitur menarik fitur menarik lainnya Ketika anda menggunakan alat pencari keyword adalah Anda bisa melihat sejarah kata kunci itu sendiri. Cara menggunakan alat ini juga cukup mudah.

Jika Anda ingin mengetahui seluk beluk terkait Google Keyword Planner, langsung klik link berikut. Dijamin Anda akan semakin mendapatkan pencerahan. https://www.jetorbit.com/blog/apa-itu-google-keyword-planner/

Bagi Anda yang ingin memiliki website, Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.
Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Sumber

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating / 5. Jumlah rate

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Cara Cek Keyword Website
Artikel
Cara Cek Keyword Website
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Pemilihan keyword atau kata kunci memang menjadi salah satu faktor utama bagi Anda. Berikut akan kami sampaikan ulasan terkait cara cek keyword website.
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment