by

silvia

Cara Cek Keyword Website

Dalam dunia SEO, pemilihan keyword atau kata kunci memang menjadi salah satu faktor utama bagi Anda untuk mendapatkan pembaca yang lebih banyak dan menempati peringkat terbaik pada mesin pencari. Berikut akan kami sampaikan sedikit ulasan terkait Cara Cek Keyword Website.

Cara Cek Keyword Website
Apabila ada kesalahan dalam memilih keyword, hal tersebut ternyata dapat mempengaruhi peringkat website Anda yang di dalam mesin pencari. Oleh karena itu, Anda harus pintar dalam memilih keyword yang tepat sasaran untuk mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi.

Banyak keyword popular yang bisa Anda temukan dengan menggunakan berbagai macam tool SEO. Salah satu alat yang dapat Anda gunakan untuk melihat kata kunci adalah Google Keyword Planner.

Google Keyword Planner adalah sebuah produk Google yang dapat dimanfaatkan untuk memberi tahu Anda terkait estimasi traffic untuk target keywords yang ingin Anda gunakan. Selain itu, Google Keyword Planner juga dapat membantu Anda mencari keyword yang relevan dan berhubungan dengan niche Anda.
Selain menggunakan alat tersebut, masih ada alat lainnya yang bisa Anda manfaatkan untuk mengecek keyword website.

1. SEMrush
Semrush menjadi alat yang sering digunakan untuk mengetahui keyword yang digunakan pada sebuah situs. Fitur yang terdapat di dalam alat ini juga tergolong lengkap. Anda bisa memasukkan url situs ataupun postingan pada website yang Anda miliki.
Alat ini juga mendukung pencarian Google ataupun Bing. Para pengguna baru akan diberikan kesempatan untuk mengakses secara gratis selama beberapa minggu. Setelah itu mereka harus membayar apabila memutuskan untuk menggunakan alat ini.

2. SpyFu Free Search Engine Marketing Tools
Spyfu merupakan salah satu alat untuk mengecek kata kunci sebuah website yang paling populer. Alat ini juga memiliki beragam keunggulan yang dimilikinya dan memudahkan para penggunanya untuk mengakses. Anda juga akan menemukan beberapa tabulasi informasi yang bisa digunakan untuk keperluan penelitian kata kunci.

3. Ahrefs
Alat pencari kata kunci ini sangat cocok bagi Anda yang tengah melakukan seo riset keyword. Alat ini juga memiliki banyak fitur yang mana secara otomatis dapat mendeteksi peringkat keyword pada sebuah website. Anda pun bisa menentukan kata kunci berdasarkan lokasi sehingga akan memudahkan Anda untuk mengetahui peringkat.

4. Keyword Research Toast From Word Tracker
Alat ini cukup mudah diakses yang mana Anda bisa membuka halamannya pada situs mesin pencari dan Anda akan diberikan kesempatan satu kali percobaan gratis. Setelah itu Anda harus membayar apabila ingin menggunakan alat ini. Anda sendiri akan diberikan kesempatan untuk memasukkan beberapa kata kunci sebagai percobaan.

5. SERPs Keyword Checker
Alat ini bisa Anda gunakan untuk mengetahui peringkat sebuah kata kunci pada website. Penggunaannya pun cukup mudah yang mana Anda bisa membuka situs resmi mesin pencari keyword ini.
Anda bisa memasukkan kata kunci, nama domain dengan memilih negara terkait lalu Anda bisa langsung klik Go. Anda tunggu sejenak hingga alat ini mendeteksi peringkat kata kunci berdasarkan nama domain.

6. SEOCentro Rank Checker
Alat ini juga menjadi salah satu alat untuk mengecek kata kunci terbaik terutama untuk melacak posisi keyword dalam mesin pencari, seperti Google, Yahoo Bing, dan lain-lain. Hasilnya berupa rincian mengenai kata kunci termasuk peringkat yang dimiliki pada mesin pencari.
Fitur menarik fitur menarik lainnya Ketika anda menggunakan alat pencari keyword adalah Anda bisa melihat sejarah kata kunci itu sendiri. Cara menggunakan alat ini juga cukup mudah.

7. App.neilpatel.com

Situs satu ini tidaklah asing bagi pencari keyword bahkan kita bisa melakukan copy-paste dalam bentuk dokumen Excel untuk mengetahui keyword yang dipakai oleh suatu situs. Tidak hanya keyword saja namun juga terdapat link dari post suatu artikel, traffic, difficulty, position, dan lain-lain. Kami sangat merekomendasikan alat ini.

Jika Anda ingin mengetahui seluk beluk terkait Google Keyword Planner, langsung klik link berikut. Dijamin Anda akan semakin mendapatkan pencerahan. https://www.jetorbit.com/blog/apa-itu-google-keyword-planner/

Bagi Anda yang ingin memiliki website, Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.
Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Sumber

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 3.9 / 5. Jumlah rate 7

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

21 responses to “Cara Cek Keyword Website”

  1. […] Mereka menampilkan teks yang telah di-download dari komputer dan memungkinkan pembaca untuk mencari keyword serta menambahkan catatan dan […]

  2. Berita unik Avatar

    Makasi info nya dan kupikir yg paling akurat kayak nya google planner dan skrg google planner tidak bisa dipakai jika anda tidak menjalankan campaign atau tidak akan berjalan tanpa iklan dulu dan skrg 2020 google keyword planner sudah tdk gratis lagi dan artikel ini hrs diupdate lagi hehheh makasi

  3. Robby Jungjunan Avatar

    Beberapa tools yang asing, saya harus mulai pelajari dan praktekkan terima kasih artikelnya bermanfaat.

  4. Medichealthy Avatar

    Adakah tools yang gratis?, rata-rata yang anda sebutkan diatas adalah berbayar

  5. Pelatihan Barista Avatar
  6. hausex69 Avatar

    keren bosku mantap thankyoii

    1. silvia Avatar

      okay Kak :),, terima kasih ya Kak, sudah berkunjung ke blog kami 🙂

  7. Pelatihan Barista Avatar

    Wah matab selama ini aku tidak pernah cek keyword dalam membuat artikel, asal nulis saja…

    1. silvia Avatar

      semoga artikel ini bisa membantu Kakak terkait cek keyword dan bisa meningkatkan peringkat di mesin pencarian 🙂

  8. Medichealthy Avatar

    Mohon petunjuk….Cara mengetahui keyword dari website kita sendiri, memakai tools yang mana ya gan? kalau bisa free.

    terima kasih

  9. ruang hiburan Avatar

    terimakasih article ini menambah pengetahuan saya

    1. silvia Avatar

      terima kaish ya Kak sudah berkunjung ke blog kami 🙂
      Semoga kami senantiasa dapat memberikan yang terbaik

  10. Riko Avatar

    Terimakasih infonya, apakah untuk seocentro webnya sudah tidak aktif lagi atau ada penggantinya

    1. Pilot Avatar
      Pilot

      Hai kak.
      Sayangnya kami tidak temukan keberadaan seocentro lagi. penggantinya bisa gunakan ubersuggest atau ahref 🙂

  11. sedot wc jakarta Avatar

    Trimakasih Atas Informasinya

    1. silvia Avatar

      Iya Kak, sama-sama :).. Semoga penjelasan dari kami dapat menambah referensi ya Kak dan terima kasih sudah berkunjung ke blog kami 🙂

  12. Ahzelan Avatar

    Kalau ingin mengetahui kata kunci yang ada pada artikel atau konten kita gimana?

  13. Karyatechno Avatar

    halo admin, ada jasa content placement tdk ya?

    1. silvia Avatar

      Halo Kak :).. mohon maaf Kak, untuk saat ini kami tidak menyediakan jasa content placement. Btw, terima kasih sekali ya Kak sudah berkunjung ke blog kami, semoga sukses dan sehat selalu 🙂

  14. ACE Hardware Avatar

    cara cek via keywordplanner worth it gak sih

    1. silvia Avatar

      worth it saja pak, tapi tentu setiap tool ada kekurangan dan kelebihan nya

Leave a Comment